Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN NOMOR : 05/PPBJ-JS/1/2023 SELEKSI PENERIMAAN CALON TENAGA ARSIP DAN PERPUSTAKAAN (PERORANGAN) KEGIATAN KOORDINASI DAN SINKRONISASI PEMANFAATAN RUANG DAERAH DAN PROVINSI SUB KEGIATAN SISTEM INFORMASI PENATAAN RUANG (DIGITALISASI ARSIP DOKUMEN PERIZINAN TATA RUANG DAN BANGUNAN) PADA SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN TAHUN ANGGARAN 2023

20 Feb 2023

PENGUMUMAN

 

NOMOR : 05/PPBJ-JS/II/2023

SELEKSI PENERIMAAN CALON TENAGA ARSIP DAN PERPUSTAKAAN (PERORANGAN) KEGIATAN KOORDINASI DAN SINKRONISASI PEMANFAATAN RUANG DAERAH DAN PROVINSI SUB KEGIATAN SISTEM INFORMASI PENATAAN RUANG (DIGITALISASI ARSIP DOKUMEN PERIZINAN TATA RUANG DAN BANGUNAN) PADA SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN TAHUN ANGGARAN 2023

 

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Tenaga Arsip dan Perpustakaan Kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Daerah dan Provinsi sub kegiatan Sistem Informasi Penataan Ruang (Digitalisasi Arsip Dokumen Perizinan Tata Ruang dan Bangunan) pada Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk Tahun Anggaran 2023.

 

I.      PERSYARATAN

A.   Persyaratan Umum

1.      Warga Negara Indonesia

2.      Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3.      Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau tanda bukti pengurusan NPWP

4.      Sehat jasmani dan rohani dengan melampirkan Surat Keterangan Dokter (berlaku maksimal 7 hari setelah tanggal pemeriksaan)

5.      Sudah mendapat Vaksin Covid 19 minimal 2 kali dengan melampirkan sertifikat vaksin ke 1 dan 2

6.      Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku

7.      Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang dan/atau sejenisnya (melampirkan surat tes narkoba dari puskesmas/klinik/RS. Berlaku minimal 6 bulan setelah tanggal pemeriksaan).

8.      Diutamakan memiliki SIM A/C yang masih berlaku

9.      Jujur, disiplin dan bertanggung jawab

10.   Bersedia ditempatkan sesuai penugasan di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Adm. Jakarta Selatan

11.   Mengikuti seluruh tahapan seleksi

12.   Mampu / bersedia berkerja dibawah tekanan dan bekerjasama dalam tim

13.   Sedang tidak bekerja atau terikat kontrak di tempat lain dan/atau sedang tidak/akan mengikuti tes penerimaan CPNS/ASN.

 

B.   Posisi yang dibutuhkan dan Persyaratan Khusus

Pengolah Data

a.      Pendidikan minimal S1

b.      Berdomisili di Jabodetabek

c.      Pengalaman Kerja 0-5 tahun (melampirkan surat keterangan pengalaman kerja)

d.      Batas maksimal usia 40 Tahun per tanggal 1 Juli 2023

e.      Menguasai dan familiar dengan sistem operasi Windows serta sistem cloud

f.       Menguasai dan mampu mengoperasikan program Microsoft Office seperti Word, Excel, Powerpoint dsb.

g.      Mampu mengendarai kendaraan bermotor (mobil/motor) serta bersedia menggunakan kendaraan pribadi (jika diperlukan)

 

Administrasi Umum

a.      Pendidikan minimal SMA/D1

b.      Berdomisili di Jabodetabek

c.      Pengalaman kerja 0-5 tahun (melampirkan surat keterangan pengalaman kerja)

d.      Batas maksimal usia 40 tahun per tanggal 1 Juli 2023

e.      Menguasai dan familiar dengan sistem operasi Windows

f.       Menguasai dan mampu mengoperasikan program Microsoft Office seperti Word, Excel dsb

g.      Mampu mengoperasikan scanner dan plotter

 

 

II.    POSISI DAN JUMLAH FORMASI

 

NO

POSISI

JUMLAH

1

Pengolah Data

2 Orang

2

Administrasi Umum

2 Orang

 

III.   PELAKSANAAN SELEKSI

Pelaksanaan penerimaan Tenaga Arsip dan Perpustakaan Kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Daerah dan Provinsi sub kegiatan Sistem Informasi Penataan Ruang (Digitalisasi Arsip Dokumen Perizinan Tata Ruang dan Bangunan) pada Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :

 

NO

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT/ WEBSITE

1

Pengumuman

6 - 8 Februari 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau  WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

2

Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran

6 - 8 Februari 2023

Melalui Google Form

https://bit.ly/RekrutmenArsipJS23

3

Seleksi administrasi

6 - 9 Februari 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6

4

Pengumuman hasil seleksi administrasi

10 Februari  2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

5

Tes tertulis dan wawancara

13-14 Februari 2023

Secara offline

 

Kantor Sudin Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Walikota Jakarta Selatan Blok C Lantai 6

 

6

Pengumuman hasil Tes tertulis dan wawancara

17 Februari  2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau WEB  (http://dcktrp.jakarta.go.id)

7

Penetapan Tenaga Arsip dan Perpustakaan (perorangan)

21 Februari 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau WEB  (http://dcktrp.jakarta.go.id)

8

Pengumuman hasil penerimaan

22  Februari 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau WEB  (http://dcktrp.jakarta.go.id)

 

A.    Berkas lamaran terdiri dari :

1.    Surat Lamaran (format disediakan)

2.    Surat Pernyataan bermaterai Rp. 10.000,- (format disediakan)

3.    Daftar Riwayat Hidup / Curiculum Vitae (CV) (format disediakan)

4.    Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 (1 lembar)

5.    Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku

6.    Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau minimal tanda bukti pengurusan NPWP

7.    Ijasah dan Transkip Nilai

8.    Surat Izin Mengemudi (diutamakan memiliki SIM A/C aktif / masih berlaku) bila ada

9.    Surat Keterangan Sehat dari dokter Puskesmas / Rumah Sakit (berlaku maksimal 7 hari setelah tanggal pemeriksaan)

10.  Surat keterangan bebas narkoba dari puskesmas/klinik/rumah sakit (berlaku maksimal 6 bulan sejak tanggal pemeriksaan)

11.  Sertifikat Vaksin Covid 19 ke I dan II

12.  Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku

13.  Sertifikat Keahlian (bila ada)

14.  Surat Keterangan Kerja dari tempat kerja sebelumnya (bila ada)

 

Surat Lamaran, Surat Pernyataan Bermaterai dan Daftar Riwayat Hidup dapat diunduh di https://bit.ly/formatlamaranarsip23

 

B.    Pendaftaran serta kelengkapan berkas lamaran dikirim / diunggah melalui google form https://bit.ly/RekrutmenArsipJS23 tanggal 6 s.d 8 Februari 2023, untuk informasi lain dan/atau pertanyaan, dapat melalui email sieprp.js@gmail.com

C.   Seluruh proses rekrutmen Tenaga Arsip dan Perpustakaan Kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Daerah dan Provinsi sub kegiatan Sistem Informasi Penataan Ruang (Digitalisasi Arsip Dokumen Perizinan Tata Ruang dan Bangunan) pada Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun Anggaran 2023 tidak dipungut biaya apapun.

D.   Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu.

 

E.    Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta,  6 Februari 2023

 

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Kota Administrasi Jakarta Selatan,

 

 ttd

 

 

Arman Budi Santoso

NIP 197903042010011018

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan