PENGUMUMAN
NOMOR: 12/PPBJ/SDCKTRP/U/II/2023
SELEKSI PENERIMAAN CALON ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF UNTUK KEGIATAN PENETAPAN RENCANA TATA RUANG WILAYAH DAN RENCANA RINCI TATA RUANG PROVINSI SUB KEGIATAN PENETAPAN KEBIJAKAN DALAM RANGKA PELAKSANAAN PENATAAN RUANG
LINGKUP SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
KOTA ADMINISTRASI JAKARTA UTARA
TAHUN ANGGARAN 2023
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Assistant Professional Staff untuk Kegiatan Penetapan Rencana Tata Ruang Wilayah dan Rencana Rinci Tata Ruang Provinsi Sub Kegiatan Penetapan Kebijakan Dalam Rangka Pelaksanaan Penataan Ruang Lingkup Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertananan Kota Administrasi Jakarta Utara untuk Tahun Anggaran 2023.
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia ;
2. Berusia maksimal 35 tahun pertanggal 1 Januari 2023;
3. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
4. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
5. Telah mendapatkan vaksin COVID-19 minimal dosis ke-2 (dibuktikan dengan sertifikat vaksin)
6. Mampu bekerjasama dalam Tim;
7. Sehat jasmani dan rohani;
8. Jujur, disiplin, bertanggung jawab dan mentaati peraturan yang berlaku;
9. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
Assistant Professional Staff Teknik (Perencanaan Wilayah dan Kota/ Teknik Planologi)/ Teknik Arsitektur/ Arsitektur Lanskap)
1. Pendidikan Minimal S1 Perencanaan Wilayah dan Kota/ Teknik Planologi/ Teknik Arsitektur/ Arsitektur Lanskap Universitas Negeri/ Swasta dengan IPK minimal 3,00;
2. Pengalaman Kerja 0-3 tahun, diutamakan memiliki pengalaman kerja di bidang urban design, perencanaan wilayah perkotaan, penataan kawasan dan atau sejenis;
3. Menguasai program ArcGis/Autocad/Corel Draw/Illustrator/Ms. Office/Sketchup/3ds Max atau sejenisnya;
4. Memiliki kemampuan pengetahuan, perencanaan dan perancangan tata ruang kota/Memiliki kemampuan membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan rancangan yang berkelanjutan dengan memperhatikan ekologi lingkungan/ Memiliki kemampuan membuat animasi 3D/desain interaktif/desain visualisasi;
5. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
6. Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim, siap bekerja di bawah tekanan, dan siap bekerja sesuai arahan;
7. Mampu memaparkan/mempresentasikan setiap tahapan hasil penataan kawasan baik secara individu maupun kelompok;
8. Diutamakan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/atau SIM C.
II. POSISI dan JUMLAH FORMASI
No |
Posisi |
Jumlah |
1 |
Assistant Professional Staff Teknik (Perencanaan Wilayah dan Kota/ Teknik Planologi/ Teknik Arsitektur/ Arsitektur Lanskap) |
5 |
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan penerimaan Assistant Professional Staff Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:
No |
Pengumuman |
Waktu Pelaksanaan |
Tempat/ Website |
1 |
Pengumuman |
20 Februari 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Utara, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Blok S, Lt. 3, atau WEB |
2 |
Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran secara online |
20 Februari 2023 – 24 Februari 2023
Pendaftaran terakhir ditutup Pada Pukul 23.59 WIB |
|
3 |
Penilaian Seleksi Administrasi dan Pengumuman hasil Seleksi Administrasi |
20 Februari 2023 – 3 Maret 2023 |
WEB |
4 |
Seleksi Ujian Tertulis (Online/Daring) |
6 Maret 2023 – 12 Maret 2023 |
Melalui email bagi Pendaftar yang lolos Seleksi Administrasi |
5 |
Pengumuman Hasil Seleksi Ujian Tertulis |
16 Maret 2023 |
WEB |
6 |
Wawancara |
17 Maret 2023 – 21 Maret 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Utara, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Blok S, Lt. 3 |
7 |
Pengumuman Hasil Penerimaan |
31 Maret 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Utara, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Blok S, Lt. 3, atau WEB |
A. Cara Pendaftaran
1. Setiap pelamar mendaftar dengan mengirimkan Berkas Lamaran melalui email rekrutmen.sdcktrpju@gmail.com dengan menuliskan Judul/Subject “APS2023_PRPJU_NAMA LENGKAP”;
2. Berkas lamaran yang diupload/diunggah terdiri dari:
a. Surat Lamaran (dapat menggunakan contoh terlampir);
b. CV/Daftar Riwayat Hidup (dapat menggunakan contoh terlampir);
c. Scan/Fotokopi KTP yang masih berlaku;
d. Scan/Fotokopi NPWP;
e. Scan/Fotokopi Sertifikat Vaksin
f. Portofolio project/design (jika ada);
g. Scan/Fotokopi Ijazah/Surat Keterangan Lulus dan Transkrip Nilai;
h. Scan/Fotokopi Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (jika ada);
i. Scan/Fotokopi Sertifikat Keahlian (jika ada);
B. Berkas Lamaran ditujukan Kepada Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa.
C. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
D. Seluruh proses sebagai Assistant Professional Staff di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara tidak dipungut biaya apapun.
E. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 20 Februari 2023
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Kota Administrasi Jakarta Utara
ttd
Robbi Ardi Purboyuwono
NIP. 199411302019031005