Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN NOMOR : 835/-082.87 - SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA PAKET PEKERJAAN PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN APLIKASI DAN INFRASTRUKTUR CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN TAHUN ANGGARAN 2022

16 Jun 2022

PENGUMUMAN

 NOMOR : 835/-082.87

TENTANG

SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA

PAKET PEKERJAAN PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN
APLIKASI DAN INFRASTRUKTUR CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN 

TAHUN ANGGARAN 2022

 

Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria maupun wanita yang memiliki integritas, komitmen tinggi dan berpengalaman untuk menjadi Penyedia Jasa Lainnya Perorangan dan Tenaga Ahli dalam paket pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, dengan ketentuan sebagai berikut :

1.    Urusan                  : 1.03.12              Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

2.    Program                : 1.03.12.1.03       Program Penyelenggaraan Penataan Ruang

3.    Nama Kegiatan      : 1.03.12.1.03.02   Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfataan Ruang Daerah Provinsi

4.   Paket Pekerjaan    : Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur

                                   Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

5.    Waktu pelaksanaan: 6 (enam) bulan

6.    HPS                     : Assistant Professional Staff  (Rp. 9.400.000,-)

 

I.   PERSYARATAN

A.     Persyaratan Umum

1.       Warga Negara Indonesia ;

2.       Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta ;

3.       Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

4.       Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun pada 16 Juni 2022;

5.       Sehat jasmani dan rohani;

6.       Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;

7.       Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya; dan

8.       Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

 

B.     Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus

1.       Assistant Professional Staff (Junior Software Developer)

Kebutuhan

:

3 orang

Spesifikasi

:

a.       Minimal D3, S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer atau Bidang Teknologi Informasi Lainnya; dan

b.       S1 Pengalaman 1 - 3 Tahun atau D3 Pengalaman 5 – 10 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi.

 

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.       Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja;

f.         menguasai bahasa pemrograman : PHP, HTML, JavaScript, Java, jQuery, CSS, dsb

g.       Menguasai database PostgreSQL, MySQL dan Oracle diutamakan

h.       Memiliki Pengalaman mengelola web Server (Apache, Nginx) dan Cara mengoptimalkannya

i.         Menguasai dan Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll)

j.         Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.

 

2.       Assistant Professional Staff (Mobile Apps Developer)

Kebutuhan

:

1 orang

Spesifikasi

:

a.       Minimal D3, S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer atau Bidang Teknologi Informasi Lainnya;

b.       S1 Pengalaman 1 - 3 Tahun atau D3 Pengalaman 5 – 10 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi.

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e.       Memiliki kemampuan pemrograman mobile;

f.        Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll)

g.       Memiliki pengetahuan Mobile Native;

h.       Memiliki pengetahuan dalam Android SDK atau iOS SDK;

i.         Memiliki pengetahuan dasar Sistem Informasi Geospasial;

j.         Memiliki pengetahuan dasar database Oracle, SQL dan lainnya;

k.       Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan

 

3.       Assistant Professional Staff (Database Administrator)

Kebutuhan

:

1 orang

Spesifikasi

:

a.       Minimal D3, S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer atau Bidang Teknologi Informasi Lainnya;

b.       S1 Pengalaman 1 - 3 Tahun atau D3 Pengalaman 5 – 10 Tahun dalam bidang Database Administrator.

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e.       Mempunyai pengalaman dalam proyek data sains dengan memanfaatkan analisis data untuk menjawab permasalahan yang ada:

f.        Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst);

g.       Dalam cakupan arsitektur data, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen;

h.       Mahir bekerja menggunakan bahasa pemrograman R, Python, Javascript(d3.js), MatLab dan/atau Java;

i.         Mahir bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya;

j.         Mahir dalam mengolah data dalam bentuk CSV, JSON, XML, SHP, dan XLS;

k.       Mahir bekerja dengan data spasial dalam berbagai macam formatnya seperti SHP, GeoJSON, dan KML;

l.         Memiliki kemampuan dalam menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi presentasi atau visual dengan cara yang efektif dengan menggunakan software visualisasi data maupun bahasa pemrograman; dan

m.     Memiliki pengalaman infrastruktur/sistem Big Data.

n.       Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan

 

