Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN NOMOR : 04/PPBJ/SDCKTRPJP/I/2023 SELEKSI PENERIMAAN ASSISTANT PROFESIONAL STAFF UNTUK KEGIATAN PENYUSUNAN DOKUMEN TEKNIS GEDUNG PEMDA DI SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT TAHUN ANGGARAN 2023

20 Jan 2023

PENGUMUMAN

 NOMOR : 04/PPBJ/SDCKTRPJP/I/2023

SELEKSI PENERIMAAN ASSISTANT PROFESIONAL STAFF UNTUK

KEGIATAN PENYUSUNAN DOKUMEN TEKNIS GEDUNG PEMDA

DI SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN

KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

TAHUN ANGGARAN 2023

 

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Assistant Profesional Staff untuk Kegiatan Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk Tahun Anggaran 2023.

I.   PERSYARATAN

A.Persyaratan Umum

1.       Pria/ Wanita Warga Negara Indonesia;

2.       Diutamakan KTP DKI Jakarta dan sekitarnya

3.       Sehat jasmani dan rohani;

4.       Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (SKCK);

5.       Bersedia menyelesaikan pekerjaan sampai dengan waktu berakhirnya kontrak;

6.       Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

7.       Mampu bekerjasama dalam tim;

8.       Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;

9.       Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;

10.    Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

B.      Kualifikasi Tenaga Ahli, Formasi, dan Lama Penugasan

1.       Kualifikasi

1)       Assistant Profesional Staff bidang Arsitektur :

a.    Pendidikan minimal S1 Teknik Arsitektur Universitas Negeri/ Swasta (pengalaman 0-3 th)

b.    Memiliki pengalaman dalam membuat perencanaan/pengawasan/audit bangunan

c.     Menguasai dan mampu mengoperasikan software/program Autocad, 3Dmax/Sketchup, Revit, dan program analisis lain yang menunjang pekerjaan

d.    Dapat membaca dan membuat gambar kerja teknis dan memiliki kemampuan dalam menyusun RAB dan BOQ bangunan

e.    Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (alat tulis & laptop) dengan spesifikasi yang mendukung

f.      Diutamakan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 dan memiliki SIM A dan/atau SIM C

2)       Assistant Profesional Staff bidang Struktur :

a.       Pendidikan minimal S1/D4 Teknik Sipil Universitas Negeri/ Swasta (pengalaman 0-3 th)

b.       Memiliki pengalaman dalam membuat perencanaan/pengawasan/audit bangunan

c.        Menguasai dan mampu mengoperasikan software/program Autocad, SAP2000, Microsoft Project, Revit dan program analisis yang menunjang pekerjaan

d.       Dapat membaca dan membuat gambar kerja teknis dan memiliki kemampuan dalam menyusun RAB dan BOQ bangunan

e.       Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (alat tulis & laptop) dengan spesifikasi yang mendukung

f.         Diutamakan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 dan memiliki SIM A dan/atau SIM C

3)       Assistant Profesional Staff bidang Elektrikal/Konservasi Energi Gedung/Pemipaan (Piping) :

a.       Pendidikan minimal S1/D4 Teknik Elektro/Teknik Konservasi Energi/Teknik Energi Terbarukan/Teknik Perpipaan Universitas Negeri/ Swasta (pengalaman 0-3 th)

b.       Memiliki pengalaman dalam membuat perencanaan/pengawasan/audit bangunan dan memiliki pengetahuan tentang audit energy serta pengukuran listrik.

c.        Menguasai dan mampu mengoperasikan software/program Dialux, PVSyst, Helioscope, Pipeflow Expert dan program analisis lain yang menunjang pekerjaan

d.       Dapat membaca dan membuat gambar kerja teknis dan memiliki kemampuan dalam menyusun RAB dan BOQ bangunan

e.       Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (alat tulis & laptop) dengan spesifikasi yang mendukung

f.         Diutamakan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 dan memiliki SIM A dan/atau SIM C

2.       Formasi & Lama Penugasan

NO.

POSISI

JUMLAH

(orang)

LAMA PENUGASAN

(bulan)

1.

Assistant Profesional Staff bidang Arsitektur

3

11

2.

Assistant Profesional Staff bidang Struktur

3

11

3.

Assistant Profesional Staff bidang Elektro/ Perpipaan

2

11

 

 II.   PELAKSANAAN SELEKSI

Pelaksanaan penerimaan Assistant Profesional Staff Gedung Pemda Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :

No

Pengumuman

Waktu Pelaksanaan

Tempat/ Website

1

Pengumuman

04 Januari 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, atau

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

2

Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran secara online

04-08 Januari 2023

https://tinyurl.com/SeleksiGPJP2023

3

Seleksi administrasi

09-10 Januari 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat

4

Pengumuman Seleksi administrasi

10 Januari 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, atau

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

5

Seleksi Kompetensi Teknis

12 Januari 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat

6

Pengumuman Seleksi Kompetensi Teknis

16 Januari 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, atau

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

7

Seleksi Wawancara

18 Januari 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat

8

Pengumuman hasil penerimaan APS

30 Januari 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, atau

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

A.    Berkas Lamaran terdiri dari :

1.       Surat Lamaran;

2.       Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 yang telah ditulisi nama di bagian belakangnya (1 lembar);

3.       Fotocopy KTP dan KK yang masih berlaku;

4.       Foto copy NPWP;

5.       Fotocopy SIM;

6.       Daftar riwayat hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan dan portofolio (*portofolio untuk bidang Arsitektur);

7.       Fotocopy Ijazah dan Transkrip nilai legalisir;

8.       Fotocopy Sertifikat Keahlian/Keterampilan lainnya yang dimiliki;

9.       Melampirkan Surat Keterangan sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit milik pemerintah dilampirkan saat sudah dinyatakan diterima;

10.    Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dilampirkan saat sudah dinyatakan diterima;

11.    Membuat Surat Pernyataan ditandatangani di atas materai Rp. 10.000,- (sesuai format yang disediakan dilampirkan saat sudah dinyatakan diterima)

B.    Berkas Lamaran beserta lampirannya ditujukan kepada (sesuai posisi yang dilamar) :

1.       Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa melalui googleform;

2.       Berkas lamaran beserta lampirannya disusun dalam map snelhecter dengan menuliskan Posisi yang dilamar, dibawa pada saat tes wawancara;

3.       Berkas lamaran agar di scan terlebih dahulu dan kemudian mengisi form pada link berikut untuk seleksi administrasi : https://tinyurl.com/SeleksiGPJP2023

C.      Seluruh proses Rekrutmen Tenaga Perorangan Penunjang Sub Urusan Gedung Pemda Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat tidak dipungut biaya apapun.

D.      Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.   

 

Jakarta, 04 Januari 2023

Pejabat Pengadaan Barang/ Jasa

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Kota Administrasi Jakarta Pusat

ttd

Ronny Rudianto, ST

NIP  198211012010011019

Bagikan