PENGUMUMAN
NOMOR : 002/ KP-SIG/PPRK/PPBJ/II/2022
PENGADAAN LANGSUNG JASA KONSULTANSI PERORANGAN
KEGIATAN FINALISASI RANPERGUB RDTR-PETA
TENAGA AHLI MUDA DAN PRATAMA SISTEM INFORMASI GEOGRAFI
DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN PROVINSI DKI JAKARTA
TAHUN ANGGARAN 2022
Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Tenaga Ahli Muda dan Tenaga Ahli Pratama Sistem Informasi Geografi kegiatan Finalisasi Ranpergub RDTR - Peta Tahun Anggaran 2022 melalui metoda pengadaan langsung, dengan rincian kegiatan:
Program |
: |
1.03.12 Program Penyelenggaraa Penataan Ruang |
|
Kegiatan |
: |
1.03.12.1.01 Penetapan Rencana Tata Ruang Wilayah dan Rencana Rinci Tata Ruang Provinsi |
|
Paket |
: |
Finalisasi Rancangan Peraturan Gubernur |
|
Lokasi |
: |
Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta |
|
Kode Rekening |
: |
5.1.02.02.01.0029 |
|
HPS |
: |
Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Team Leader) |
Rp. 17.550.000/bulan |
|
: |
Tenaga Ahli Pratama Golongan I-C |
Rp. 13.650.000/bulan |
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP);
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan telah membayar pajak penghasilan bagi yang sudah pernah bekerja yang dibuktikan dengan bukti potong pajak Tahun 2021;
4. Sehat jasmani dan rohani;
5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap;
6. Bersedia menyelesaikan pekerjaan sampai dengan waktu berakhirnya kontrak;
Jika melakukan pemutusan kontrak/mengajukan berhenti kerja secara sepihak sebelum masa kontrak berakhir kecuali berhalangan tetap/meninggal dunia, pihak penyedia bersedia mengembalikan uang/gaji yang telah diterima selama kontrak yang telah dijalani;
7. Jujur, disiplin dan bertanggungjawab;
8. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
9. Mampu bekerja di bawah tekanan;
10. Menguasai dan mampu mengoperasikan program Sistem Informasi Geografi yang dibutuhkan selama bekerja;
11. Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (komputer/laptop) dengan spesifikasi yang dapat mengoperasikan program Sistem Informasi Geografi yang dibutuhkan selama bekerja;
12. Diutamakan memiliki pengalaman penyusunan peta;
13. Bersedia menyediakan alat-alat tulis kantor selama masa kerja sampai dengan kontrak berakhir;
14. Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri foto copy ijazah serta surat keterangan kerja (jika ada);
15. Bersedia menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemprov DKI dan tidak dipergunakan untuk keperluan apapun tanpa persetujuan tertulis Gubernur DKI Jakarta;
16. Bahwa data yang diserahkan dan pernyataan yang dibuat adalah benar. Jika di kemudian hari ditemukan bahwa data dan pernyataan tersebut tidak sesuai maka bersedia menanggung segala resiko yang timbul di kemudian hari;
B. Posisi yang dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
1. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Team Leader)
a) Pendidikan minimal S2 Geografi / Perencanaan Wilayah Kota / Geodesi/ Geomatika;
b) Pengalaman minimal 1 tahun untuk bidang pekerjaan yang sejenis;
c) Memilliki sertifikasi keahlian yang sesuai dengan bidang pekerjaan SIG;
d) Waktu tugas selama 5 bulan, dengan tugasnya :
§ Bertanggung jawab terhadap kualitas hasil pekerjaan sesuai dengan spesifikasi teknis yang ditetapkan.
§ Bertanggung jawab terhadap waktu pelaksanaan pekerjaan dalam setiap proses penyusunan sampai dengan akhir pekerjaan.
§ Merumuskan konsep analisa dalam penyesuaian dan pendetailan atribut dan geometri terhadap data spasial.
§ Memberikan arahan konsep teknis kerja kepada Tenaga Ahli Sistem Informasi Geografi dibawahnya terkait pelaksanaan pekerjaan.
§ Mengkoordinasikan pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan oleh Tenaga Ahli Sistem Informasi Geografi dibawahnya.
§ Megkoordinasikan pelaksanaan kontrol kualitas internal terhadap hasil pekerjaan yang dilakukan oleh Tenaga Ahli Sistem Informasi Geografi dibawahnya.
§ Mengkoordinasikan pelaksanakan penyiapan bahan untuk penyusunan laporan pelaksanaan pekerjaan dan menyusun laporan pelaksanaan pekerjaan.
§ Bertanggung jawab kepada PPK dan PPTK.
2. Tenaga Ahli Pratama Golongan I-C)
a) Pendidikan minimal S1 Geografi / Perencanaan Wilayah Kota / Geodesi/ Geomatika;
b) Pengalaman minimal 3 tahun untuk bidang pekerjaan yang sejenis;
c) Diutamakan memilliki sertifikasi keahlian yang sesuai dengan bidang pekerjaan SIG;
d) Waktu tugas selama 5 bulan, dengan tugasnya :
§ Bertanggung jawab terhadap kualitas hasil pekerjaan sesuai dengan spesifikasi teknis yang ditetapkan.
§ Bertanggung jawab terhadap waktu pelaksanaan pekerjaan dalam setiap proses penyusunan sampai dengan akhir pekerjaan.
§ Melakukan analisa sesuai kesepakatan tim dalam penyesuaian dan pendetailan atribut dan geometri terhadap data spasial.
§ Memberikan arahan teknis kepada Cad/Cam Operator/GIS Operator terkait pelaksanaan pekerjaan.
§ Mengawasi pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan oleh Cad/Cam Operator/GIS Operator.
§ Melaksanakan kontrol kualitas internal terhadap hasil pekerjaan yang dilaksanakan oleh Cad/Cam Operator/GIS Operator.
§ Melaksanakan penyiapan bahan untuk penyusunan laporan pelaksanaan pekerjaan dan menyusun laporan pelaksanaan pekerjaan.
§ Bertanggung jawab kepada PPK dan PPTK.
II. POSISI DAN JUMLAH FORMASI
No |
Jabatan Personil |
Klasifikasi |
Rencana Jumlah Personil/Bulan |
1. |
Tenaga Ahli Muda Golongan II-A Sistem Informasi Geografi (Team Leader) |
S2 Geografi atau S2 Perencanaan Wilayah Kota atau S2 Geodesi atau S2 Geomatika (Pengalaman Minimal 1 Tahun di bidang SIG) |
1 orang / 5 bulan |
2. |
Tenaga Ahli Pratama Gol I-C Sistem Informasi Geografi (SIG) |
S1 Geografi atau S1 Perencanaan Wilayah Kota atau atau S2 Geodesi S1 Geomatika (Pengalaman Minimal 3 Tahun) |
6 orang / 5 bulan |
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan penerimaan Tenaga Ahli Muda dan Pratama kegiatan Finalisasi Rancangan Peraturan Gubernur RDTR-Peta Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:
Tahapan |
Waktu |
Tempat/website |
|
1. |
Pengumuman Pendaftaran |
8 Februari 2022 |
|
2. |
Pendaftaran online |
9 – 11 Februari 2022 |
- Tenaga Ahli Muda (Team Leader): https://bit.ly/Pendaftaran_TAMuda
- Tenaga Ahli Pratama: https://bit.ly/Pendaftaran_TAPratama |
3. |
Pengumuman hasil seleksi administrasi |
14 Februari 2022 |
|
4. |
Seleksi kompetensi dan wawancara |
15-17 Februari 2022 |
Seleksi kompetensi dan wawancara secara online/digital |
5. |
Pengumuman hasil seleksi teknis |
21 Februari 2022 |
|
6. |
Klarifikasi dan Negosiasi Harga |
22 Februari 2022 |
Pelaksanaan negosiasi secara online/digital |
7. |
Pengumuman hasil Pengadaan Langsung |
23 Februari 2022 |
A. Kelengkapan dokumen lamaran :
1. Surat lamaran (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di halaman ini), ditandatangani secara digital;
2. Daftar riwayat hidup, dengan pas foto berwarna terbaru (sesuai format yang disediakan), ditandatangani secara digital;
3. Foto scan KTP yang masih berlaku;
4. Foto scan NPWP yang masih berlaku;
5. Bukti pembayaran Pajak Penghasilan terakhir;
6. Fotokopi Ijazah / Transkrip Nilai;
7. Fotokopi Sertifikat Keahlian / SKA (jika ada, diutamakan);
8. Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (jika ada);
9. Surat Pernyataan yang diperlukan (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload dihalaman ini), ditandatangani secara digital;
10. Dokumen Kualifikasi Pengadaan Langsung yang telah dilengkapi (sesuai format yang sudah disediakan) dapat diunduh pada tautan berikut:
- Tenaga Ahli Muda (Team Leader): https://bit.ly/Form_TAMuda
- Tenaga Ahli Pratama: https://bit.ly/Form_TAPratama
B. Cara Pendaftaran :
1. Peserta mendaftar secara online melalui link:
- Tenaga Ahli Muda (Team Leader): https://bit.ly/Pendaftaran_TAMuda
- Tenaga Ahli Pratama: https://bit.ly/Pendaftaran_TAPratama
mulai tanggal 9 Februari 2022 dan paling lambat tanggal 11 Februari 2022 pukul 16.30 WIB;
2. Peserta mengisi form yang tersedia dan mengupload dokumen yang dibutuhkan melalui link tersebut;
3. Peserta yang memenuhi kriteria akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya;
4. Surat pernyataan yang memerlukan tandatangan dan meterai, cukup ditandatangani secara digital terlebih dahulu. Nanti apabila peserta sudah dinyatakan lulus secara administrasi dan teknis baru melengkapi ketentuan dimaksud.
C. Bagi pelamar yang tidak mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
D. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur.
E. Seluruh proses pengadaan langsung jasa konsultansi perorangan (Tenaga Ahli Muda dan Pratama) kegiatan Finalisasi Ranpergub RDTR - Peta di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.
F. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 8 Februari 2022
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Provinsi DKI Jakarta,
ttd
Ari Budi Christanto
NIP 198009082011011007