PENGUMUMAN
NOMOR : 00615/SI-INFRAS_CKTRP/PBJ_PUSDATIN/VII/2023
PENGADAAN LANGSUNG TENAGA AHLI DAN PENYEDIA JASA LAINNYA
PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN APLIKASI DAN INFRASTRUKTUR CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
TAHUN ANGGARAN 2023
Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya dalam Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Tahap 2 di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2023, dengan perincian sebagai berikut:
Program |
: |
1.03.12 Program Penyelenggaraan Penataan Ruang |
Kegiatan |
: |
1.03.12.1.03 Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Daerah Provinsi |
Sub Kegiatan |
: |
1.03.12.1.03.02 Sistem Informasi Penataan Ruang |
Lokasi |
: |
Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan |
Tahun Anggaran |
: |
2023 |
Paket Pekerjaan |
: |
Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan |
Waktu Pekerjaan |
: |
5 (lima) bulan |
HPS |
: |
a. Tenaga Ahli Muda Gol. II-A : Rp 16.650.000/bulan b. Assistant Professional Staff : Rp 9.400.000/bulan |
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta ;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) ;
4. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun 0 bulan 0 hari dan paling tinggi 56 tahun 0 bulan 0 hari pada tanggal 01 Juli 2023;
5. Sehat jasmani dan rohani ;
6. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan ;
7. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
8. Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri foto scan ijazah serta surat keterangan kerja (jika ada);
9. Bersedia menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemprov DKI dan tidak dipergunakan untuk keperluan apapun tanpa persetujuan tertulis Gubernur DKI Jakarta;
10. Bahwa data yang diserahkan dan pernyataan yang dibuat adalah benar. Jika di kemudian hari ditemukan bahwa data dan pernyataan tersebut tidak sesuai maka bersedia menanggung segala resiko yang timbul di kemudian hari;
11. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
B. Posisi yang dibutuhkan dan persyaratan khusus
1. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Senior Software Developer)
Spesifikasi |
: |
a. S-1 Teknik Komputer / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Elektro / Ilmu Komputer atau Program Studi Sejenis; b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi.
|
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja; f. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); g. Mampu melakukan analisa sistem aplikasi yang akan dibuat; h. menguasai bahasa pemrograman: PHP, HTML, JavaScript, Java, jQuery, CSS, dsb i. Menguasai database PostgreSQL, MySQL dan Oracle diutamakan j. Memiliki Pengalaman mengelola web Server (Apache, Nginx) dan Cara mengoptimalkannya k. Menguasai dan Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll); l. Mampu membuat dan menganalisa alur kerja bisnis proses institusi; m. Mampu menjelaskan hal teknis dengan bahasa dan cara penyampaian yang sistematis dan mudah dipahami; n. Mampu memberikan rekomendasi konkret/preskriptif dari hasil analisis dan visualisasi; |
2. Assistant Professional Staff (Junior Software Developer)
Spesifikasi |
: |
a. S-1/D-3 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer / Teknik Elektro / Ilmu Komputer atau Bidang Teknologi Informasi Lainnya; b. S-1 Minimal Pengalaman 1 - 3 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi; dan c. D-3 Minimal Pengalaman 3-5 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi.
|
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja; f. Menguasai bahasa pemrograman : PHP, HTML, JavaScript, Java, jQuery, CSS, dsb; g. Menguasai database PostgreSQL, MySQL dan Oracle diutamakan; h. Memiliki Pengalaman mengelola web Server (Apache, Nginx) dan Cara mengoptimalkannya; i. Menguasai dan Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll); |
II. POSISI DAN JUMLAH FORMASI
No |
Jabatan Personil |
Rencana Jumlah Personil/Bulan |
1. |
Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Senior Software Developer) |
2 orang / 5 bulan |
2 |
Assistant Professional Staff (Junior Software Developer) |
2 orang / 5 bulan |
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan Seleksi Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Tahap 2 di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2023, dengan perincian kegiatan sebagai berikut:
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT / WEBSITE |
|
1. |
Pendaftaran Online (upload berkas) |
10 Juli 2023 s.d 14 Juli 2023,
*Batas waktu pendaftaran: pkl. 18.00 WIB tgl 14 Juli 2023. |
Pranala: |
2. |
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi |
18 Juli 2023 |
Website (http://dcktrp.jakarta.go.id) |
3. |
Seleksi Uji Kompetensi dan Wawancara |
24 Juli 2023 |
Daring |
5. |
Klarifikasi Teknis Dan Negosiasi Harga |
27 Juli 202, pkl. 09.00 WIB (DIUNDUR MENJADI TANGGAL 28 JULI 2023, pkl. 09.30 WIB BAGI YANG MENDAPAT UNDANGAN) |
Pusdatin CKTRP Provinsi DKI Jakarta Lantai 1 – Studio Jakarta Satu |
6. |
Pengumuman Hasil Akhir Seleksi |
31 Juli 2023 |
Website (http://dcktrp.jakarta.go.id) |
A. Kelengkapan dokumen lamaran :
1. Surat Lamaran (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di halaman ini), ditandatangani;
2. Daftar Riwayat Hidup, dengan pas foto berwarna terbaru (sesuai format yang disediakan), ditandatangani;
3. Scan KTP yang masih berlaku;
4. Scan NPWP yang masih berlaku dan/atau Bukti Lunas Pajak Tahun Terakhir atau sekurang kurangnya Surat Keterangan Pendaftaran NPWP;
5. Kartu BPJS (jika ada);
6. Scan Ijazah dan Transkrip Nilai;
7. Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada);
8. Surat Keterangan Kerja/Penilaian Prestasi Pekerjaan dari Pemberi Kerja sebelumnya;
a. Surat Pernyataan yang diperlukan (sesuai format yang sudah disediakan, ditandatangani secara digital;
9. Dokumen Kualifikasi Pengadaan Langsung yang telah dilengkapi (sesuai format yang sudah disediakan) dapat diunduh di: https://bit.ly/SDP-DCKTRP_SMT2
1. Peserta mendaftar secara online mulai tanggal 10 Juli 2023 pukul 13.00 WIB dan paling lambat tanggal 14 Juli 2023 pukul 18.00 WIB melalui pranala berikut ini: https://bit.ly/Regist_TA-APS-DCKTRP23
2. Peserta mengisi form yang tersedia dan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui pranala tersebut;
3. Peserta yang memenuhi kriteria akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya; dan
4. Dokumen lamaran yang sudah ditandatangani dan kelengkapannya (bagi yang lulus seleksi administrasi dan teknis) agar dibawa pada saat kegiatan klarifikasi dan negosiasi.
C. Ketentuan Lainnya
1. Bagi pelamar yang tidak mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
2. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa pelamar mendaftar lebih dari satu formasi dan data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan di Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.
3. Seluruh proses rekrutmen Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya dalam Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.
4. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 10 Juli 2023
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
Pusat Data dan Informasi
Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Provinsi DKI Jakarta
Ttd
Agnestya Lestari
NIP 199309092015042002