Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA DAN TENAGA AHLI KEGIATAN PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN APLIKASI DAN INFRASTRUKTUR CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN TAHUN ANGGARAN 2022

01 Des 2021

PENGUMUMAN

 NOMOR : 1275/-082.87

 

TENTANG

SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA DAN TENAGA AHLI

KEGIATAN PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN

APLIKASI DAN INFRASTRUKTUR CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
TAHUN ANGGARAN 2022

 

 

Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria maupun wanita yang memiliki integritas, komitmen tinggi dan berpengalaman untuk menjadi Penyedia Jasa Lainnya Perorangan dan Tenaga Ahli di sub kegiatan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, dengan ketentuan sebagai berikut :

1.     Urusan                        :     1.03.12                                Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

2.     Program                      :     1.03.12.1.03       Program Penyelenggaraan Penataan Ruang

3.     Nama Kegiatan         :     1.03.12.1.03.02 Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfataan Ruang Daerah Provinsi

4.     Waktu pelaksanaan :     6 (enam) bulan

5.     HPS                             :     a. Tenaga Ahli Muda Gol. II-A        Rp. 16.650.000,-

b. Assistant Professional Staf          Rp. 9.400.000,-

c. Tenaga Ahli Redaktur                  Rp. 7.500.000,-

d. Tenaga Ahli Reporter                  Rp. 6.400.000,-

e. Tenaga Ahli Fotografer               Rp. 6.400.000,-

I.   PERSYARATAN

A.Persyaratan Umum

1.       Warga Negara Indonesia ;

2.       Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta ;

3.       Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

4.       Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun pada 16 Desember 2021;

5.       Sehat jasmani dan rohani;

6.       Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;

7.       Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya; dan

8.       Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

 

B.      Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus

 

1.       Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Senior Software Developer)

Formasi                 :     1 orang

Spesifikasi

:

a.         Pendidikan S1 Teknik Komputer / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Teknik Elektro / Teknik Geomatika / Teknik Gerografi atau Program Studi Sejenis.

b.      Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi.

Persyaratan

:

a.         Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b.         Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.          Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.         Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.         Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja;

f.           Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); 

g.         Mampu melakukan analisa sistem aplikasi yang akan dibuat;

h.         menguasai bahasa pemrograman : PHP, HTML, JavaScript, Java, jQuery, CSS, dsb

i.           Menguasai database PostgreSQL, MySQL dan Oracle diutamakan

j.           Memiliki Pengalaman mengelola web Server (Apache, Nginx) dan Cara mengoptimalkannya

k.          Menguasai dan Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll);

l.           Mampu membuat dan menganalisa alur kerja bisnis proses institusi;

m.        Mampu menjelaskan hal teknis dengan bahasa dan cara penyampaian yang sistematis dan mudah dipahami; 

n.         Mampu memberikan rekomendasi konkret/preskriptif dari hasil analisis dan visualisasi;

o.         Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.

p.         Diutamakan memiliki Sertitifikat Vaksin Covid-19 Dosis 1 dan 2.

 

 

2.       Assistant Professional Staff (Junior Software Developer)

Formasi                 :     4 orang

Spesifikasi

:

a.        Pendidikan minimal D3, S1 - Teknik Komputer / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Bidang Teknologi Informasi Lainnya;

b.     S1 minimal memiliki pengalaman 1-3 tahun dan D3 minimal memiliki pengalaman 5-10 tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi.

Persyaratan

:

a.        Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b.        Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.        Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.        Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.        Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja;

f.          menguasai bahasa pemrograman : PHP, HTML, JavaScript, Java, jQuery, CSS, dsb

g.        Menguasai database PostgreSQL, MySQL dan Oracle diutamakan

h.        Memiliki Pengalaman mengelola web Server (Apache, Nginx) dan Cara mengoptimalkannya

i.          Menguasai dan Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll)

j.      Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta; dan

k.     Diutamakan memiliki Sertitifikat Vaksin Covid-19 Dosis 1 dan 2.

