Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN NOMOR: 05/PPBJ/SDCKTRP-JT/II/2023 SELEKSI PENERIMAAN CALON TENAGA AHLI (ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF) RINCIAN AKTIVITAS PENYUSUNAN KETENTUAN/PERENCANAAN PENATAAN RUANG SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR TAHUN ANGGARAN 2023

20 Feb 2023

PENGUMUMAN

 NOMOR: 05/PPBJ/SDCKTRP-JT/II/2023

 

SELEKSI PENERIMAAN CALON TENAGA AHLI (ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF) RINCIAN AKTIVITAS PENYUSUNAN KETENTUAN/PERENCANAAN PENATAAN RUANG

SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN

KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR

TAHUN ANGGARAN 2023

 

 

        Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta  Timur membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Tenaga Ahli (Assistant Professional Staff) Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur untuk Tahun Anggaran 2023.

 

I. PERSYARATAN
   A.   Persyaratan Umum

1.      Warga Negara Indonesia;

2.      Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), diutamakan berdomisili di DKI Jakarta;

3.      Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

4.      Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim;

5.      Sehat jasmani dan rohani (Surat Keterangan Sehat dari Dokter);

6.      Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang berlaku;

7.      Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;

8.      Siap dan bersedia ditempatkan sesuai waktu dan tempat penugasan;

9.      Bersedia bekerja di luar jam kerja sesuai kebutuhan;

10.   Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

 

B.  Posisi yang dibutuhkan dan Persyaratan Khusus

Assistant Professional Staff-Arsitek/Perencana Wilayah dan Kota

1.      Pendidikan minimal S1 Arsitektur/Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Negeri/Swasta;

2.      Pengalaman kerja 0-3 tahun dalam bidang arsitektur/perencanaan wilayah dan kota, penataan kawasan/koridor, urban design dan/atau pekerjaan sejenis;

3.      Menguasai software komputer yang menunjang pekerjaan, seperti SketchUp, AutoCAD, ArcGIS, Lumion, Adobe (Photoshop, InDesign, Illustrator, dsb), CorelDRAW, SPSS, Microsoft Office, dll;

4.      Memiliki kemampuan perencanaan dan perancangan arsitektur/perencanaan dan perancangan tata ruang kota serta analisis ruang wilayah, memiliki kemampuan membuat animasi 3D dan desain grafis, dan mampu menyusun strategi perencanaan pembangunan (dibuktikan dengan portofolio project/design);

5.      Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim;

6.      Memiliki laptop/komputer dengan spesifikasi yang mendukung pekerjaan dan sambungan internet yang memadai;

7.      Diutamakan memiliki kendaraan dan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/atau SIM C aktif.

   

II. POSISI dan JUMLAH FORMASI

POSISI

JUMLAH

(orang)

Assistant Professional Staff-Arsitek/Perencana Wilayah dan Kota

5

 

 

 

 

III. PELAKSANAAN SELEKSI

Pelaksanaan penerimaan Tenaga Ahli (Assistant Proffesional Staff) Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut: 

 

NO.

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT/ WEBSITE/EMAIL

1

Pengumuman

1 Februari 2023

WEBSITE http://dcktrp.jakarta.go.id

2

Pendaftaran dan Penerimaan Berkas Lamaran

1 - 14 Februari 2023

Kirim dan upload berkas melalui EMAIL recruit.sdcktrpjt@gmail.com

3

Seleksi Administrasi

15 - 17 Februari 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2

4

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

22 Februari 2023

WEBSITE http://dcktrp.jakarta.go.id

5

Tes Kompetensi dan Wawancara

1 – 3 Maret 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2

6

Pengumuman Pemenang

14 Maret 2023

WEBSITE http://dcktrp.jakarta.go.id

 

    A.  Berkas File Lamaran Terdiri dari:

1.    Surat Lamaran (format terlampir);

2.    Surat Pernyataan Bermaterai (format terlampir);

3.    Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 cm yang diberi nama file sesuai nama pelamar;    

4.    Scan KTP yang masih berlaku;

5.    Scan NPWP;

6.    Daftar riwayat hidup, sesuai format yang disediakan;

7.    Portofolio project/design;

8.    Scan Kartu Keluarga;

9.    Scan Ijazah/Surat Keterangan Lulus dan Transkrip Nilai;

10.  Scan SIM A dan/atau C (diutamakan);

11.  Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan);

12.  Scan Surat Keterangan Sehat dari Dokter terbaru;

13.  Scan Sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1,2 dan booster 1;

14.  Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang berlaku;

15.  Scan Sertifikat Keahlian (diutamakan);

 

   B.  Berkas File Lamaran Beserta Lampirannya :

1.    Ditujukan Kepada Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur c.q. Pejabat Pengadaan Barang/Jasa, Kantor Walikota Jakarta Timur, Blok B1 Lantai 2 Jl. DR. Sumarno, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Kota Administrasi Jakarta Timur.

2.    Berkas file lamaran beserta lampiran yang sudah di-scan diurutkan dan diberi nomor sesuai dengan point III. A. dan digabungkan dalam bentuk .rar /.zip .

3.    File tersebut dikirimkan melalui email ke recruit.sdcktrpjt@gmail.com dengan nama file [NAMA PELAMAR]_APSJAKTIM2023 .

 

   C.  Seluruh Proses Rekrutmen Assistant Professional Staff Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur tidak dipungut  biaya apapun.

   D.  Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

 

 

Jakarta, 1 Februari 2023

 

Pejabat Pengadaan Barang/Jasa

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Kota Administrasi Jakarta Timur

 

 

 ttd

 

 

Siti Nur Jannah

NIP 198906132014032002

 

 

Catatan : Mohon pelamar membaca dengan teliti persyaratan dan ketentuan di atas serta tidak menyerahkan berkas secara langsung ke Kantor Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur.

 

 

Bagikan