Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN NOMOR : 00246/SI-INFRAS_CKTRP/PBJ_PUSDATIN/I/2023 - PENGADAAN LANGSUNG TENAGA AHLI DAN PENYEDIA JASA LAINNYA PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN APLIKASI DAN INFRASTRUKTUR CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN TAHUN ANGGARAN 2023

20 Jan 2023

PENGUMUMAN

NOMOR : 00246/SI-INFRAS_CKTRP/PBJ_PUSDATIN/I/2023

PENGADAAN LANGSUNG TENAGA AHLI DAN PENYEDIA JASA LAINNYA

PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN APLIKASI DAN INFRASTRUKTUR CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN

TAHUN ANGGARAN 2023

 

   Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya dalam Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2023, dengan perincian sebagai berikut:

Program

:

1.03.12 Program Penyelenggaraan Penataan Ruang

Kegiatan

:

1.03.12.1.03 Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Daerah Provinsi

Sub Kegiatan

:

1.03.12.1.03.02 Sistem Informasi Penataan Ruang

Lokasi

:

Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta

Tahun Anggaran

:

2023

Paket Pekerjaan

:

Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Waktu Pekerjaan

:

5 (lima) bulan

HPS

:

a.  Tenaga Ahli Muda Gol. II-A : Rp 16.650.000/bulan

b. Assistant Professional Staff : Rp 9.400.000/bulan

I.            PERSYARATAN

A.       Persyaratan Umum

1.       Warga Negara Indonesia;

2.       Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta ;

3.       Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) ;

4.       Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun 0 bulan 0 hari dan paling tinggi 56 tahun 0 bulan 0 hari pada tanggal 1 Februari 2023;

5.       Sehat jasmani dan rohani ;

6.       Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan ;

7.       Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;

8.       Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri foto scan ijazah serta surat keterangan kerja (jika ada);

9.       Bersedia menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemprov DKI dan tidak dipergunakan untuk keperluan apapun tanpa persetujuan tertulis Gubernur DKI Jakarta;

10.   Bahwa data yang diserahkan dan pernyataan yang dibuat adalah benar. Jika di kemudian hari ditemukan bahwa data dan pernyataan tersebut tidak sesuai maka bersedia menanggung segala resiko yang timbul di kemudian hari;

11.   Mengikuti seluruh tahapan seleksi. 

B.  Posisi yang dibutuhkan dan persyaratan khusus

1.      Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Senior Software Developer)

Spesifikasi

:

a.   Diutamakan jurusan S-1 Teknik Komputer / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Teknik Elektro / Teknik Geomatika / Teknik Geografi atau Program Studi Sejenis;

b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi.

Persyaratan

:

a.  Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b.     Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d.      Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e.       Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja;

f.      Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst);

g.       Mampu melakukan analisa sistem aplikasi yang akan dibuat;

h.      menguasai bahasa pemrograman: PHP, HTML, JavaScript, Java, jQuery, CSS, dsb

i.       Menguasai database PostgreSQL, MySQL dan Oracle diutamakan

j. Memiliki Pengalaman mengelola web Server (Apache, Nginx) dan cara mengoptimalkannya

k.    Menguasai dan Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll);

l.       Mampu membuat dan menganalisa alur kerja bisnis proses institusi;

m.   Mampu menjelaskan hal teknis dengan bahasa dan cara penyampaian yang sistematis dan mudah dipahami;

n.    Mampu memberikan rekomendasi konkret/preskriptif dari hasil analisis dan visualisasi;

o.    Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

 

2.        Assistant Professional Staff (Junior Software Developer)

Spesifikasi

:

a.  S-1/D-3 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer / Teknik Elektro / Teknik Geomatika / Teknik Geografi atau Bidang Teknologi Informasi Lainnya;

b.  S1 Minimal Pengalaman 1 - 3 Tahun dan D3 Minimal Pengalaman 3-5 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi.

 

Persyaratan

:

a.  Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.     Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.   Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.  Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja;

f. Menguasai bahasa pemrograman : PHP, HTML, JavaScript, Java, jQuery, CSS, dsb;

g.   Menguasai database PostgreSQL, MySQL dan Oracle diutamakan;

h. Memiliki Pengalaman mengelola web Server (Apache, Nginx) dan Cara mengoptimalkannya;

i. Menguasai dan Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll);

3.        Assistant Professional Staff (UI/UX Designer)

Spesifikasi

:

a.       Diutamakan D-3/ S-1 Jurusan Desain Komunikasi Visual / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer; dan

b.       Pengalaman D-3 minimal 3 - 5 tahun dan pengalaman S-1 minimal 0 – 3 tahun dalam bidang perancangan desain interface.

