PENGUMUMAN
NOMOR: 356/-073.7
SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN DAN TENAGA AHLI
KEGIATAN KOORDINASI DAN SINKRONISASI PEMANFATAAN RUANG DAERAH PROVINSI
PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN APLIKASI JAKARTA SATU
TAHUN ANGGARAN 2021
Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia baik pria maupun wanita yang memiliki integritas, komitmen tinggi dan berpengalaman untuk membantu kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfataan Ruang Daerah Provinsi Tahun Anggaran 2021 dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Program : Program Penyelenggaraan Penataan Ruang
2. Kegiatan : Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfataan Ruang Daerah Provinsi
3. Sub Kegiatan : Pengembangan Sistem Informasi Cipta Karya,Tata Ruang dan Pertanahan
4. Paket Pekerjaan : Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi Jakarta Satu.
5. Waktu pelaksanaan : 6 (enam) bulan dan 3 (tiga) bulan
6. HPS : a. Tenaga Ahli Muda Gol. II-A Rp. 99.900.000,-
b. Tenaga Ahli Pratama Gol. I-C Rp. 81.900.000,-
b. Assistant Professional Staf Rp. 28.200.000,-
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun pada 01 Maret 2021;
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;
7. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
8. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
9. Memiliki peralatan kerja sendiri (laptop); dan
10. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
1. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Project Manager)
Kebutuhan |
: |
4 Orang |
Waktu |
: |
6 (enam) Bulan |
HPS |
: |
Rp. 99.900.000,- |
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Perencanaan Wilayah dan Kota / Arsitektur atau Program Studi Sejenis; dan b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang Manajemen Proyek atau Manajemen IT. |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mempunyai pengalaman dalam memimpin tim melaksanakan proyek IT / Digital System f. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); g. Dalam cakupan bisnis IT, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen; h. Mampu berkomunikasi baik dengan client dalam mengumpulkan dan menganalisa kebutuhan client; i. Menguasai implementasi perencanaan sumber daya perusahaan (Enterprise resource planning); j. Memiliki pengalaman infrastruktur/sistem Big Data; k. Mampu membuat dan menganalisa alur kerja bisnis proses institusi; l. Mampu menjelaskan hal teknis dengan bahasa dan cara penyampaian yang sistematis dan mudah dipahami; m. Mampu memberikan rekomendasi konkret/preskriptif dari hasil analisis dan visualisasi; n. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan. |
2. Tenaga Ahli Pratama Golongan I-C (Project Supervisor)
Kebutuhan |
: |
2 Orang |
Waktu |
: |
6 (enam) Bulan |
HPS |
: |
Rp 81.900.000,- |
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Perencanaan Wilayah dan Kota / Arsitektur atau Program Studi Sejenis; dan b. Minimal pengalaman 3 Tahun dalam bidang GIS atau IT atau konstruksi. |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mempunyai pengalaman dalam memimpin tim melaksanakan operasional IT / Digital System; f. Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat lunak, instalasi perangkat keras, jaringan dan pemeliharaan. g. Memiliki kemampuan dalam menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi presentasi atau visual dengan cara yang efektif dengan menggunakan software visualisasi data maupun bahasa pemrograman; dan h. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.
|
3. Assistant Professional Staff (Mobile Apps Developer)
Kebutuhan |
: |
3 Orang |
Waktu |
: |
3 (tiga) Bulan |
HPS |
: |
Rp 27.900.000,- |
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer atau Program Studi Sejenis b. Pengalaman 0 - 3 Tahun |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Memiliki kemampuan pemrograman mobile; f. Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll) g. Memiliki pengetahuan Mobile Native; h. Memiliki pengetahuan dalam Android SDK atau iOS SDK; i. Memiliki pengetahuan dasar Sistem Informasi Geospasial; j. Memiliki pengetahuan dasar database Oracle, SQL dan lainnya; k. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan. |
II. JADWAL SELEKSI
Pelaksanaan penerimaan Tenaga Ahli dan Assistant Professional Staff Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan akan dilakukan secara online dengan tahapan sebagai berikut :
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT / WEBSITE |
|
a. |
Pendaftaran |
Rabu s.d Jumat Pendaftaran ditutup pada pkl. 23.59 WIB |
a. http://bit.ly/TA-JakartaSatuV3 Untuk formasi: Tenaga Ahli Muda Gol. II-A, Tenaga Ahli Muda Gol. I-C
b. http://bit.ly/APS-JakartaSatuV3 Untuk Formasi: Assistant Professional Staf |
b. |
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi |
Selasa, 23 Maret 2021 |
|
c. |
Seleksi Uji Kompetensi dan Wawancara. |
Rabu, 24 Maret 2021 Jam 08.00 – 15.00 WIB |
Online |
d. |
Evaluasi, Klarifikasi Teknis dan Negosiasi Harga |
Jumat, 26 Maret 2021
|
Online |
e. |
Pengumuman Hasil Penerimaan |
Selasa, 30 Maret 2021 |
WEB ( http://dcktrp.jakarta.go.id ) |
III. CARA PENDAFTARAN :
A. Setiap pelamar mendaftar secara online melalui WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)
B. Berkas lamaran yang diunggah/diupload terdiri dari :
1. Surat Lamaran dan berkas lainnya (yang tercantum dalam SDP);
2. CV/Daftar Riwayat Hidup;
3. Scan KTP yang masih berlaku ;
4. Scan NPWP dan bukti telah lunas pajak tahun terakhir ;
5. Portfolio project/design (jika ada);
6. Scan Ijazah dan Transkrip Nilai;
7. Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada);
8. Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan).
C. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
D. Seluruh proses rekrutmen kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun.
E. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 16 Maret 2021 a.n Kepala Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Pejabat Pengadaan Barang / Jasa, ttd Agnestya Lestari NIP 199309092015042002 |