NOMOR : 437 / -082.87
SELEKSI PENERIMAAN CALON ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF (APS)
TENAGA PENDUKUNG PENYUSUNAN DOKUMEN TEKNIS GEDUNG PEMERINTAH DAERAH
DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN PROVINSI DKI JAKARTA
TAHUN ANGGARAN 2022
Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi melayani masyarakat untuk menjadi Penyedia Jasa Konsultansi Orang Perorangan di lingkungan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2022.
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia ;
2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP);
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)/ surat keterangan pendaftaran NPWP;
4. Bukti Pemotongan Pajak Tahun 2020 (bila ada);
5. Sehat jasmani dan rohani ;
6. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
7. Siap dan bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
8. Mampu bekerja di bawah tekanan;
9. Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2;
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
1. Bidang Arsitektur untuk Pendukung Perencanaan, Pengkaji, dan Pengawas
a. Pendidikan Minimal S1 T.Arsitektur, dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang arsitektur bangunan gedung, dari Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun;
b. Minimal menguasai program Autocad, Ms. Office, Ms.Excel, Sketch up, ArchiCAD, 3DMAX, Revit;
c. Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidang perencanaan, pengawasan pelaksanaan pembangunan, pengkajian perawatan dan pengkaji perencanaan pembangunan gedung;
d. Mampu membaca, menganalisa dan/atau menyusun Gambar Kerja,RAB,BoQ;
e. Melampirkan portofolio pada link https://bit.ly/Portofolio-APS-2022 (contoh:nama lengkap - portofolio dalam format *.pdf maks 100 mb.
2. Bidang Struktur untuk Pendukung Perencanaan, Pengkaji, dan Pengawas
a. Pendidikan Minimal S1 T.Sipil, dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang struktur bangunan gedung, dari Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun;
b. Minimal menguasai program Autocad, Ms. Office, Ms.Excel, ETABS/SAP 2000;
c. Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidang perencanaan, pengawasan pelaksanaan pembangunan, pengkajian perawatan dan pengkaji perencanaan pembangunan gedung;
d. Mampu membaca, menganalisa dan/atau menyusun Gambar Kerja,RAB,BoQ dan kurva S;
3. Bidang MEP untuk Pendukung Perencanaan, Pengkaji, dan Pengawas
a. Pendidikan Minimal S1 T.Elektro/T.Mesin dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang mekanikal/elektrikal/plumbing bangunan gedung, dari Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun;
b. Minimal menguasai program Autocad, Ms. Office, Ms.Excel;
c. Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidang perencanaan, pengawasan pelaksanaan pembangunan, pengkajian perawatan dan pengkaji perencanaan pembangunan gedung;
d. Mampu membaca, menganalisa dan/atau menyusun Gambar Kerja,RAB,BoQ;
II. POSISI & JUMLAH FORMASI
No. |
Posisi Jabatan Personil |
Rencana Jumlah Personil |
1 |
Bidang Arsitektur untuk Pendukung Perencanaan, Pengkaji, dan Pengawas |
8 |
2 |
Bidang Struktur untuk Pendukung Perencanaan, Pengkaji, dan Pengawas |
8 |
3 |
Bidang MEP untuk Pendukung Perencanaan, Pengkaji, dan Pengawas |
8 |
|
Jumlah |
24 |
III. JADWAL SELEKSI
NO. |
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT / WEBSITE |
1. |
Pendaftaran & Upload berkas |
17 - 18 Januari 2022 |
|
2. |
Seleksi Administrasi |
19 – 20 Januari 2022 |
Tim PPBJ |
3. |
Pengumunan hasil seleksi Administrasi |
21 Januari 2022 |
|
4. |
Uji kompetensi Tertulis Arsitektur, Struktur & ME |
24 – 25 Januari 2022 |
Online, id dan password akan di umumkan kemudian |
5. |
Wawancara Arsitektur, Struktur & ME |
26 - 27 Januari 2022 |
|
6. |
Rekap Penilaian |
28 Januari - 8 Februari 2022 |
Tim PPBJ |
7. |
Pengunguman Hasil Seleksi Kompetensi & Wawancara |
9 Februari 2022 |
|
8. |
Klarifikasi, Negoisasi Harga |
11 dan 14 Februari 2022 |
R. Rapat Gedung Dinas Teknis Lantai 6 Jalan Taman Jatibaru no. 1 |
9. |
Pengumuman Penetapan hasil seleksi akhir |
15 Februari 2022 |
IV. CARA PENDAFTARAN :
A. Berkas lamaran yang diunggah (hasil scan) dalam format *.pdf dengan ukuran file maksimal 1 Mb terdiri dari :
1. Surat Lamaran dan dokumen-dokumen yang telah disediakan sesuai format;
2. Pas foto berwarna
3. KTP yang masih berlaku;
4. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)/ surat keterangan pendaftaran NPWP;
5. Bukti Pemotongan Pajak Tahun 2020 (bila ada);
6. Ijazah;
7. Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada);
8. Surat Keterangan Kerja/Penilaian Prestasi Pekerjaan dari Pemberi Kerja sebelumnya.
B. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
C. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa pelamar mendaftar lebih dari satu formasi dan data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Calon Tenaga Pendukung Penyusunan Dokumen Teknis Gedung di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI.
D. Seluruh proses rekrutmen Asisten Profesional Staf di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.
E. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 14 Januari 2022
a.n Ka. Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Provinsi DKI Jakarta
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
ttd
Dwinanto Suberlian
NIP 198003102010011024