PENGUMUMAN
NOMOR: 24/PPBJ/SDCKTRPJP/II/2023
SELEKSI PENERIMAAN CALON ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF UNTUK PERINCIAN AKTIVITAS SUB KEGIATAN PENETAPAN KEBIJAKAN DALAM RANGKA PELAKSANAAN PENATAAN RUANG SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT
TAHUN ANGGARAN 2023
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Asisstant Professional Staff di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk Tahun Anggaran 2023.
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia (WNI);
2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Mampu bekerjasama dalam Tim;
5. Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;
6. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
7. Mengikuti seluruh tahapan seleksi;
8. Bersedia bekerja di luar jam kerja sesuai kebutuhan.
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
Assistant Professional Staff – S1 Teknik
1. Pendidikan Minimal S1 Arsitektur/Arsitektur Lansekap/Planologi/Perencanaan Wilayah dan Kota dari Universitas Negeri/ Swasta;
2. Pengalaman Kerja 0-3 tahun dalam bidang di bidang urban design, perencanaan wilayah perkotaan, penataan kawasan dan atau pekerjaan sejenis;
3. Memiliki ide dan gagasan tentang urban design, perencanaan wilayah perkotaan, penataan kawasan dan atau pekerjaan sejenis;
4. Menguasai Arc GIS/Arc Map, Autocad, Ms. Office (S1 Planologi);
5. Menguasai Autocad, SketchUp, Ms. Office, memiliki kemampuan membuat animasi 3D/desain grafis/visualisasi (S1 Arsitektur/Aristektur Lansekap);
6. Menguasai program lain yang menunjang pekerjaan (3ds Max, Adobe Photoshop, Illustrator, Coreldraw, Audesk Maya, Lumion, Blender, Sketch Up, ErMapper, SPSS, dll.) dan program lain yang menunjang pekerjaan;
7. Diutamakan memiliki Sertifikat Keahlian;
8. Memiliki kemampuan pengetahuan, perencanaan dan perancangan tata ruang kota dan mampu melakukan analisis serta menyusun perencanaan perancangan kawasan (urban desain);
9. Melampirkan Portofolio selama bekerja;
10. Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim, siap bekerja di bawah tekanan, mampu bekerja sesuai arahan;
11. Mampu memaparkan/mempresentasikan setiap tahapan hasil penataan kawasan;
12. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
13. Memiliki kendaraan dan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/ atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/ atau SIM C aktif (jika ada).
II. POSISI dan JUMLAH FORMASI
Tabel 1. Formasi Assistant Professional Staff
No |
Posisi |
Jumlah |
1 |
Assistant Professional Staff – S1 Arsitektur/Arsitektur Lansekap |
4 |
2 |
Assistant Professional Staff – S1 Planonologi |
1 |
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan penerimaan Tenaga Asisten Profesional Sudin Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:
Tabel 2. Pelaksanaan Seleksi
No |
Pengumuman |
Waktu Pelaksanaan |
Tempat/ Website |
1 |
Pengumuman |
10 Februari 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat, Blok C, Lt. 2, atau |
2 |
Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran secara online |
10-20 Februari 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat, Blok C, Lt. 2, atau WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id) Pendaftaran https://tinyurl.com/yc4vrw4k |
3 |
Seleksi administrasi dan Pengumuman hasil seleksi administrasi |
21- 24 Februari 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat, Blok C, Lt. 2, atau |
5 |
Seleksi tertulis dan wawancara |
27 Februari 2023 – 03 Maret 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat, Blok C, Lt. 2, atau |
6 |
Pengumuman hasil penerimaan |
8-9 Maret 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat, Blok C, Lt. 2, atau |
A. Cara Pendaftaran :
1. Setiap pelamar mendaftar secara online melalui link (https://tinyurl.com/yc4vrw4k)
2. Berkas lamaran yg diupload terdiri dari :
a. Surat Lamaran (sesuai format yang sudah disediakan dan foto berwarna terbaru);
b. Scan KTP yang masih berlaku;
c. Scan NPWP yang masih berlaku;
d. Daftar riwayat hidup (sesuai format yang disediakan);
e. Scan Portofolio project/design;
f. Scan Kartu Keluarga;
g. Scan Ijazah/ SKL / Transkrip Nilai;
h. Scan Sertifikat Keahlian / SKA (jika ada, diutamakan);
i. Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (jika ada);
j. Scan Sertifikat Keterampilan/ SIM (jika ada);
B. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
C. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Assistant Professional Staff di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat.
D. Seluruh proses sebagai Assistant Professional Staff di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat tidak dipungut biaya apapun.
E. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 10 Februari 2023 Pejabat Pengadaan Barang / Jasa Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat,
ttd
Ronny Rudianto NIP 198211012010011019
|