PENGUMUMAN
NOMOR : 57/PPBJ/SDCKTRPJP/IV/2022
SELEKSI PENERIMAAN ASSISTANT PROFESIONAL STAFF UNTUK
KEGIATAN PENYUSUNAN DOKUMEN TEKNIS GEDUNG PEMDA
DI SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT
TAHUN ANGGARAN 2022
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Assistant Profesional Staff untuk
Kegiatan Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk Tahun Anggaran 2022.
I. PERSYARATAN
A.Persyaratan Umum
1. Pria/ Wanita Warga Negara Indonesia;
2. Diutamakan KTP DKI Jakarta dan sekitarnya
3. Sehat jasmani dan rohani;
4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (SKCK);
5. Bersedia menyelesaikan pekerjaan sampai dengan waktu berakhirnya kontrak;
6. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
7. Mampu bekerjasama dalam tim;
8. Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;
9. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
10. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
B. Kualifikasi Tenaga Ahli, Formasi, dan Lama Penugasan
1. Kualifikasi
1) Assistant Profesional Staff bidang Arsitektur :
a. Pendidikan minimal S1 Teknik Arsitektur Universitas Negeri/ Swasta (pengalaman 0-3 th)
b. Memiliki pengalaman dalam membuat perencanaan bangunan
c. Menguasai dan mampu mengoperasikan software/program Autocad, 3Dmax/Sketchup, Revit, dan program analisis lain yang menunjang pekerjaan
d. Dapat membaca dan membuat gambar kerja teknis dan memiliki kemampuan dalam menyusun RAB dan BOQ bangunan
e. Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (alat tulis & laptop) dengan spesifikasi yang mendukung
f. Diutamakan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 dan memiliki SIM A dan/atau SIM C
2) Assistant Profesional Staff bidang Struktur :
a. Pendidikan minimal S1 Teknik Sipil Universitas Negeri/ Swasta (pengalaman 0-3 th)
b. Memiliki pengalaman dalam membuat perencanaan bangunan
c. Menguasai dan mampu mengoperasikan software/program Autocad, SAP2000, dan program analisis yang yang menunjang pekerjaan
d. Dapat membaca dan membuat gambar kerja teknis dan memiliki kemampuan dalam menyusun RAB dan BOQ bangunan
e. Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (alat tulis & laptop) dengan spesifikasi yang mendukung
f. Diutamakan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 dan memiliki SIM A dan/atau SIM C
3) Assistant Profesional Staff bidang Mesin/Perpipaan :
a. Pendidikan minimal S1 Teknik Mesin Universitas Negeri/ Swasta (pengalaman 0-3 th)
b. Memiliki pengalaman dalam membuat perencanaan bangunan
c. Menguasai dan mampu mengoperasikan software/program pipeflow expert, dan program analisis lain yang yang menunjang pekerjaan
d. Dapat membaca dan membuat gambar kerja teknis dan memiliki kemampuan dalam menyusun RAB dan BOQ bangunan
e. Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (alat tulis & laptop) dengan spesifikasi yang mendukung
f. Diutamakan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 dan memiliki SIM A dan/atau SIM C
2. Formasi & Lama Penugasan
NO. |
POSISI |
JUMLAH (orang) |
LAMA PENUGASAN (bulan) |
1. |
Assistant Profesional Staff bidang Arsitektur |
1 |
8 |
2. |
Assistant Profesional Staff bidang Struktur |
1 |
8 |
3. |
Assistant Profesional Staff bidang Mesin/Perpipaan |
1 |
8 |
II. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan penerimaan Assistant Profesional Staff Gedung Pemda Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :
No |
Pengumuman |
Waktu Pelaksanaan |
Tempat/ Website |
1 |
Pengumuman |
11 April 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, atau |
2 |
Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran secara online |
11-12 April 2022 |
https://tinyurl.com/SeleksiAPS2GPJP2022 |
3 |
Seleksi administrasi |
13 April 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat |
4 |
Pengumuman Seleksi administrasi |
13 April 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, atau |
5 |
Seleksi teknis |
14 April 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat |
6 |
Pengumuman hasil penerimaan APS |
18 April 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, atau |
A. Berkas Lamaran terdiri dari :
1. Surat Lamaran;
2. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 yang telah ditulisi nama di bagian belakangnya (1 lembar);
3. Fotocopy KTP dan KK yang masih berlaku;
4. Foto copy NPWP;
5. Fotocopy SIM;
6. Daftar riwayat hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan dan portofolio (*portofolio untuk bidang Arsitektur);
7. Fotocopy Ijazah dan Transkrip nilai legalisir;
8. Fotocopy Sertifikat Keahlian/Keterampilan lainnya yang dimiliki;
9. Surat Keterangan sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit milik pemerintah;
10. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dilampirkan saat sudah dinyatakan diterima;
11. Membuat Surat Pernyataan ditandatangani di atas materai Rp. 10.000,- (sesuai format yang disediakan dilampirkan saat sudah dinyatakan diterima)
B. Berkas Lamaran beserta lampirannya ditujukan kepada (sesuai posisi yang dilamar) :
1. Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa melalui googleform;
2. Berkas lamaran beserta lampirannya disusun dalam map snelhecter dengan menuliskan Posisi yang dilamar, dibawa pada saat dinyatakan diterima;
3. Berkas lamaran agar di scan terlebih dahulu dan kemudian mengisi form pada link berikut untuk seleksi administrasi : https://tinyurl.com/SeleksiAPS2GPJP2022
C. Seluruh proses Rekrutmen Tenaga Perorangan Penunjang Sub Urusan Gedung Pemda Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat tidak dipungut biaya apapun.
D. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 11 April 2022
Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Kota Administrasi Jakarta Pusat
ttd
Ronny Rudianto, ST
NIP 198211012010011019