PENGUMUMAN
NOMOR : 835/-082.87
TENTANG
SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA
PAKET PEKERJAAN PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN
APLIKASI DAN INFRASTRUKTUR CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
TAHUN ANGGARAN 2022
Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria maupun wanita yang memiliki integritas, komitmen tinggi dan berpengalaman untuk menjadi Penyedia Jasa Lainnya Perorangan dan Tenaga Ahli dalam paket pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Urusan : 1.03.12 Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
2. Program : 1.03.12.1.03 Program Penyelenggaraan Penataan Ruang
3. Nama Kegiatan : 1.03.12.1.03.02 Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfataan Ruang Daerah Provinsi
4. Paket Pekerjaan : Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur
Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
5. Waktu pelaksanaan: 6 (enam) bulan
6. HPS : Assistant Professional Staff (Rp. 9.400.000,-)
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia ;
2. Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta ;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun pada 16 Juni 2022;
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
7. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya; dan
8. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
1. Assistant Professional Staff (Junior Software Developer)
Kebutuhan |
: |
3 orang |
Spesifikasi |
: |
a. Minimal D3, S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer atau Bidang Teknologi Informasi Lainnya; dan b. S1 Pengalaman 1 - 3 Tahun atau D3 Pengalaman 5 – 10 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi.
|
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja; f. menguasai bahasa pemrograman : PHP, HTML, JavaScript, Java, jQuery, CSS, dsb g. Menguasai database PostgreSQL, MySQL dan Oracle diutamakan h. Memiliki Pengalaman mengelola web Server (Apache, Nginx) dan Cara mengoptimalkannya i. Menguasai dan Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll) j. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.
|
2. Assistant Professional Staff (Mobile Apps Developer)
Kebutuhan |
: |
1 orang |
Spesifikasi |
: |
a. Minimal D3, S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer atau Bidang Teknologi Informasi Lainnya; b. S1 Pengalaman 1 - 3 Tahun atau D3 Pengalaman 5 – 10 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi. |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Memiliki kemampuan pemrograman mobile; f. Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll) g. Memiliki pengetahuan Mobile Native; h. Memiliki pengetahuan dalam Android SDK atau iOS SDK; i. Memiliki pengetahuan dasar Sistem Informasi Geospasial; j. Memiliki pengetahuan dasar database Oracle, SQL dan lainnya; k. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan
|
3. Assistant Professional Staff (Database Administrator)
Kebutuhan |
: |
1 orang |
Spesifikasi |
: |
a. Minimal D3, S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer atau Bidang Teknologi Informasi Lainnya; b. S1 Pengalaman 1 - 3 Tahun atau D3 Pengalaman 5 – 10 Tahun dalam bidang Database Administrator. |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mempunyai pengalaman dalam proyek data sains dengan memanfaatkan analisis data untuk menjawab permasalahan yang ada: f. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); g. Dalam cakupan arsitektur data, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen; h. Mahir bekerja menggunakan bahasa pemrograman R, Python, Javascript(d3.js), MatLab dan/atau Java; i. Mahir bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; j. Mahir dalam mengolah data dalam bentuk CSV, JSON, XML, SHP, dan XLS; k. Mahir bekerja dengan data spasial dalam berbagai macam formatnya seperti SHP, GeoJSON, dan KML; l. Memiliki kemampuan dalam menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi presentasi atau visual dengan cara yang efektif dengan menggunakan software visualisasi data maupun bahasa pemrograman; dan m. Memiliki pengalaman infrastruktur/sistem Big Data. n. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan
|
4. Assistant Professional Staff (Junior System and Network Administrator)
Kebutuhan |
: |
1 Orang |
Spesifikasi |
: |
c. S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer; dan d. Minimal Pengalaman 0 - 3 Tahun dalam bidang IT
|
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerj; f. Memiliki pengetahuan tentang Jaringan dan koneksi komputer seperti : Wifi, LAN, WAN, VPN, DHCP, DNS, TCP / IP, Proxy/Internet g. Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat Mikrotik, Cisco; h. Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat wifi dan management controler Ubiquiti; i. memahami konsep-konsep perancangan jaringan komputer baik LAN maupun WAN, mampu mendesain sistem internetworking untuk skala korporat / enterprise; j. memahami dan mampu mengimplementasikan keamanan jaringan; konsep keamanan dasar, ancaman, kelemahan dan serangan, kriptografi, sistem kripto dengan public key dan digital signature, keamanan jaringan IP, SSL dan TLS, autentikasi, email dan keamanan web, policy, Intrusion detection dan recovery, virtual private networks, firewalls, keamanan sistem operasi (Windows & UNIX), keamanan jaringan komputer nirkabel; k. Mengetahui konsep infrastruktur Hardware server dan storage; l. Memiliki Pengalaman manajemen infrastruktur Server, Web Server, dan Storage berbasis unix/Linux, m. Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat lunak, instalasi perangkat keras, jaringan dan pemeliharaan; n. Memiliki kemampuan dasar dan pengetahuan tentang teknologi virtualisasi VM; o. Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam Server Clustering, Server Replikasi, Server Rollback, Automated Backup, Storage Management; p. Memiliki pengetahuan yang baik dalam solusi perangkat lunak dan teknologi perangkat lunak; q. Mahir dalam pengelolaan database Oracle, Postgre, SQL dan lainnya; r. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); s. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan. |
II. JADWAL SELEKSI
Seluruh kegiatan penerimaan akan dilakukan secara online dengan jadwal :
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT / WEBSITE |
|
a. |
Pengumuman dan Pendaftaran Penerimaan Berkas (online) |
16 Juni s.d 19 Juni 2022 s.d Pkl. 23.59 WIB |
WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)
APS: https://bit.ly/Asspro_DCKTRP
|
b. |
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi |
Senin, 20 Juni 2022 |
|
c. |
Seleksi Uji Kompetensi (secara tatap muka) |
Selasa, 21 Juni 2022 Pkl. 13.00 WIB s.d selesai |
Pusdatin CKTRP Gd. Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta Lt. 4, |
d. |
Evaluasi, Klarifikasi Teknis dan Negosiasi Harga (secara tatap muka) |
27 Juni 2022 Pkl. 10.00 WIB s.d selesai |
Sekretariat PPBJ Pusdatin CKTRP |
e. |
Pengumuman Penerimaan Seleksi
|
Kamis, 30 Juni 2022 |
III. CARA PENDAFTARAN :
A. Setiap pelamar mendaftar pada waktu yang telah ditentukan secara online melalui WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id) dengan tautan sebagai berikut: https://bit.ly/Asspro_DCKTRP
B. Berkas lamaran yang diunggah terdiri dari :
1. Surat Lamaran dan berkas lainnya (yang tercantum dalam Lampiran Dokumen Pemilihan);
2. Scan KTP yang masih berlaku;
3. Scan NPWP dan/atau Bukti Lunas Pajak Tahun Terakhir;
4. Scan Ijazah dan Transkrip Nilai;
5. Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada);
6. Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan)
C. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
D. Seluruh proses rekrutmen kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun.
E. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 16 Juni 2022 a.n Kepala Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Pejabat Pengadaan Barang / Jasa,
ttd
Agnestya Lestari NIP 199309092015042002
|