 

Persyaratan

:

a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.       Memiliki kemampuan dalam rancangan UI/UX;

f.        Memiliki kemampuan dalam analisis penggunaan user;

g.      Memiliki kemampuan dalam manajemen produk untuk meningkatkan akses pengguna;

h.       Memiliki keahlian dalam membuat tampilan website menarik;

i.         Mampu berpikir kreatif; dan

j.       Memahami bahasa pemrograman HTML dan CSS.

k.     Memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

 

II.              POSISI DAN JUMLAH FORMASI

No

Jabatan Personil

Rencana

Jumlah Personil/Bulan

1.

Tenaga Ahli Muda Golongan II-A

(Senior Software Developer)

3 orang / 5 bulan

2

Assistant Professional Staff

(Junior Software Developer)

4 orang / 5 bulan

3

Assistant Professional Staff

(UI/UX Designer)

1 orang / 5 bulan

 

III.              PELAKSANAAN SELEKSI

Pelaksanaan Seleksi Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2023, dengan perincian kegiatan sebagai berikut:

NO.

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT / WEBSITE

1.

Pendaftaran Upload Berkas (online)

 

 

 

 

Untuk TA Gol. II-A, Pendaftaran diperpanjangan s.d 25 Januari 2023.

18 Januari 2023 s.d

25 Januari 2023,

pkl. 18.00 WIB

*Untuk Tenaga Ahli Gol. II-A:

http://bit.ly/TA_CKTRP_2023

 

*Untuk Jasa Lainnya:

http://bit.ly/APS_CKTRP_2023

2.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

24 Januari 2023

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

3.

Seleksi Uji Kompetensi dan Wawancara

25-26 Januari 2023

Daring

5.

Klarifikasi Teknis  Dan Negosiasi Harga

31 Januari 2023

Pusdatin CKTRP Provinsi DKI Jakarta

6.

Pengumuman Hasil Akhir Seleksi

01 Februari 2023

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

A.     Kelengkapan dokumen lamaran :

1.        Surat Lamaran (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di halaman ini), ditandatangani;

2.        Daftar Riwayat Hidup, dengan pas foto berwarna terbaru (sesuai format yang disediakan), ditandatangani;

3.        Scan KTP yang masih berlaku;

4.        Scan NPWP yang masih berlaku dan/atau Bukti Lunas Pajak Tahun Terakhir atau sekurang kurangnya Surat Keterangan Pendaftaran NPWP;

5.        Kartu BPJS (jika ada);

6.        Scan Ijazah dan Transkrip Nilai;

7.        Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada);

8.        Surat Keterangan Kerja/Penilaian Prestasi Pekerjaan dari Pemberi Kerja sebelumnya;

a.         Surat Pernyataan yang diperlukan (sesuai format yang sudah disediakan, ditandatangani secara digital;

9.        Dokumen Kualifikasi Pengadaan Langsung yang telah dilengkapi (sesuai format yang sudah disediakan) dapat diunduh di: https://bit.ly/Form-INFRASCKTRP23_V2

B.     Cara Pendaftaran :

1.    Peserta mendaftar secara online mulai tanggal 18 Januari 2023 pukul 15.00 WIB melalui pranala berikut ini:

a.     Tenaga Ahli Muda Golongan II-A: http://bit.ly/TA_CKTRP_2023 : BATAS AKHIR PENDAFTARAN - 25 JANUARI 2023, pkl. 18.00 WIB

b.    Penyedia Jasa Lainnya (Assistant Professional Staff): http://bit.ly/APS_CKTRP_2023   

2.    Peserta mengisi form yang tersedia dan mengupload dokumen yang dibutuhkan melalui pranala tersebut;

3.    Peserta yang memenuhi kriteria akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya;

4.    Dokumen lamaran yang sudah ditandatangani dan kelengkapannya (bagi yang lulus seleksi administrasi dan teknis) agar dibawa pada saat kegiatan klarifikasi dan negosiasi.

C.     Ketentuan Lainnya

1.    Bagi pelamar yang tidak mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.

2.    Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa pelamar mendaftar lebih dari satu formasi dan data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan di Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.

3.    Seluruh proses rekrutmen Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya dalam Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.

4.    Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.   

 

Jakarta,  18 Januari 2023

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Pusat Data dan Informasi

Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Provinsi DKI Jakarta,

ttd

Agnestya Lestari

NIP   199309092015042002

Bagikan