Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN NOMOR : 009/SI-INFRAS_CKTRP/PBJ_PUSDATIN/XII/2022 - PENGADAAN LANGSUNG TENAGA AHLI DAN PENYEDIA JASA LAINNYA PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN APLIKASI DAN INFRASTRUKTUR CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN TAHUN ANGGARAN 2023

20 Des 2022

PENGUMUMAN

NOMOR : 009/SI-INFRAS_CKTRP/PBJ_PUSDATIN/XII/2022

PENGADAAN LANGSUNG TENAGA AHLI DAN PENYEDIA JASA LAINNYA

PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN APLIKASI DAN INFRASTRUKTUR CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN

TAHUN ANGGARAN 2023

 

   Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya dalam Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2023, dengan perincian sebagai berikut:

Program

:

1.03.12 Program Penyelenggaraan Penataan Ruang

Kegiatan

:

1.03.12.1.03 Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Daerah Provinsi

Sub Kegiatan

:

1.03.12.1.03.02 Sistem Informasi Penataan Ruang

Lokasi

:

Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta

Tahun Anggaran

:

2023

Paket Pekerjaan

:

Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Waktu Pekerjaan

:

6 (enam) bulan

HPS

:

a.       Tenaga Ahli Muda Gol. II-A : Rp 16.650.000/bulan

b.      Assistant Professional Staff : Rp 9.400.000/bulan

c.       Ahli Multimedia : Rp 7.600.000/bula

I.            PERSYARATAN

A.       Persyaratan Umum

1.       Warga Negara Indonesia;

2.       Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta ;

3.       Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) ;

4.       Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun 0 bulan 0 hari dan paling tinggi 56 tahun 0 bulan 0 hari pada tanggal 1 Januari 2023;

5.       Sehat jasmani dan rohani ;

6.       Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan ;

7.       Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;

8.       Bersedia menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemprov DKI dan tidak dipergunakan untuk keperluan apapun tanpa persetujuan tertulis Gubernur DKI Jakarta;

9.       Bahwa data yang diserahkan dan pernyataan yang dibuat adalah benar. Jika di kemudian hari ditemukan bahwa data dan pernyataan tersebut tidak sesuai maka bersedia menanggung segala resiko yang timbul di kemudian hari;

10.   Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

B.  Posisi yang dibutuhkan dan persyaratan khusus

1.      Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Senior Software Developer)

Spesifikasi

:

a.       S-1 Teknik Komputer / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Teknik Elektro / Teknik Geomatika / Teknik Geografi atau Program Studi Sejenis;

b.       Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi.

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b.      Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d.      Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e.       Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja;

f.       Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst);

g.       Mampu melakukan analisa sistem aplikasi yang akan dibuat;

h.      menguasai bahasa pemrograman: PHP, HTML, JavaScript, Java, jQuery, CSS, dsb

i.        Menguasai database PostgreSQL, MySQL dan Oracle diutamakan

j.        Memiliki Pengalaman mengelola web Server (Apache, Nginx) dan Cara mengoptimalkannya

k.      Menguasai dan Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll);

l.        Mampu membuat dan menganalisa alur kerja bisnis proses institusi;

m.    Mampu menjelaskan hal teknis dengan bahasa dan cara penyampaian yang sistematis dan mudah dipahami;

n.      Mampu memberikan rekomendasi konkret/preskriptif dari hasil analisis dan visualisasi;

o.      Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.

p.      Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

2.        Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Senior System and Network Administrator)

Spesifikasi

:

a.       S-1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer atau Program Studi Sejenis;

b.      Minimal pengalaman 3 - 6 Tahun dalam bidang IT

 

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e.       Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerj;

f.        Memiliki pengetahuan tentang Jaringan dan koneksi komputer seperti : Wifi, LAN, WAN, VPN, DHCP, DNS, TCP / IP, Proxy/Internet

g.       Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat Mikrotik, Cisco;

h.       Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat wifi dan management controler Ubiquiti;

i.         memahami konsep-konsep perancangan jaringan komputer baik LAN maupun WAN, mampu mendesain sistem internetworking untuk skala korporat / enterprise;

j.         memahami dan mampu mengimplementasikan keamanan jaringan; konsep keamanan dasar, ancaman, kelemahan dan serangan, kriptografi, sistem kripto dengan public key dan digital signature, keamanan jaringan IP, SSL dan TLS, autentikasi, email dan keamanan web, policy, Intrusion detection dan recovery, virtual private networks, firewalls, keamanan sistem operasi (Windows & UNIX), keamanan jaringan komputer nirkabel;

