PENGUMUMAN
NOMOR : 00244/SIG-JKTSATU/PBJ_PUSDATIN/I/2023
PENGADAAN LANGSUNG TENAGA AHLI DAN PENYEDIA JASA LAINNYA
PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN
SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS JAKARTA SATU
TAHUN ANGGARAN 2023
Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya dalam Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2023, dengan perincian sebagai berikut:
Program |
: |
1.03.12 Program Penyelenggaraan Penataan Ruang |
Kegiatan |
: |
1.03.12.1.03 Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Daerah Provinsi |
Sub Kegiatan |
: |
1.03.12.1.03.02 Sistem Informasi Penataan Ruang |
Lokasi |
: |
Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta |
Tahun Anggaran |
: |
2023 |
Paket Pekerjaan |
: |
Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu |
Waktu Pekerjaan |
: |
5 (lima) bulan |
HPS |
: |
a. Tenaga Ahli Muda Gol. II-A : Rp 16.650.000/bulan b. Assistant Professional Staff : Rp 9.400.000/bulan |
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta ;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) ;
4. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun 0 bulan 0 hari dan paling tinggi 56 tahun 0 bulan 0 hari pada tanggal 1 Februari 2023;
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan ;
7. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
8. Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri foto scan ijazah serta surat keterangan kerja (jika ada);
9. Bersedia menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemprov DKI dan tidak dipergunakan untuk keperluan apapun tanpa persetujuan tertulis Gubernur DKI Jakarta;
10. Bahwa data yang diserahkan dan pernyataan yang dibuat adalah benar. Jika di kemudian hari ditemukan bahwa data dan pernyataan tersebut tidak sesuai maka bersedia menanggung segala resiko yang timbul di kemudian hari;
11. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
B. Posisi yang dibutuhkan dan persyaratan khusus
1. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Product Development)
Spesifikasi |
: |
a. Diutamakan S-1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer / Ilmu Komputer; b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam product development atau product manager. |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mampu bertanggung jawab terhadap kegiatan manajemen produk khususnya website; f. Mampu menganalisa dan memahami data terutama pada platform website dan mobile; g. Mampu merancang pengembangan produk untuk mendukung tim dalam membuat dan mengembangkan sistem informasi geografis; h. Memiliki pengetahuan dasar rancangan database dan pemrograman; i. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); j. Dalam cakupan pengembangan produk, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen; k. Memahami user experience (UX) untuk pengembangan produk; l. Memiliki pengalaman infrastruktur/sistem Big Data; dan m. Memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2. |
2. Assistant Professional Staff (Data Analytic)
Spesifikasi |
: |
a. Diutamakan S-1 Matematika / Statistika / Data Science/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi; dan b. Minimal pengalaman 1 - 3 Tahun bidang analis data. |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Menguasai analisa dengan metode statistika; f. Menguasai Google Analytics dan memahami API; g. Menguasai bahasa pemrograman Python (Airflow, Selenium, ScikitLearn, Tensorflow); h. Diutamakan berpengalaman visualisasi data dengan Tableau dan Power BI; i. Diutamakan berpengalaman dengan pekerjaan Machine Learning; j. Memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2. |
3. Assistant Professional Staff (IT Development)
Spesifikasi |
: |
a. Diutamakan S-1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer / Ilmu Komputer; dan b. Minimal pengalaman 1-3 tahun bidang dalam product development atau product manager dan bahasa pemrograman. |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Memiliki kemampuan pemrograman mobile; f. Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll); g. Menguasai bahasa pemrograman PHP / JavaScript / Python dan interfacing menggunakan REST / SOAP; h. Memahami SQL dan mengetahui cara menggunakan database Oracle / SQL Server / MySQL; i. Memiliki pengetahuan dalam Document Management System; j. Memiliki pengetahuan dasar Sistem Informasi Geospasial; dan k. Memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2. |
4. Assistant Professional Staff (Multimedia & Design Grafis)
Spesifikasi |
: |
a. Diutamakan S-1 Desain Grafis / Desain Produk / Multimedia / Teknik Informatika / Sistem Informasi; dan b. Minimal pengalaman 1 – 3 tahun bidang multimedia dan desain grafis |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mampu menyelesaikan proyek multimedia dan design grafik dengan menggabungkan video, audio dan animasi; f. Mampu membuat bentuk-bentuk grafis seperti ilustrasi produk, logo, dan website; g. Menguasai aplikasi pembuatan video; h. Dapat menggunakan aplikasi Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator diutamakan; i. Mampu berpikir kreatif & konseptual; dan j. Memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2. |
II. POSISI DAN JUMLAH FORMASI
No |
Jabatan Personil |
Rencana Jumlah Personil/Bulan |
1. |
Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Product Development) |
1 orang / 5 bulan |
2. |
Assistant Professional Staff (Data Analytic) |
1 orang / 5 bulan |
3. |
Assistant Professional Staff (IT Development) |
2 orang / 5 bulan |
4. |
Assistant Professional Staff (Multimedia & Design Grafis) |
1 orang / 5 bulan |
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan Seleksi Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2023, dengan perincian kegiatan sebagai berikut:
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT / WEBSITE |
|
1.
