PENGUMUMAN
NOMOR : 02/PPBJ/SDCKTRP-JT/I/2022
SELEKSI PENERIMAAN CALON ASSISTANT PROFESIONAL STAFF (APS)
TENAGA PENDUKUNG PENYUSUNAN DOKUMEN TEKNIS
GEDUNG PEMERINTAH DAERAH
SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR
TAHUN ANGGARAN 2022
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Tenaga Asisstant Profesional Staff di lingkungan Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur untuk Tahun Anggaran 2022.
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Mampu bekerjasama dalam Tim;
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;
7. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
8. Mengikuti seluruh tahapan seleksi;
9. Bersedia bekerja di bawah tekanan;
10. Sudah vaksin Covid 19 dosis 1 dan 2
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
1. Asistant Profesional Staf Bidang Arsitek
a. Pendidikan Minimal S1 Teknik Arsitektur Universitas Negeri/ Swasta yang terakreditasi;
b. Pengalaman Kerja minimal 0-3 tahun;
c. Menguasai Autocad;
d. Menguasai program lain yang menunjang pekerjaan;
e. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
f. Memiliki kendaraan dan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/ atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/ atau SIM C aktif.
g. Memiliki kemampuan / pengetahuan dalam pengawasan bangunan di lapangan.
2. Asistant Profesional Staf Bidang Sipil
a. Pendidikan Minimal S1 Teknik Sipil Universitas Negeri/ Swasta yang terakreditasi;
b. Pengalaman Kerja minimal 0-3 tahun;
c. Menguasai Autocad, e-tabs;
d. Menguasai program lain yang menunjang pekerjaan;
e. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
f. Memiliki kendaraan dan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/ atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/ atau SIM C aktif.
g. Memiliki kemampuan / pengetahuan dalam pengawasan bangunan di lapangan.
3. Asistant Profesional Staf Bidang Mekanikal Elektrikal plumbing (MEP)
a. Pendidikan Minimal S1 Teknik Elektro (Arus Kuat) / Teknik Mesin Universitas Negeri/ Swasta yang terakreditasi;
b. Pengalaman Kerja minimal 0-3 tahun;
c. Menguasai Autocad;
d. Menguasai program lain yang menunjang pekerjaan
e. Memiliki kemampuan menyusun RAB dan BoQ bangunan;
f. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
g. Memiliki kendaraan dan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/ atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/ atau SIM aktif.
h. Memiliki kemampuan / pengetahuan dalam pengawasan bangunan di lapangan.
II. POSISI dan JUMLAH FORMASI
NO |
POSISI |
JUMLAH |
1 |
Assistant Profesional Arsitek |
7 |
2 |
Assistant Profesional Sipil |
|
3 |
Assistant Profesional MEP |
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan penerimaan Tenaga Assistant Profesional Staff Sudin Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:
NO |
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT/ WEBSITE |
1 |
Pengumuman |
26 Januari 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 dan WEB ( http://dcktrp.jakarta.go.id ) |
2 |
Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran |
26 Januari 2022 - 04 Februari 2022 |
Kirim dan upload berkas di: https://forms.gle/zX8GzZw36tRF6EzK6 |
3 |
Seleksi administrasi |
04-07 Februari 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 |
4 |
Pengumuman hasil seleksi administrasi |
08 Februari 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 dan WEB ( http://dcktrp.jakarta.go.id ) |
5 |
Tes kompetensi dan wawancara |
10 - 11 Februari 2022 |
Secara daring (online), link menyusul |
6 |
Penilaian kompetensi dan wawancara |
14 – 15 Februari 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 |
7 |
Pengumuman hasil seleksi tes kompetensi dan wawancara |
16 Februari 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 dan WEB ( http://dcktrp.jakarta.go.id ) |
8 |
Klarifikasi dan negosiasi |
17 – 18 Februari 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 |
9 |
Pengumuman dan penetapan akhir hasil seleksi penerimaan tenaga APS |
21 Februari 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 dan WEB ( http://dcktrp.jakarta.go.id ) |
A. Berkas Lamaran Terdiri dari :
1. Surat Lamaran;
2. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 yang telah ditulisi nama di bagian belakang (1 lembar);
3. Foto copy KTP yang masih berlaku;
4. Foto copy NPWP;
5. Daftar riwayat hidup, sesuai format yang disediakan;
6. Foto copy kartu keluarga;
7. Foto copy Ijazah/SKL dan Transkrip Nilai;
8. Foto copy SIM;
9. Foto copy Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan);
10. Fotocopy Sertifikat Keahlian (bila ada)
11. Sertifikat vaksin covid 19 dosis 1 dan dosis 2
12. Surat Pernyataan Bermaterai (format terlampir).
B. Berkas Lamaran Beserta Lampirannya Ditujukan Kepada (sesuai posisi yang dilamar) :
1. Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa, Walikota Jakarta Timur, Blok B1 Lantai 2 Jl. Dr. Soemarno No.1, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.
2. Berkas lamaran beserta lampirannya disusun dalam satu file dengan format PDF
3. Berkas lamaran di unggah melalui link https://forms.gle/zX8GzZw36tRF6EzK6 bersamaan dengan proses pendaftaran
C. Seluruh Proses Rekrutmen Tenaga Assistant Profesional Staff (APS) Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur tidak dipungut biaya apapun.
D. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 21 Januari 2022
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Kota Administrasi Jakarta Timur
ttd
Siti Nur Jannah
NIP 198906132014032002