k.       Mengetahui konsep infrastruktur Hardware server dan storage;

l.         Memiliki Pengalaman manajemen infrastruktur Server, Web Server, dan Storage berbasis unix/Linux,

m.     Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat lunak, instalasi perangkat keras, jaringan dan pemeliharaan;

n.       Memiliki kemampuan dasar dan pengetahuan tentang teknologi virtualisasi VM;

o.       Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam Server Clustering, Server Replikasi, Server Rollback, Automated Backup, Storage Management;

p.       Memiliki pengetahuan yang baik dalam solusi perangkat lunak dan teknologi perangkat lunak;

q.      Mahir dalam pengelolaan database Oracle, Postgre, SQL dan lainnya;

r.        Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst);

s.       Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.

t.        Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

3.        Assistant Professional Staff (Junior Software Developer)

Spesifikasi

:

a.       S-1/D-3 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer / Teknik elektro / Teknik Geomatika / Teknik Gerografi atau Bidang Teknologi Informasi Lainnya;

b.      S1 Minimal Pengalaman 1 - 3 Tahun dan D3 Minimal Pengalaman 3-5 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi.

 

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.       Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja;

f.        menguasai bahasa pemrograman : PHP, HTML, JavaScript, Java, jQuery, CSS, dsb;

g.       Menguasai database PostgreSQL, MySQL dan Oracle diutamakan;

h.       Memiliki Pengalaman mengelola web Server (Apache, Nginx) dan Cara mengoptimalkannya;

i.         Menguasai dan Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll);

j.         Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.

4.        Assistant Professional Staff (GIS Development)

Spesifikasi

:

a.       S-1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer/ Teknik Geomatika/ Geografi/ Kartografi dan Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi Sejenis;;

b.       Minimal Pengalaman 0 - 3 Tahun.

 

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.       Memiliki pengetahuan dasar Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop;

f.        Memiliki pengetahuan dasar WebGis dan Dashboard GIS;

g.       Memiliki pengetahuan dasar bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; 

h.       Mahir dalam mengolah data spasial dalam bentuk CSV, SHP, CAD dan XLS; 

i.       Memiliki pengetahuan dasar 3D GIS;

j.       Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.

k.     Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

 

5.      Assistant Professional Staff (Junior System and Network Administrator)

Spesifikasi

:

a)       S-1 /D-3 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer atau Bidang Teknologi Informasi Lainnya;

b)      S-1 minimal pengalaman 1 - 3 Tahun dan D-3 minimal pengalaman 3-5 Tahun dalam bidang IT.

 

Persyaratan

:

a.        Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.        Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.        Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja;

f.        Memiliki pengetahuan tentang jaringan dan koneksi komputer seperti : Wifi, LAN, WAN, VPN, DHCP, DNS, TCP / IP, Proxy/Internet

g.        Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat Mikrotik, Cisco;

h.       Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat wifi;

i.         Mengetahui konsep infrastruktur Hardware server dan storage;

j.         Memiliki Pengalaman manajemen infrastruktur Server, Web Server, dan Storage berbasis unix/Linux,

k.       Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat lunak, instalasi perangkat keras, jaringan dan pemeliharaan;

l.         Memiliki kemampuan dasar dan pengetahuan tentang teknologi virtualisasi VM;

m.     Memiliki pengetahuan yang baik dalam solusi perangkat lunak dan teknologi perangkat lunak;

n.       Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.

o.       Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

 

 

6.      Ahli Multimedia

Spesifikasi

:

S-1 Pengalaman 0 - 3 Tahun.

Persyaratan

:

a)      Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b)     Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c)      Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d)     Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e)      Menguasai keahlian teknis fotografi dan videografi;

f)      Memiliki kemampuan editing, retouching konten dan gambar visual.

g)     Menguasai aplikasi editing foto, video dan konten visual lainnya.

h)     Memiliki kemampuan mengelola berbagai platform media sosial berupa Website, Instagram, YouTube, Twitter, Facebook, dan TikTok sebagai sarana publikasi Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta;

i)       Mampu menyusun konsep dan rangkaian sketsa (storyboard) yang digunakan untuk menggambarkan alur cerita dalam pembuatan konten;

j)       Mampu membuat teks (narasi) sebagai sarana penyampaian informasi;

k)     Mampu melakukan analisis dan riset terhadap engagement, merespon pertanyaan, komentar dan keluhan yang disampaikan masyarakat di media sosial Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta.

l)       Memiliki pengetahuan dan kreativitas dalam mengelola media sosial Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.

m)   Mampu mengelola manajemen project timeline untuk agenda peliputan, dokumentasi dan publikasi kegiatan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta.

n)     Dapat berperan sebagai narahubung untuk bidang dan unit di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan atas kebutuhan dokumentasi dan publikasi.

o)     Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

II.              POSISI DAN JUMLAH FORMASI

No

Jabatan Personil

Rencana

Jumlah Personil/Bulan

1.

