PENGUMUMAN
Nomor : 01/PPBJ/SDCKTRPJB/XII/2021
SELEKSI PENERIMAAN CALON ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF
PENUNJANG PENYUSUNAN DOKUMEN TEKNIS GEDUNG PEMDA
SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
KOTA ADMINISTRASI JAKARTA BARAT
TAHUN ANGGARAN 2022
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Assistant Professional Staff Penunjang Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat untuk Tahun Anggaran 2022.
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Mampu bekerjasama dalam Tim;
5. Sehat jasmani dan rohani (Surat Keterangan Dokter dari Puskesmas)
6. Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;
7. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
8. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (surat Keterangan Bebas Narkoba dari RSKO atau Rumah Sakit yang ditunjuk Pemerintah atau BNN);
9. Dalam kondisi bebas dari penyakit Covid-19 (berupa Surat Keterangan dari Rumah Sakit/Klinik telah menjalani Swab Antigen (dilengkapi pada saat tes tertulis & wawancara)
10. Mengikuti seluruh tahapan seleksi;
11. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres.
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
1. Assistant Professional Staff Bidang Arsitektur
a. Pendidikan Minimal S1 Teknik Arsitektur dari Universitas Negeri/Swasta;
b. Pengalaman Kerja 0-3 tahun;
c. Menguasai Autocad;
d. Menguasai perhitungan BOQ;
e. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
f. Mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 serta memiliki SIM C dan/atau SIM A;
g. Memiliki kemampuan/pengetahuan dalam perencanaan dan pengawasan bangunan di lapangan.
2. Assistant Professional Staff Bidang Sipil
h. Pendidikan Minimal S1 Teknik Sipil jurusan Konstruksi/Bangunan dari Universitas Negeri/Swasta;
i. Pengalaman Kerja 0-3 tahun;
j. Menguasai Autocad, ETABS/SAP 2000;
k. Menguasai perhitungan BOQ;
l. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
m. Mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 serta memiliki SIM C dan/atau SIM A;
n. Memiliki kemampuan/pengetahuan dalam perencanaan dan pengawasan bangunan di lapangan.
3. Assistant Professional Staff Bidang Mekanikal Elektrikal
o. Pendidikan Minimal S1 Teknik Elektro (Arus Kuat) dari Universitas Negeri/Swasta;
p. Pengalaman Kerja 0-3 tahun;
q. Menguasai Autocad, ETABS/SAP 2000;
r. Menguasai perhitungan BOQ;
s. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
t. Mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 serta memiliki SIM C dan/atau SIM A;
u. Memiliki kemampuan/pengetahuan dalam perencanaan dan pengawasan bangunan di lapangan.
II. POSISI dan JUMLAH FORMASI
NO |
POSISI |
JUMLAH |
1 |
ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF BIDANG ARSITEKTUR |
3 |
2 |
ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF BIDANG SIPIL |
3 |
3 |
ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF BIDANG MEKANIKAL ELEKTRIKAL |
3 |
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan penerimaan calon Assistant Professional Staff Penunjang Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:
NO |
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT/ WEBSITE |
1 |
Pengumuman |
20 Desember 2021 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat, Gedung B Lt. 10, atau Website (https://dcktrp.jakarta.go.id) (contoh dokumen lamaran dapat diunduh) |
2 |
Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran |
21 Desember 2021 s.d 14 Januari 2022 |
Email: gedpemda.jb@gmail.com |
3 |
Seleksi administrasi |
17 s.d 20 Januari 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat, Gedung B Lt. 10 |
4 |
Pengumuman hasil seleksi administrasi
|
21 Januari 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat, Gedung B Lt. 10, atau Website (https://dcktrp.jakarta.go.id) |
5 |
Tes tertulis dan wawancara |
26 Januari 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat, Gedung B Lt. 10 |
6 |
Pengumuman hasil penerimaan |
03 Februari 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat, Gedung B Lt. 10, atau Website (https://dcktrp.jakarta.go.id) |
7 |
Masa Sanggah |
04 s.d 10 Februari 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat, Gedung B Lt. 10 |
8 |
Penetapan |
11 Februari 2022 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat, Gedung B Lt. 10 |
* Keterangan: Jika terdapat jawaban terhadap sanggahan, maka pengumuman penetapan dilaksanakan tanggal 16 Februari 2021
A. Berkas Lamaran Terdiri dari :
1. Surat Lamaran;
2. Scan Pas Photo berwarna terbaru ukuran 4x6 (hardcopy 2 lembar Pas Photo dibawa saat seleksi tertulis)
3. Scan KTP yang masih berlaku;
4. Scan NPWP;
5. Daftar riwayat hidup, sesuai format yang disediakan;
6. Scan kartu keluarga;
7. Scan Ijazah;
8. Scan SIM;
9. Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan)
10. Scan Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas
11. Scan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari instansi berwenang;
12. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Polres
B. Berkas Lamaran Beserta Lampirannya Ditujukan Kepada :
1. Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa Walikota Jakarta Barat,
2. Berkas lamaran beserta lampirannya DIGABUNG BERURUTAN (MERGE) dalam format .pdf
3. Berkas lamaran dikirim ke email: gedpemda.jb@gmail.com (Subject: APS_2022)
C. Seluruh Proses Rekrutmen calon Assistant Professional Staff Penunjang Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat tidak dipungut biaya apapun.
D. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 20 Desember 2021
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Kota Administrasi Jakarta Barat
TTD
Tri Hendrasmara Saputro
NIP. 197911272006041012