PENGUMUMAN
NOMOR : 1273/-082.87
TENTANG
SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA DAN TENAGA AHLI
KEGIATAN PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN
SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS JAKARTA SATU
TAHUN ANGGARAN 2022
Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria maupun wanita yang memiliki integritas, komitmen tinggi dan berpengalaman untuk menjadi Penyedia Jasa Lainnya Perorangan dan Tenaga Ahli di sub kegiatan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Informasi Geospasial Jakarta Satu, dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Urusan : 1.03.12 Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
2. Program : 1.03.12.1.03 Program Penyelenggaraan Penataan Ruang
3. Nama Kegiatan : 1.03.12.1.03.02 Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfataan Ruang Daerah Provinsi
4. Waktu pelaksanaan : 6 (enam) bulan
5. HPS : a. Tenaga Ahli Muda Gol. II-A Rp. 16.650.000,-
b. Tenaga Ahli Pratama Gol I-C Rp. 13.650.000,-
c. Assistant Professional Staf Rp. 9.400.000,-
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia ;
2. Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta ;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun pada 16 Desember 2021;
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
7. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya; dan
8. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
1. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Application Geodatabase Administrator)
Formasi : 1 orang
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi Sejenis b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang GIS atau IT |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mampu bertanggung jawab terhadap kegiatan penggunaan database: f. Mampu Mampu merancang arsitektur data dan model data untuk mendukung tim dalam membuat dan mengembangkan sistem informasi geografis; g. Dalam cakupan arsitektur data, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen; h. Menguasai Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop; i. Memiliki kemampuan dasar pengolahan GIS 3D; j. Mahir bekerja menggunakan bahasa pemrograman R, Python, Javascript(d3.js), MatLab dan/atau Java; k. Mahir bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; l. Mahir dalam mengolah data dalam bentuk CSV, JSON, XML, SHP, dan XLS; m. Mahir bekerja dengan data spasial dalam berbagai macam formatnya seperti SHP, GeoJSON, dan KML; n. Memiliki kemampuan dalam menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi presentasi atau visual dengan cara yang efektif dengan menggunakan software visualisasi data maupun bahasa pemrograman; dan o. Memiliki pengalaman infrastruktur/sistem Big Data. p. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan
|
2. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Back End Developer)
Formasi : 1 orang
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer atau Program Studi Sejenis b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang software developer / back end developer. |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mampu merancang arsitektur data dan model data untuk mendukung tim dalam membuat dan mengembangkan sistem informasi geografis; f. Memiliki pengetahuan rancangan database dan keamanan database; g. Menguasai bahasa pemrograman database seperti OQL, SQL, SQL/XML, dan XQuery; h. Mempunyai pengalaman dalam proyek penggunaan geodatabase atau penggunaan database spasial: i. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); j. Dalam cakupan arsitektur data, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen; k. Memiliki pengetahuan dasar Sistem Geografis; l. Memiliki pengetahuan dasar pengembangan database untuk 3D; m. Mahir bekerja menggunakan bahasa pemrograman R, Python, Javascript(d3.js), MatLab dan/atau Java; n. Mahir bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; o. Memiliki pengalaman infrastruktur/sistem Big Data. p. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.
|
3. Tenaga Ahli Pratama Golongan I-C (Senior GIS Developer)
Formasi : 1 orang
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi Sejenis b. Minimal pengalaman 3 Tahun dalam bidang GIS
|
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Memiliki pengetahuan dasar Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop; f. Memiliki pengetahuan dasar WebGis dan Dashboard GIS; g. Memiliki pengetahuan dasar bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; h. Mahir dalam mengolah data spasial dalam bentuk CSV, SHP, CAD dan XLS; i. Memiliki pengetahuan dasar 3D GIS; j. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.
|
4. Assistant Professional Staff (GIS Development)
Formasi : 2 orang
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota / Perikanan atau Program Studi Sejenis b. Pengalaman 0 - 3 Tahun |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Memiliki pengetahuan dasar Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop; f. Memiliki pengetahuan dasar WebGis dan Dashboard GIS; g. Memiliki pengetahuan dasar bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; h. Mahir dalam mengolah data spasial dalam bentuk CSV, SHP, CAD dan XLS; i. Memiliki pengetahuan dasar 3D GIS; j. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan |
5. Assistant Professional Staff (IT Programmer)
Formasi : 1 orang
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / atau Program Studi Sejenis b. Pengalaman 0 - 3 Tahun |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Memiliki kemampuan pemrograman mobile; f. Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll) g. Memiliki pengetahuan Mobile Native; h. Memiliki pengetahuan dalam Android SDK atau iOS SDK; i. Memiliki pengetahuan dasar Sistem Informasi Geospasial; j. Memiliki pengetahuan dasar database Oracle, SQL dan lainnya; k. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan. |
II. JADWAL SELEKSI
Seluruh kegiatan penerimaan akan dilakukan secara online dengan jadwal :
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT / WEBSITE |
|
a. |
Pendaftaran dan Penerimaan Berkas (online) |
Jumat s.d Selasa pkl. 08.00 – 18.00 WIB (upload dokumen di hari kerja) |
Upload berkas online : *Untuk Tenaga Ahli: http://bit.ly/TA-SIG_JKT1
**Untuk Jasa Lainnya: http://bit.ly/JL-SIG_JKT1
|
b. |
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi |
Kamis, 23 Desember 2021 |
|
c. |
Seleksi Uji Kompetensi/Wawancara |
Jum’at - Senin |
Online |
d. |
Evaluasi, Klarifikasi Teknis dan Negosiasi Harga |
Rabu, 29 Desember 2021 |
Sekretariat PPBJ Pusdatin CKTRP |
e. |
Pengumuman Penerimaan Seleksi
|
Jum’at, 31 Desember 2021 |
III. CARA PENDAFTARAN :
A. Setiap pelamar mendaftar pada waktu yang telah ditentukan serta mengunggah dokumen secara online berdasarkan kategori melalui tautan sebagai berikut:
1. Kategori Tenaga Ahli : http://bit.ly/TA-SIG_JKT1
2. Kategori Jasa Lainnya : http://bit.ly/JL-SIG_JKT1
B. Berkas lamaran yang diunggah terdiri dari :
1. Surat Lamaran (sesuai dengan format yang telah disediakan)
2. Dokumen Penawaran (sesuai SDP dengan format yang telah disediakan);
3. Daftar Riwayat Hidup (sesuai dengan format yang telah disediakan);
4. Pas photo berwarna uk. 4x6 (terbaru);
5. Scan KTP yang masih berlaku;
6. Scan NPWP dan/atau Bukti Lunas Pajak Tahun Terakhir atau Surat Keterangan Pendaftaran NPWP;
7. Scan Ijazah dan Transkrip Nilai;
8. Scan Sertifikat Keahlian/Keterampilan (SKA) lainnya yang dimiliki (jika ada);
9. Portofolio project/design (jika ada);
10. Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan); dan
11. Scan Surat Pernyataan kesediaan mengikuti seleksi dan tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.
C. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
D. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Penyedia Jasa Lainnya di Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.
E. Seluruh proses rekrutmen Seleksi Penyedia Jasa Lainnya dan Tenaga Ahli di Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.
F. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 16 Desember 2021 a.n Kepala Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Pejabat Pengadaan Barang / Jasa,
ttd Agnestya Lestari NIP 199309092015042002 |