Tenaga Ahli Muda Golongan II-A

(Senior Software Developer)

5 orang / 6 bulan

2

Tenaga Ahli Muda Golongan II-A

(Senior System and Network Administrator)

1 orang / 6 bulan

3

Assistant Professional Staff

(Junior Software Developer)

7 orang / 6 bulan

4

Assistant Professional Staff  

(GIS Development))

2 orang / 6 bulan

5

Assistant Professional Staff  

(Junior System and Network Administrator)

1 orang / 6 bulan

6

Ahli Multimedia

1 orang / 6 bulan

 

III.              PELAKSANAAN SELEKSI

Pelaksanaan Seleksi Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2023, dengan perincian kegiatan sebagai berikut:

 

NO.

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT / WEBSITE

1.

Pengumuman dan Pendaftaran Upload Berkas (online)

19 - 21 Desember 2022

*Untuk Tenaga Ahli Gol. II-A:

http://bit.ly/TA_DCKTRP_2023   

 

*Untuk Jasa Lainnya:

http://bit.ly/APS_DCKTRP_2023

2.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

23 Desember 2022

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

3.

Seleksi Uji Kompetensi dan Wawancara

26 - 27 Desember 2022

Ruang Annex DCKTRP Lantai 2

5.

Klarifikasi Teknis  Dan Negosiasi Harga

29 Desember 2022

pkl. 09.00 WIB

Pusdatin CKTRP Provinsi DKI Jakarta

6.

Pengumuman Hasil Akhir Seleksi

30 Desember 2022

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

A.     Kelengkapan dokumen lamaran :

1.        Surat Lamaran (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di halaman ini), ditandatangani;

2.        Daftar Riwayat Hidup, dengan pas foto berwarna terbaru (sesuai format yang disediakan), ditandatangani;

3.        Scan KTP yang masih berlaku;

4.        Scan NPWP yang masih berlaku dan/atau Bukti Lunas Pajak Tahun Terakhir atau sekurang-kurangnya Surat Keterangan Pendaftaran NPWP;

5.        Kartu BPJS (jika ada);

6.        Scan Ijazah dan Transkrip Nilai;

7.        Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada);

8.        Surat Keterangan Kerja/Penilaian Prestasi Pekerjaan dari Pemberi Kerja sebelumnya;

9.        Surat Pernyataan yang diperlukan (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didtownload di halaman ini), ditandatangani secara digital;

10.    Dokumen Kualifikasi Pengadaan Langsung yang telah dilengkapi (sesuai format yang sudah disediakan) dapat diunduh di: https://bit.ly/FORM-INFRASCKTRP_2023

B.     Cara Pendaftaran :

1.    Peserta mendaftar secara online mulai tanggal 19 Desember 2022 pukul 13.30 WIB dan paling lambat tanggal 21 Desember 2022 pukul 20.00 WIB melalui pranala berikut ini:

a.    Tenaga Ahli Muda Golongan II-A : http://bit.ly/TA_DCKTRP_2023

b.    Penyedia Jasa Lainnya (Assistant Professional Staff) : http://bit.ly/APS_DCKTRP_2023

2.    Peserta mengisi form yang tersedia dan mengupload dokumen yang dibutuhkan melalui pranala tersebut;

3.    Peserta yang memenuhi kriteria akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya;

4.    Dokumen lamaran yang sudah ditandatangani dan kelengkapannya (bagi yang lulus seleksi administrasi dan teknis) agar dibawa pada saat kegiatan klarifikasi dan negosiasi.

C.     Ketentuan Lainnya

1.    Bagi pelamar yang tidak mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.

2.    Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa pelamar mendaftar lebih dari satu formasi dan data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan di Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.

3.    Seluruh proses rekrutmen Tenaga Ahli dan Penyedia Jasa Lainnya dalam Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan di lingkungan Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.

4.    Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.   

 

Jakarta,  19 Desember 2022

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Pusat Data dan Informasi

Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Provinsi DKI Jakarta, 

ttd 

Agnestya Lestari

NIP   19930909201504200

 

 

 

 

Bagikan