 

3.       Assistant Professional Staff (Junior System and Network Administrator)

Formasi                 :     4 orang

Spesifikasi

:

a.       Pendidikan minimal D3, S1 - Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer

b.       S1 minimal pengalaman 1-3 tahun dan D3 minimal pengalaman 5-10 tahun dalam bidang IT.

Persyaratan

:

a.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b.       Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.        Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.       Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.       Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerj;

f.         Memiliki pengetahuan tentang Jaringan dan koneksi komputer seperti : Wifi, LAN, WAN, VPN, DHCP, DNS, TCP / IP, Proxy/Internet

g.       Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat Mikrotik, Cisco;

h.       Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat wifi dan management controler Ubiquiti;

i.         Mengetahui konsep infrastruktur Hardware server dan storage;

j.         Memiliki Pengalaman manajemen infrastruktur Server, Web Server, dan Storage berbasis unix/Linux,

k.        Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat lunak, instalasi perangkat keras, jaringan dan pemeliharaan;

l.         Memiliki kemampuan dasar dan pengetahuan tentang teknologi virtualisasi VM;

m.      Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam Server Clustering, Server Replikasi, Server Rollback, Automated Backup, Storage Management;

n.       Memiliki pengetahuan yang baik dalam solusi perangkat lunak dan teknologi perangkat lunak;

o.       Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan; dan

p.       Diutamakan memiliki Sertitifikat Vaksin Covid-19 Dosis 1 dan 2.

 

 

4.         Tenaga Ahli Redaktur Bahasa Indonesia

Formasi                 :     2 orang

Spesifikasi

:

S1 dengan pengalaman 0-3 Tahun.

Persyaratan

:

a.         Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b.         Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.          Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.         Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

a.         Mempu melakukan proses editing dengan akurat Mampu memberi ide-ide konten menarik terkini;

b.         Mampu melakukan koordinasi dengan tim dokumentasi terkait peliputan;

c.          Mampu menginformasikan perkembangan terkait kegiatan/peliputan yang sedang berlangsung dan memfasilitasi peliputan oleh media massa;

d.         diutamakan Memiliki kemampuan fotografi dasar; 

e.         Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

f.           Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja;

g.         Disiplin dan memiliki loyalitas yang tinggi

h.         Mampu berpikir kreatif & konseptual;

i.           Memiliki pengalaman mengelola Media Sosial/artikel diutamakan;

j.           Diutamakan memiliki keahlian (SKA) Jurnalistik/Sertifikat Diklat sesuai kompetensi;

k.          Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan;

l.       Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

 

5.         Tenaga Ahli Reporter

Formasi                 :     2 orang

Spesifikasi

:

S1 dengan pengalaman 0-3 Tahun.

Persyaratan

:

a.        Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b.        Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.        Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.        Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.        Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja;

f.          Disiplin dan memiliki loyalitas yang tinggi

g.        Mampu berpikir kreatif & konseptual;

h.        Memiliki pengalaman mengelola Media Sosial/artikel diutamakan;

i.          Memiliki kemampuan fotografi dasar;

j.          Mampu mengumpulkan materi untuk penyusunan naskah siaran pers tentang kegiatan, kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

k.        Mampu menginformasikan perkembangan terkait kegiatan/peliputan yang sedang berlangsung dan memfasilitasi peliputan oleh media massa

l.          Memilki kemampuan fotografi dasar (diiutamakan)

m.      Diutamakan memiliki keahlian (SKA) Jurnalistik/Sertifikat Diklat sesuai kompetensi;

n.        Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan;

o.        Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

 

6.         Tenaga Ahli Fotografer

Formasi                 :     1 orang

Spesifikasi

:

S1 dengan pengalaman 0-3 Tahun.

