PENGUMUMAN
NOMOR :001/PPBJ/SDCKTRP/JT/XII/2023
UJIAN KOMPETENSI
CALON PENYEDIA JASA SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF
PENYUSUNAN DOKUMEN TEKNIS GEDUNG PEMDA
SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR
TAHUN ANGGARAN 2024
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Senior Assistant Professional Staff di lingkungan Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur untuk Tahun Anggaran 2024, dengan rincian sebagai berikut:
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
2. Sehat jasmani, rohani, berkelakuan baik, tidak pernah dipidana dengan pidana penjara dan tidak bergantung atau memiliki obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
3. Lulusan S1 dari perguruan tinggi negeri atau swasta atau perguruan swasta dengan status lain yang telah mengikuti ujian negara atau lulusan luar negeri yang telah terakreditasi;
4. Berusia maksimal 45 tahun per tanggal 1 Januari 2024;
5. Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (komputer/laptop) dengan spesifikasi yang dapat mengoperasikan program Autocad dan program lain yang dibutuhkan selama bekerja;
6. Bersedia menyediakan alat-alat tulis kantor selama masa kerja sampai dengan kontrak berakhir;
7. Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri foto copy ijazah yang dipergunakan sebagai dasar untuk perhitungan pengalaman kerja;
8. Membuat Surat Pernyataan yang berisi pernyataan ditandatangani di atas materai Rp.10.000,- (form Surat Pernyataan terlampir);
9. Mampu mengendarai kendaraan baik mobil dan motor dan memiliki SIM aktif (diutamakan);
10. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan telah membayar pajak penghasilan bagi yang sudah pernah bekerja yang dibuktikan dengan bukti potong pajak Tahun 2022 atau sekurang-kurangnya surat keterangan pendaftaran NPWP;
11. Sehat jasmani dan rohani (berupa surat keterangan dari Puskesmas/Rumah Sakit, dilampirkan setelah pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi);
12. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (berupa SKCK, dilampirkan setelah pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi);
13. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
14. Mampu bekerja di bawah tekanan dan bekerja dalam tim.
B. Formasi Penerimaan dan Persyaratan Khusus
Jabatan Personil |
Rencana Jumlah Personil |
Senior Assistant Professional Staff Bidang Arsitektur, Struktur, dan MEP |
8 orang |
Formasi Penerimaan
1. Senior Assistant Professional Staff – Pembinaan Gedung Pemerintah Daerah (Bidang Arsitektur, Struktur, dan MEP)
a. Pendidikan minimal S1 Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro / Teknik Mesin dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal / elektrikal / plumbing bangunan gedung, dari Universitas Negeri / Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun (keterangan dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya, jika ada);
b. Minimal menguasai program Autocad, Ms.Office, Ms.Excel.
c. Jika menguasai ETABS/SAP2000, SketchUp, ArchiCAD, 3DsMAX, ArcGIS dan lain-lain yang berhubungan dengan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan merupakan nilai lebih;
d. Mampu membaca, menganalisa dan/atau menyusun Gambar Kerja, RAB, spesifikasi, RKS, BoQ dan Kurva S;
e. Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidang perencanaan, pembangunan, perawatan dan pemeliharaan bangunan gedung;
f. Membantu pelaksanaan pemutakhiran data dan peta Gedung Pemerintah Daerah bidang arsitektur/struktur/MEP.
2. Senior Assistant Professional Staff – Pembangunan dan Perawatan Gedung Pemerintah Daerah (Bidang Arsitektur, Struktur, dan MEP)
a. Pendidikan minimal S1 Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro / Teknik Mesin dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal / elektrikal / plumbing bangunan gedung, dari Universitas Negeri / Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun (keterangan dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya, jika ada);
b. Minimal menguasai program Autocad, Ms.Office, Ms.Excel.
c. Jika menguasai ETABS/SAP2000, SkecthUp, ArchiCAD, 3DsMAX, ArcGIS dan lain-lain yang berhubungan dengan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan merupakan nilai lebih;
d. Mampu membaca, menganalisa dan/atau menyusun Gambar Kerja, RAB, spesifikasi, RKS, BoQ dan Kurva S;
e. Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidang perencanaan, pembangunan, perawatan dan pemeliharaan bangunan gedung;
f. Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman dalam memeriksa kelengkapan standar teknis bangunan gedung;
g. Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan gedung;
h. Membantu pelaksanaan pemutakhiran data dan peta Gedung Pemerintah Daerah bidang arsitektur/struktur/MEP.
II. PELAKSANAAN UJIAN KOMPETENSI
Pelaksanaan Ujian Kompetensi Senior Assistant Professional Staff Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:
NO |
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT/ WEBSITE |
1 |
Pengumuman |
5 Desember 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 dan WEB ( http://dcktrp.jakarta.go.id ) |
2 |
Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran serta seleksi administrasi |
5 s.d 11 Desember 2023 |
Isi Formulir dan unggah berkas https://tinyurl.com/gedungpemda-sdcktrpjt Tutup 11 Desember 2023 Pukul 16.00 WIB |
3 |
Pengumuman hasil seleksi administrasi |
12 Desember 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 dan WEB ( http://dcktrp.jakarta.go.id ) |
4 |
Pelaksanaan Ujian Kompetensi (teknis dan wawancara) |
13 s.d 18 Desember 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 |
5 |
Pengumuman hasil Ujian Kompetensi |
19 Desember 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 dan WEB ( http://dcktrp.jakarta.go.id ) |
A. Berkas Lamaran Terdiri dari :
1. Scan surat Lamaran (format terlampir);
2. Scan KTP yang masih berlaku;
3. Scan NPWP;
4. Scan daftar riwayat hidup (format terlampir);
5. Scan kartu keluarga;
6. Scan Ijazah/SKL dan Transkrip Nilai pendidikan terakhir;
7. Scan SIM (jika ada);
8. Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan);
9. Scan Sertifikat Keahlian (jika ada);
10. Scan Surat Pernyataan Bermaterai (format terlampir);
11. Surat keterangan dari Puskesmas/Rumah Sakit (dapat dilampirkan kemudian);
12. Surat Keterangan Catatan Kepolisian - SKCK (dapat dilampirkan kemudian).
B. Berkas Lamaran Beserta Lampirannya Ditujukan Kepada (sesuai posisi yang dilamar) :
1. Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa, Walikota Jakarta Timur, Blok B1 Lantai 2 Jl. Dr. Soemarno No.1, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.
2. Berkas lamaran beserta lampiran yang diterima adalah dalam bentuk soft file dan disusun dengan urut sesuai dengan point A, disatukan dalam satu file dengan format PDF.
3. Berkas lamaran diunggah melalui link https://tinyurl.com/gedungpemda-sdcktrpjt pada masa pendaftaran dan penerimaan berkas. Penutupan pendaftaran dan penerimaan berkas tanggal 11 Desember 2023 Pukul 16.00 WIB (di luar tanggal masa penerimaan tidak dianggap mendaftar).
Jakarta, 5 Desember 2023 Pejabat Pengadaan Barang / Jasa Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur
ttd
Pina Hariyanti NIP 199609112019032013
|