PENGUMUMAN
NOMOR : 00670/SIG-JKTSATU/PBJ_PUSDATIN/VIIII/2023
PENGADAAN LANGSUNG
PAKET PEKERJAAN PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS JAKARTA SATU
TAHUN ANGGARAN 2023
Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Tenaga Ahli dalam Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu Tahap 2 di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2023, dengan perincian sebagai berikut:
Program |
: |
1.03.12 Program Penyelenggaraan Penataan Ruang |
Kegiatan |
: |
1.03.12.1.03 Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Daerah Provinsi |
Sub Kegiatan |
: |
1.03.12.1.03.02 Sistem Informasi Penataan Ruang |
Lokasi |
: |
Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan |
Tahun Anggaran |
: |
2023 |
Paket Pekerjaan |
: |
Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu |
Waktu Pekerjaan |
: |
4 (empat) bulan |
HPS |
: |
a. Tenaga Ahli Muda Gol. II-A : Rp 16.650.000/bulan
|
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta ;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) ;
4. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun 0 bulan 0 hari dan paling tinggi 56 tahun 0 bulan 0 hari pada tanggal 01 Agustus 2023;
5. Sehat jasmani dan rohani ;
6. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan ;
7. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
8. Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri foto scan ijazah serta surat keterangan kerja (jika ada);
9. Bersedia menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemprov DKI dan tidak dipergunakan untuk keperluan apapun tanpa persetujuan tertulis Gubernur DKI Jakarta;
10. Bahwa data yang diserahkan dan pernyataan yang dibuat adalah benar. Jika di kemudian hari ditemukan bahwa data dan pernyataan tersebut tidak sesuai maka bersedia menanggung segala resiko yang timbul di kemudian hari;
11. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
Posisi yang dibutuhkan dan persyaratan khusus
1. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Product Development)
Spesifikasi |
: |
a. Diutamakan S-1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer / Ilmu Komputer; b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam product development atau product manager. c. Diutamakan memilik SKA |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mampu bertanggung jawab terhadap kegiatan manajemen produk khususnya website; f. Mampu menganalisa dan memahami data terutama pada platform website dan mobile; g. Mampu merancang pengembangan produk untuk mendukung tim dalam membuat dan mengembangkan sistem informasi geografis; h. Memiliki pengetahuan dasar rancangan database dan pemrograman; i. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); j. Dalam cakupan pengembangan produk, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen; k. Memahami user experience (UX) untuk pengembangan produk; l. Memiliki pengalaman infrastruktur/sistem Big Data; dan m. Memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2. |
2. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Senior GeoDatabase Administrator)
Spesifikasi |
: |
a. Diutamakan S-1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer atau Program Studi Sejenis b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang softwar e developer / back end developer c. Diutamakan memiliki SKA |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mampu bertanggung jawab terhadap kegiatan penggunaan database; f. Mampu merancang arsitektur data dan model data untuk mendukung tim dalam membuat dan mengembangkan sistem informasi geografis; g. Memiliki pengetahuan rancangan database dan keamanan database; h. Menguasai bahasa pemrograman database seperti OQL, SQL, SQL/XML, dan XQuery; i. Mempunyai pengalaman dalam proyek penggunaan geodatabase atau penggunaan database spasial: j. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); k. Dalam cakupan arsitektur data, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen; l. Memiliki pengetahuan dasar Sistem Geografis; m. Memiliki pengetahuan dasar pengembangan database untuk 3D; n. Mahir bekerja menggunakan bahasa pemrograman R, Python, Javascript(d3.js), MatLab dan/atau Java; o. Mahir bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; p. Memiliki pengalaman infrastruktur/sistem Big Data q. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.
|
II. POSISI DAN JUMLAH FORMASI
No |
Jabatan Personil |
Rencana Jumlah Personil/Bulan |
1. |
Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Product Development) |
1 orang / 4 bulan |
2 |
Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Senior GeoDatabase Administrator) |
1 orang / 4 bulan |
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan Seleksi Tenaga Ahli Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu Tahap 2 di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2023, dengan perincian kegiatan sebagai berikut:
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT / WEBSITE |
|
1. |
Pendaftaran Online (upload berkas) |
22 Agustus 2023 s.d 24 Agustus 2023,
*Batas waktu pendaftaran: pkl. 21.00 WIB tgl 24 Agustus 2023. |
Pranala: |
2. |
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi |
25 Agustus 2023 |
Website (http://dcktrp.jakarta.go.id) |
3. |
Seleksi Uji Kompetensi dan Wawancara |
28 Agustus 2023 |
Daring |
5. |
Klarifikasi Teknis Dan Negosiasi Harga |
31 Agustus 2023, pkl. 09.00 WIB |
Pusdatin CKTRP Provinsi DKI Jakarta Lantai 1 – Studio Jakarta Satu |
6. |
Pengumuman Hasil Akhir Seleksi |
04 September 2023 |
Website (http://dcktrp.jakarta.go.id) |
A. Kelengkapan dokumen lamaran :
1. Surat Lamaran (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di halaman ini), ditandatangani;
2. Daftar Riwayat Hidup, dengan pas foto berwarna terbaru (sesuai format yang disediakan), ditandatangani;
3. Scan KTP yang masih berlaku;
4. Scan NPWP yang masih berlaku dan/atau Bukti Lunas Pajak Tahun Terakhir atau sekurang kurangnya Surat Keterangan Pendaftaran NPWP;
5. Kartu BPJS (jika ada);
6. Scan Ijazah dan Transkrip Nilai;
7. Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada);
8. Surat Keterangan Kerja/Penilaian Prestasi Pekerjaan dari Pemberi Kerja sebelumnya;
a. Surat Pernyataan yang diperlukan (sesuai format yang sudah disediakan, ditandatangani secara digital;
9. Dokumen Kualifikasi Pengadaan Langsung yang telah dilengkapi (sesuai format yang sudah disediakan) dapat diunduh di: https://bit.ly/SDP-SIGJKT1_SMT2
1. Peserta mendaftar secara online mulai tanggal 22 Agustus 2023 dan paling lambat tanggal 24 Agustus 2023 pukul 21.00 WIB melalui pranala berikut ini: https://bit.ly/Regist-TA_SIGJKT1
2. Peserta mengisi form yang tersedia dan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui pranala tersebut;
3. Peserta yang memenuhi kriteria akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya; dan
4. Dokumen lamaran yang sudah ditandatangani dan kelengkapannya (bagi yang lulus seleksi administrasi dan teknis) agar dibawa pada saat kegiatan klarifikasi dan negosiasi.
C. Ketentuan Lainnya
1. Bagi pelamar yang tidak mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
2. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa pelamar mendaftar lebih dari satu formasi dan data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Tenaga Ahli Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu di Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.
3. Seluruh proses rekrutmen Tenaga Ahli dalam Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.
4. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 21 Agustus 2023
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
Pusat Data dan Informasi
Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Provinsi DKI Jakarta,
ttd
Agnestya Lestari
NIP 199309092015042002