Persyaratan

:

a.        Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; 

b.        Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c.        Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; 

d.        Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; 

e.        Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja;

f.          Disiplin dan memiliki loyalitas yang tinggi

g.        Mampu berpikir kreatif & konseptual;

h.        Memiliki pengalaman mengelola Media Sosial/artikel diutamakan;

i.          Dapat mengoperasikan DSLR, Mirrorless, Handycam, Drone (Kondisional)

j.          Dapat memahami dan melakukan product/property fotografi (indoor/outdoor) dan editing foto/video

k.        Diutamakan memiliki peralatan fotografi sendiri

l.          Diutamakan memiliki keahlian (SKA)/Sertifikat Diklat sesuai kompetensi;

m.      Menunjukkan portofolio hasil editing video dan konten yang pernah dibuat;

n.        Menguasai aplikasi pembuatan video;

o.        Menguasai Adobe Creative Suite (Ps, Ai, Pr, Ae dan Au), Software Editing dan Animasi serta penunjangnya;

p.        Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan;

q.        Diutamakan memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

 

II.   JADWAL SELEKSI

Seluruh kegiatan penerimaan akan dilakukan secara online dengan jadwal :

NO.

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT / WEBSITE

a.

Pendaftaran dan Penerimaan Berkas (online)

Jumat s.d Selasa
17 s.d 21 Desember 2021

pkl. 08.00 – 18.00 WIB

(upload dokumen di hari kerja)

Upload berkas online :

*Untuk Tenaga Ahli: http://bit.ly/TA-INFRAS_CKTRP

 

**Untuk Jasa Lainnya: http://bit.ly/JL-INFRAS_CKTRP

 

b.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

Kamis, 23 Desember 2021

 WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

c.

Seleksi Uji Kompetensi/Wawancara

Jum’at - Senin
 24 – 27 Desember 2021

Online

d.

Evaluasi, Klarifikasi Teknis dan Negosiasi Harga

Rabu, 29 Desember 2021

Sekretariat PPBJ Pusdatin CKTRP
Gd. Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta Lantai 4,
Jl. Taman Jatibaru No.1, Cideng, Jakarta Pusat.

e.

Pengumuman Penerimaan Seleksi

 

Jum’at, 31 Desember 2021

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id

 

III.  CARA PENDAFTARAN :

A.       Setiap pelamar mendaftar pada waktu yang telah ditentukan serta mengunggah dokumen secara online berdasarkan kategori melalui tautan sebagai berikut:

1.         Kategori Tenaga Ahli : http://bit.ly/TA-INFRAS_CKTRP

2.         Kategori Jasa Lainnya : http://bit.ly/JL-INFRAS_CKTRP

B.       Berkas lamaran yang diunggah terdiri dari :

1.       Surat Lamaran (sesuai dengan format yang telah disediakan)

2.       Dokumen Penawaran (sesuai SDP dengan format yang telah disediakan);

3.       Daftar Riwayat Hidup (sesuai dengan format yang telah disediakan);

4.       Pas photo berwarna uk. 4x6 (terbaru);

5.       Scan KTP yang masih berlaku;

6.       Scan NPWP dan/atau Bukti Lunas Pajak Tahun Terakhir atau Surat  Keterangan Pendaftaran NPWP;

7.       Scan Ijazah dan Transkrip Nilai;

8.       Scan Sertifikat Keahlian/Keterampilan (SKA) lainnya yang dimiliki (jika ada);

9.       Portofolio project/design (jika ada);

10.    Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan); dan

11.    Scan Surat Pernyataan kesediaan mengikuti seleksi dan tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.

C.      Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.

D.     Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Penyedia Jasa Lainnya di Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.

E.       Seluruh proses rekrutmen Seleksi Penyedia Jasa Lainnya dan Tenaga Ahli di Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.

F.       Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.   

 

 

Jakarta, 16 Desember 2021

a.n Kepala Pusat Data dan Informasi

Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Provinsi DKI Jakarta

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa,

 

 

 ttd

Agnestya Lestari

NIP   199309092015042002

 

 

Bagikan