1.b |
Pendaftaran Upload Berkas (online)
Perpanjangan Pendaftaran (Upload Berkas online) |
18 Januari 2023 - 23 Januari 2023, pkl. 16.00 WIB
24 Januari s.d 25 Januari 2023, pkl. 23.59 WIB |
*Untuk Tenaga Ahli Gol. II-A:
*Untuk Jasa Lainnya: |
2. |
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi |
26 Januari 2023, pkl. 10.00 WIB |
|
3. |
Seleksi Uji Kompetensi dan Wawancara |
a. Uji Kompetensi: b. Wawancara: 27 Januari 2023, pkl. 13.30 WIB |
Daring |
5. |
Klarifikasi Teknis Dan Negosiasi Harga |
31 Januari 2023 |
Pusdatin CKTRP Provinsi DKI Jakarta |
6. |
Pengumuman Hasil Akhir Seleksi |
01 Februari 2023 |
A. Kelengkapan dokumen lamaran :
1. Surat Lamaran (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di halaman ini), ditandatangani;
2. Daftar Riwayat Hidup, dengan pas foto berwarna terbaru (sesuai format yang disediakan), ditandatangani;
3. Scan KTP yang masih berlaku;
4. Scan NPWP yang masih berlaku dan/atau Bukti Lunas Pajak Tahun Terakhir atau sekurang-kurangnya Surat Keterangan Pendaftaran NPWP;
5. Kartu BPJS (jika ada);
6. Scan Ijazah dan Transkrip Nilai;
7. Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada);
8. Surat Keterangan Kerja/Penilaian Prestasi Pekerjaan dari Pemberi Kerja sebelumnya;
9. Surat Pernyataan yang diperlukan (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didtownload di halaman ini), ditandatangani secara digital;
10. Dokumen Kualifikasi Pengadaan Langsung yang telah dilengkapi (sesuai format yang sudah disediakan) dapat diunduh di: https://bit.ly/Form-SIGJKTSatu23_V2
1. Peserta mendaftar secara online mulai tanggal 18 Januari 2023 pukul 13.00 WIB s.d tanggal 23 Januari 2023 pukul 16.00 WIB, PENDAFTARAN DIPERPANJANG s.d 25 JANUARI 2023, pkl. 20.00 WIB melalui pranala berikut ini:
a. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A: http://bit.ly/TA_JKTSATU_2023
b. Penyedia Jasa Lainnya (Assistant Professional Staff): http://bit.ly/APS_JKTSATU_2023
2. Peserta mengisi form yang tersedia dan mengupload dokumen yang dibutuhkan melalui pranala tersebut;
3. Peserta yang memenuhi kriteria akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya;
4. Dokumen lamaran yang sudah ditandatangani dan kelengkapannya (bagi yang lulus seleksi administrasi dan teknis) agar dibawa pada saat kegiatan klarifikasi dan negosiasi.
C. Ketentuan Lainnya
1. Bagi pelamar yang tidak mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
2. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa pelamar mendaftar lebih dari satu formasi dan data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu di Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.
3. Seluruh proses rekrutmen Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya dalam Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.
4. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 17 Januari 2023
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
Pusat Data dan Informasi
Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Provinsi DKI Jakarta,
ttd
Agnestya Lestari
NIP 199309092015042002