Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN NOMOR : 24 /PPBJ-JS/II/2023 SELEKSI PENERIMAAN CALON ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF KEGIATAN PENETAPAN RENCANA TATA RUANG WILAYAH DAN RENCANA RINCI TATA RUANG PROVINSI SUB KEGIATAN PENETAPAN KEBIJAKAN DALAM RANGKA PELAKSANAAN PENATAAN RUANG PADA SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN TAHUN ANGGARAN 2023

20 Feb 2023

PENGUMUMAN

NOMOR :   24 /PPBJ-JS/II/2023

SELEKSI PENERIMAAN CALON ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF

KEGIATAN PENETAPAN RENCANA TATA RUANG WILAYAH DAN

RENCANA RINCI TATA RUANG PROVINSI

SUB KEGIATAN PENETAPAN KEBIJAKAN DALAM RANGKA

PELAKSANAAN PENATAAN RUANG

PADA SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN

KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN TAHUN ANGGARAN 2023

 

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Assistant Professional Staff pada Kegiatan Penetapan Rencana Tata Ruang Wilayah dan Rencana Rinci Tata Ruang Provinsi Sub Kegiatan Penetapan Kebijakan dalam rangka Pelaksanaan Penataan Ruang pada Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk Tahun Anggaran 2023.

 

I.      PERSYARATAN

A.   Persyaratan Umum

1.    Warga Negara Indonesia

2.    Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3.    Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau tanda bukti pengurusan NPWP

4.    Sehat jasmani dan rohani dengan melampirkan Surat Keterangan Dokter

5.    Sudah medapat Vaksin Covid 19 minimal 2 kali dengan melampirkan sertifikat vaksin ke 1 dan 2

6.    Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (dibuktikan dengan SKCK yang masih berlaku)

7.    Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang dan/atau sejenisnya dengan melampirkan Surat Keterangan Bebas Narkoba

8.    Diutamakan memiliki SIM A/C yang masih berlaku

9.    Jujur, disiplin dan bertanggung jawab

10.  Bersedia ditempatkan sesuai penugasan di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan

11.  Mengikuti seluruh tahapan seleksi

12.  Mampu / bersedia berkerja dibawah tekanan dan bekerjasama dalam tim

 

B.   Posisi yang dibutuhkan dan Persyaratan Khusus

Assistant Professional Staff

1.      Pendidikan minimal S1 Arsitektur/Planologi/Perencanaan Wilayah dan Kota/Teknik Sipil/Teknik Pengelolaan Sumber Daya Air/Teknik Pengairan dari Universitas Negeri / Swasta dan/atau LN yang sudah terakreditasi

2.      Memiliki ide dan gagasan tentang urban design, perencanaan wilayah perkotaan, penataan kawasan dan atau pekerjaan sejenis;

3.      Memiliki pengalaman 0-3 tahun di bidang urban design, perencanaan wilayah perkotaan, penataan kawasan dan atau pekerjaan sejenis;

4.      Melampirkan Portofolio selama bekerja;

5.      Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim;

6.      Siap bekerja di bawah tekanan;

7.      Mampu bekerja sesuai arahan;

8.      Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi mendukung;

9.      Diutamakan mampu bekerja menggunakan AutoCAD/SketchUp/animasi 3D/Arc GIS/Arc Map dan software sejenis;

10.   Memiliki kemampuan analisis statistik;

11.   Mampu menyusun laporan dan materi presentasi dengan menarik

12.   Diutamakan mampu mengendarai kendaraan bermotor (mobil/motor) serta bersedia menggunakan kendaraan pribadi (jika diperlukan) serta memiliki SIM A dan/atau SIM C aktif;

13.   Batas usia maksimal 40 tahun per tanggal 1 Juli 2023

14.   Diutamakan pernah melakukan pekerjaan sejenis; dan

15.   Diutamakan pernah bekerja di lingkungan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta

 

II.   POSISI DAN JUMLAH FORMASI

 

POSISI

JUMLAH

Assistant Professional Staff

5 Orang

 

 

 

 

 

 

 

III. PELAKSANAAN SELEKSI

Pelaksanaan penerimaan Assistant Professional Staff untuk sub kegiatan Penetapan Kebijakan dalam rangka Pelaksanaan Penataan Ruang, pada Kegiatan Penetapan Rencana Tata Ruang Wilayah dan Rencana Rinci Tata Ruang Provinsi Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :

 


NO

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT/ WEBSITE

1

Pengumuman

13 Februari 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau  WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

2

Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran

13 Februari –

3 Maret 2023

Melalui google Form

https://bit.ly/seleksiAPSPKJS23

3

Seleksi administrasi

13 Februari –

09 Maret 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6

4

Pengumuman hasil seleksi administrasi

10 Maret  2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

5

Tes tertulis dan wawancara

14 – 17 Maret 2023

Secara offline di Kantor Suku Dinas CKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6

6

Pengumuman hasil Tes tertulis dan wawancara

24 Maret  2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau WEB  (http://dcktrp.jakarta.go.id)

7

Penetapan Assistant Professional Staff

28 Maret 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau WEB  (http://dcktrp.jakarta.go.id)

8

Pengumuman hasil penerimaan

29 Maret 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau WEB  (http://dcktrp.jakarta.go.id)

A.    Berkas lamaran terdiri dari :

1.    Surat Lamaran

2.    Surat Pernyataan bermaterai Rp. 10.000,-

3.    Daftar Riwayat Hidup / Curiculum Vitae ( CV)

4.    Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 (1 lembar)

5.    Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku

6.    Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau minimal tanda bukti pengurusan NPWP

7.    Ijasah dan Transkip Nilai

8.    Surat Izin Mengemudi (diutamakan memiliki SIM A/C aktif / masih berlaku)

9.    Surat Keterangan Sehat dari dokter Puskesmas / Rumah Sakit (berlaku maksimal 7 hari setelah tanggal pemeriksaan)

10.  Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Klinik/Puskesmas/Rumah Sakit (maksimal 6 bulan sebelum tanggal pengumuman seleksi)

11.  Sertifikat Vaksin Covid 19 ke I dan II

12.  Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku

13.  Sertifikat Keahlian (bila ada)

14.  Portofolio project / disain (bila ada)

B.    Berkas lamaran dikirim melalui google form https://bit.ly/seleksiAPSPKJS23 tanggal 13 Februari sampai dengan 03 Maret 2023, untuk informasi lain dan/atau pertanyaan, dapat melalui email sieprp.js@gmail.com

 

C.   Seluruh proses rekrutmen Assistant Professional Staff Sub Kegiatan Penetapan Kebijakan dalam rangka Pelaksanaan Penataan Ruang pada Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun Anggaran 2023 tidak dipungut biaya apapun.

D.   Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Jakarta,  13 Februari 2023

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Kota Administrasi Jakarta Selatan,

 

ttd

 

Arman Budi Santoso

NIP 197903042010011018

 

Bagikan