Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN NOMOR : 0011/SIG-JKTSATU/PBJ_PUSDATIN/XII/2022 - PENGADAAN LANGSUNG TENAGA AHLI DAN PENYEDIA JASA LAINNYA PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS JAKARTA SATU TAHUN ANGGARAN 2023

20 Des 2022

PENGUMUMAN

NOMOR : 0011/SIG-JKTSATU/PBJ_PUSDATIN/XII/2022

PENGADAAN LANGSUNG TENAGA AHLI DAN PENYEDIA JASA LAINNYA

PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS JAKARTA SATU

TAHUN ANGGARAN 2023

  

   Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya dalam Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2023, dengan perincian sebagai berikut:

Program

:

1.03.12 Program Penyelenggaraan Penataan Ruang

Kegiatan

:

1.03.12.1.03 Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Daerah Provinsi

Sub Kegiatan

:

1.03.12.1.03.02 Sistem Informasi Penataan Ruang

Lokasi

:

Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta

Tahun Anggaran

:

2023

Paket Pekerjaan

:

Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu

Waktu Pekerjaan

:

6 (enam) bulan

HPS

:

a.       Tenaga Ahli Muda Gol. II-A : Rp 16.650.000/bulan

b.       Assistant Professional Staff : Rp 9.400.000/bulan

     

I.            PERSYARATAN

A.        Persyaratan Umum

1.        Warga Negara Indonesia;

2.        Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta ;

3.        Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) ;

4.        Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun 0 bulan 0 hari dan paling tinggi 56 tahun 0 bulan 0 hari pada tanggal 1 Januari 2023;

5.        Sehat jasmani dan rohani ;

6.        Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan ;

7.        Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;

8.        Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri foto scan ijazah serta surat keterangan kerja (jika ada);

9.        Bersedia menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemprov DKI dan tidak dipergunakan untuk keperluan apapun tanpa persetujuan tertulis Gubernur DKI Jakarta;

10.    Bahwa data yang diserahkan dan pernyataan yang dibuat adalah benar. Jika di kemudian hari ditemukan bahwa data dan pernyataan tersebut tidak sesuai maka bersedia menanggung segala resiko yang timbul di kemudian hari;

11.    Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

 

B.  Posisi yang dibutuhkan dan persyaratan khusus

 

1.      Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Product Development)

 

Spesifikasi

:

a.       S-1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi Sejenis

b.       Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang GIS atau product development atau product manager.

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.       Mampu bertanggung jawab terhadap kegiatan management produk;

f.        Mampu menganalisa dan memahami data terutama pada platform website dan mobile;

g.       Mampu merancang pengembangan produk untuk mendukung tim dalam membuat dan mengembangkan sistem informasi geografis;

h.       Memiliki pengetahuan dasar rancangan database dan pemrograman; 

i.         Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); 

j.         Dalam cakupan pengembangan produk, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen; 

k.       Memahami user experience (UX) untuk pengembangan produk;

l.         Memiliki pengalaman infrastruktur/sistem Big Data.

m.     Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan; dan

n.      Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

 

2.      Assistant Professional Staff (Flutter Developer)

 

Spesifikasi

:

a.       S-1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi atau Program Studi Sejenis

b.       Minimal pengalaman 0 – 3 tahun bidang pemrograman mobile

 

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.       Memiliki kemampuan pemrograman mobile menggunakan bahasa pemrograman Dart pada framework Flutter (Java/Kotling/Swift);

f.        Memiliki pengalaman bekerja menggunakan RESTful API;

g.       Memiliki pengetahuan Mobile Native;

h.       Memiliki pengetahuan dalam Android SDK atau iOS SDK;

i.         Memiliki pengalaman dalam penyimpanan lokal seperti SQLite;

j.         Memiliki pengalaman dengan threading dan performance tuning;

k.       Memiliki pengetahuan dasar Sistem Informasi Geospasial;

l.         Memiliki pengetahuan dasar database Oracle, SQL dan lainnya;

m.     Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.

n.      Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

 

3.      Assistant Professional Staff  (Data Analytic)

 

Spesifikasi

:

a.       S-1 Matematika / Statistika / Data Science/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi atau sejenis

b.       Minimal pengalaman 0 - 3 Tahun bidang analis data.

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e.       Menguasai analisa dengan metode statistika;

f.        Menguasai Google Analytics dan memahami API

g.       Menguasai bahasa pemrograman Python (Airflow, Selenium, ScikitLearn, Tensorflow);

h.       Diutamakan berpengalaman visualisasi data dengan Tableau Server dan Power BI;

i.         Diutamakan berpengalaman menggunakan RDBMS (Oracle / SQL Server)

j.         Familiar dengan Data Modelling dan Big Data

k.       Familiar dengan Machine Learning

l.         Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.

m.    Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

 

 

 

 

4.      Assistant Professional Staff  (Junior GeoDatabase Administrator)

 

Spesifikasi

:

a.  S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer atau Program Studi Sejenis

b.  Pengalaman 0 - 3 Tahun 

Persyaratan

:

a.   Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b.   Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.   Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.   Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.   Mampu bertanggung jawab terhadap kegiatan penggunaan database;

f.    Mampu mengimplementaikan arsitektur data dan model data untuk mendukung tim dalam membuat dan mengembangkan sistem informasi geografis;

g.   Memiliki pengetahuan rancangan database dan keamanan database;

h.   Menguasai bahasa pemrograman database seperti OQL, SQL, SQL/XML, dan XQuery;

i.     Mempunyai pengalaman dalam proyek penggunaan geodatabase atau penggunaan database spasial: 

j.     Memiliki pengetahuan dasar Sistem Geografis;

k.   Memiliki pengetahuan dasar pengembangan database untuk 3D;

l.     Mahir bekerja menggunakan bahasa pemrograman R, Python, Javascript(d3.js), MatLab dan/atau Java; 

m. Mahir bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; 

n.   Memiliki pengalaman infrastruktur/sistem Big Data.

Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.

 

5.      Assistant Professional Staff  (IT Development)

 

Spesifikasi

:

a.       S-1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi atau Program Studi Sejenis

b.       Minimal pengalaman 0 – 3 tahun bidang bahasa pemrograman.

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e.       Memiliki kemampuan pemrograman mobile;

f.        Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll)

g.       Menguasai bahasa pemrograman PHP / JavaScript / Python dan interfacing menggunakan REST / SOAP;

h.       Memahami SQL dan mengetahui cara menggunakan database Oracle / SQL Server / MySQL

i.         Memiliki pengetahuan dalam Document Management System

j.         Memiliki pengetahuan dasar Sistem Informasi Geospasial;

k.       Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.

l.         Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

 

6.      Assistant Professional Staff  (Multimedia & Design Grafis)

 

Spesifikasi

:

a.       S-1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Desain Grafis / Desain Produk / Multimedia / Program Studi Sejenis

b.       Minimal pengalaman 0 – 3 tahun bidang multimedia dan desain grafis

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.       Mampu menyelesaikan proyek multimedia dan design grafik dengan menggabungkan video, audio dan animasi;

f.        Mampu membuat bentuk-bentuk grafis seperti ilustrasi produk, logo, dan website;

g.       Menguasai aplikasi pembuatan video;

h.       Dapat menggunakan aplikasi  Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator diutamakan;

i.         Mampu berpikir kreatif & konseptual;

j.         Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan; dan

k.       Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

 

I.              POSISI DAN JUMLAH FORMASI

No

Jabatan Personil

Rencana

Jumlah Personil/Bulan

1.

Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Product Development)

1 orang / 6 bulan

2.

Assistant Professional Staff

(Flutter Developer)

1 orang / 6 bulan

3.

Assistant Professional Staff  

(Data Analytic)

2 orang / 6 bulan

4.

Assistant Professional Staff  

(IT Development)

3 orang / 6 bulan

5.

Assistant Professional Staff  

(Multimedia & Design Grafis)

1 orang / 6 bulan

6.

Assistant Professional Staff  

(Junior GeoDatabase Administrator)

1 orang / 6 bulan

III.              PELAKSANAAN SELEKSI

Pelaksanaan Seleksi Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2023, dengan perincian kegiatan sebagai berikut:

NO.

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT / WEBSITE

1.

Pengumuman dan Pendaftaran Upload Berkas (online)

19 - 21 Desember 2022

*Untuk Tenaga Ahli Gol. II-A:

https://bit.ly/TA_JKT1_2023 

 

*Untuk Jasa Lainnya:

https://bit.ly/APS_JKT1_2023

2.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

23 Desember 2022

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

3.

Seleksi Uji Kompetensi dan Wawancara

26 - 27 Desember 2022

Ruang Annex DCKTRP Lantai 2

5.

Klarifikasi Teknis  Dan Negosiasi Harga

29 Desember 2022

pkl. 09.00 WIB

Pusdatin CKTRP Provinsi DKI Jakarta

6.

Pengumuman Hasil Akhir Seleksi

30 Desember 2022

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

A.     Kelengkapan dokumen lamaran :

1.         Surat Lamaran (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di halaman ini), ditandatangani;

2.         Daftar Riwayat Hidup, dengan pas foto berwarna terbaru (sesuai format yang disediakan), ditandatangani;

3.         Scan KTP yang masih berlaku;

4.         Scan NPWP yang masih berlaku dan/atau Bukti Lunas Pajak Tahun Terakhir atau sekurang-kurangnya Surat Keterangan Pendaftaran NPWP;

5.         Kartu BPJS (jika ada);

6.         Scan Ijazah dan Transkrip Nilai;

7.         Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada);

8.         Surat Keterangan Kerja/Penilaian Prestasi Pekerjaan dari Pemberi Kerja sebelumnya;

9.         Surat Pernyataan yang diperlukan (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didtownload di halaman ini), ditandatangani secara digital;

10.     Dokumen Kualifikasi Pengadaan Langsung yang telah dilengkapi (sesuai format yang sudah disediakan) dapat diunduh di : https://bit.ly/FORM-SIGJKT1_2023

 

B.      Cara Pendaftaran :

1.    Peserta mendaftar secara online mulai tanggal 19 Desember 2022 pukul 14.00 WIB dan paling lambat tanggal 21 Desember 2022 pukul 20.00 WIB melalui pranala berikut ini:

a.     Tenaga Ahli Muda Golongan II-A : https://bit.ly/TA_JKT1_2023 

b.    Penyedia Jasa Lainnya (Assistant Professional Staff) : https://bit.ly/APS_JKT1_2023

2.    Peserta mengisi form yang tersedia dan mengupload dokumen yang dibutuhkan melalui pranala tersebut;

3.    Peserta yang memenuhi kriteria akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya;

4.    Dokumen lamaran yang sudah ditandatangani dan kelengkapannya (bagi yang lulus seleksi administrasi dan teknis) agar dibawa pada saat kegiatan klarifikasi dan negosiasi.

C.      Ketentuan Lainnya

1.    Bagi pelamar yang tidak mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.

2.    Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa pelamar mendaftar lebih dari satu formasi dan data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu di Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.

3.    Seluruh proses rekrutmen Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya dalam Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.

4.    Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.   

 

Jakarta,  19 Desember 2022

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Pusat Data dan Informasi

Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Provinsi DKI Jakarta, 

ttd 

Agnestya Lestari

NIP 199309092015042002

 

Bagikan