PENGUMUMAN
NOMOR : 03/PJLP_PPBJ/DCKTRP/XII/2022
SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP) UMUM
DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
PROVINSI DKI JAKARTA
TAHUN ANGGARAN 2023
Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi melayani masyarakat untuk menjadi Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan untuk Tahun Anggaran 2023.
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 56 tahun pada tanggal 1 Januari 2023;
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Diutamakan memiliki Sertifikat Vaksin COVID-19 Dosis 1 dan 2;
7. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
8. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
9. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
Catatan: untuk pendaftar disabilitas dapat disesuaikan dengan kompetensi yang dibutuhkan.
B. Formasi, Lama Penugasan, dan Persyaratan Khusus
B.1. Formasi dan Lama Penugasan
No |
Formasi |
Jumlah yang Dibutuhkan |
Lama Penugasan |
1 |
Petugas Teknisi Mekanikal/Elektrikal/Teknisi Komputer Ringan |
12 Orang |
12 bulan |
2 |
Petugas Kebersihan |
57 Orang |
12 bulan |
3 |
Petugas Pengamanan Kantor |
26 Orang |
12 bulan |
4 |
Petugas Mesin Cetak Papan Segel |
1 Orang |
12 bulan |
5 |
Petugas Pengiriman |
4 Orang |
12 bulan |
6 |
Pengemudi/Supir |
1 Orang |
12 bulan |
B.2. Persyaratan Khusus
1. Petugas Teknisi Mekanikal/Elektrikal/Teknisi Komputer Ringan
a. Pendidikan minimal SMK/Sederajat,
b. Mengerti Mekanikal/Elektrikal/Plumbing/Sipil,
c. Mampu melakukan penanganan darurat Mekanikal/Elektrikal/Plumbing/Sipil,
d. Bersedia bekerja dalam tim dan sistem kerja shift,
e. Diutamakan pernah bekerja di lingkungan DCKTRP Prov.DKI Jakarta dengan nilai/kondite BAIK.
2. Petugas Kebersihan
a. Pendidikan minimal SD/Sederajat,
b. Mampu mengoperasikan peralatan kebersihan,
c. Memahami jenis dan kegunaan bahan kimia kebersihan,
d. Bersedia bekerja dalam tim dan sistem kerja shift,
e. Memiliki pengalaman sebagai petugas kebersihan,
f. Diutamakan pernah bekerja di lingkungan DCKTRP Prov.DKI Jakarta dengan nilai/kondite BAIK.
3. Petugas Pengamanan Kantor
a. Pendidikan minimal SMP/Sederajat,
b. Berbadan sehat dan fisik prima,
c. Memahami tugas-tugas pengamanan Gedung Kantor,
d. Bersedia bekerja dalam tim dan sistem kerja shift,
e. Memiliki pengalaman di bidang pengamanan gedung,
f. Diutamakan pernah bekerja di lingkungan DCKTRP Prov.DKI Jakarta dengan nilai/kondite BAIK.
4. Petugas Mesin Cetak Papan Segel
a. Pendidikan minimal SMA/sederajat,
b. Mampu mengoperasikan Mesin Cetak Format Besar,
c. Memiliki pengalaman di bidang percetakan,
d. Diutamakan pernah bekerja di lingkungan DCKTRP Prov.DKI Jakarta dengan nilai/kondite BAIK.
5. Petugas Pengiriman
a. Pendidikan minimal SMP/sederajat,
b. Mengerti administrasi persuratan,
c. Bersedia untuk tugas luar,
d. Memiliki pengalaman sebagai petugas pengiriman,
e. Memiliki SIM A dan/atau SIM C,
f. Diutamakan pernah bekerja di lingkungan DCKTRP Prov.DKI Jakarta dengan nilai/kondite BAIK.
6. Pengemudi/Supir
a. Pendidikan minimal SMA/SMK/STM/sederajat;
b. Mempunyai SIM A atau SIM B1 (diutamakan);
c. Tidak Buta Warna;
d. Diutamakan memiliki pengetahuan dasar tentang mesin kendaraan roda 4;
e. Mengetahui rute jalan di area Jabodetabek;
f. Diutamakan memiliki pengalaman dibidang sejenisnya;
g. Diutamakan pernah bekerja di lingkungan DCKTRP Provinsi DKI Jakarta dengan nilai/kondite BAIK.
II. JADWAL SELEKSI
NO. |
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT / WEBSITE |
1. |
Pendaftaran & Upload Berkas |
8-12 Desember 2022 (Jam Kerja 08:00 – 16:30 WIB) |
Upload online |
2. |
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi |
16 Desember.2022 |
|
3. |
Wawancara dan Uji kompetensi |
19 - 20 Desember 2022 |
DCKTRP Prov. DKI Jakarta |
4. |
Pengumuman Penerimaan |
26 Desember 2022 |
III. CARA PENDAFTARAN :
A. Setiap pelamar mendaftar pada waktu yang telah ditentukan secara online melalui WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id) dengan link berikut: https://tinyurl.com/Pengadaan-PJLP-Umum-2023
B. Berkas lamaran yang diupload (hasil scan) terdiri dari :
1. Surat Lamaran (sesuai format yang disediakan);
2. Foto copy KTP yang masih berlaku;
3. Foto copy NPWP;
4. Daftar riwayat hidup, sesuai format yang disediakan + pas foto berwarna
5. Foto copy kartu keluarga;
6. Foto copy kartu BPJS (jika ada);
7. Foto copy Ijazah / STTB;
8. Fotocopy Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada);
9. Fotocopy Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (jika ada);
10. Fotocopy SIM (untuk calon pelamar petugas pengiriman dan pengemudi/supir);
11. Surat Pernyataan kesediaan mengikuti seleksi, tidak memiliki catatan kriminal, dan tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.
C. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
D. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai PJLP di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI.
E. Seluruh proses rekrutmen PJLP di lingkungan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.
F. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 8 Desember 2022 a.n Ka. Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Pejabat Pengadaan Barang / Jasa ttd Fajar Indradi NIP 198304282010011029 |