4.       Assistant Professional Staff (Junior System and Network Administrator)

Kebutuhan

:

1 Orang

Spesifikasi

:

c.       S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer; dan

d.       Minimal Pengalaman 0 - 3 Tahun dalam bidang IT

 

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.       Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.       Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerj;

f.         Memiliki pengetahuan tentang Jaringan dan koneksi komputer seperti : Wifi, LAN, WAN, VPN, DHCP, DNS, TCP / IP, Proxy/Internet

g.       Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat Mikrotik, Cisco;

h.       Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat wifi dan management controler Ubiquiti;

i.         memahami konsep-konsep perancangan jaringan komputer baik LAN maupun WAN, mampu mendesain sistem internetworking untuk skala korporat / enterprise;

j.         memahami dan mampu mengimplementasikan keamanan jaringan; konsep keamanan dasar, ancaman, kelemahan dan serangan, kriptografi, sistem kripto dengan public key dan digital signature, keamanan jaringan IP, SSL dan TLS, autentikasi, email dan keamanan web, policy, Intrusion detection dan recovery, virtual private networks, firewalls, keamanan sistem operasi (Windows & UNIX), keamanan jaringan komputer nirkabel; 

k.       Mengetahui konsep infrastruktur Hardware server dan storage;

l.         Memiliki Pengalaman manajemen infrastruktur Server, Web Server, dan Storage berbasis unix/Linux,

m.     Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat lunak, instalasi perangkat keras, jaringan dan pemeliharaan;

n.       Memiliki kemampuan dasar dan pengetahuan tentang teknologi virtualisasi VM;

o.       Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam Server Clustering, Server Replikasi, Server Rollback, Automated Backup, Storage Management;

p.       Memiliki pengetahuan yang baik dalam solusi perangkat lunak dan teknologi perangkat lunak;

q.       Mahir dalam pengelolaan database Oracle, Postgre, SQL dan lainnya;

r.         Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); 

s.       Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.

 

II.  JADWAL SELEKSI

Seluruh kegiatan penerimaan akan dilakukan secara online dengan jadwal :

NO.

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT / WEBSITE

a.

Pengumuman dan Pendaftaran Penerimaan Berkas (online)

16 Juni s.d 19 Juni 2022

s.d Pkl. 23.59 WIB

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)


Upload berkas online:

APS: https://bit.ly/Asspro_DCKTRP   

 

b.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

Senin, 20 Juni 2022

 WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

c.

Seleksi Uji Kompetensi

(secara tatap muka)

Selasa, 21 Juni 2022

Pkl. 13.00 WIB s.d selesai

Pusdatin CKTRP

Gd. Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta Lt. 4,
Jl. Taman Jatibaru No.1, Cideng, Jakarta Pusat.

d.

Evaluasi, Klarifikasi Teknis dan Negosiasi Harga

(secara tatap muka)

27 Juni 2022

Pkl. 10.00 WIB s.d selesai

Sekretariat PPBJ Pusdatin CKTRP
Gd. Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta Lantai 4,
Jl. Taman Jatibaru No.1, Cideng, Jakarta Pusat.

e.

Pengumuman Penerimaan Seleksi

 

Kamis, 30 Juni 2022

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id

 

III. CARA PENDAFTARAN :

A.      Setiap pelamar mendaftar pada waktu yang telah ditentukan secara online melalui WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id) dengan tautan sebagai berikut: https://bit.ly/Asspro_DCKTRP   

B.      Berkas lamaran yang diunggah terdiri dari :

1.       Surat Lamaran dan berkas lainnya (yang tercantum dalam Lampiran Dokumen Pemilihan);

2.       Scan KTP yang masih berlaku;

3.       Scan NPWP dan/atau Bukti Lunas Pajak Tahun Terakhir;

4.       Scan Ijazah dan Transkrip Nilai;

5.       Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada);

6.       Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan)

C.     Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.

D.     Seluruh proses rekrutmen kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun.

E.      Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.   

 

Jakarta, 16 Juni 2022

a.n Kepala Pusat Data dan Informasi

Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Provinsi DKI Jakarta

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa,

 

ttd

 

Agnestya Lestari

NIP   199309092015042002

 

Bagikan