Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA KONSULTASI PERORANGAN TENAGA AHLI (TEAM LEADER), SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF DAN ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF UNTUK KEGIATAN PENYUSUNAN KAJIAN DOKUMEN PERTANAHAN UNTUK RENCANA PENGADAAN LAHAN UNTUK RUANG TERBUKA HIJAU TAHUN ANGGARAN 2021 DI DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN PROVINSI DKI JAKARTA

01 Mar 2021

PENGUMUMAN

NOMOR : 002/JL-PP/PPBJ/III/2021

 

SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA KONSULTASI PERORANGAN

TENAGA AHLI (TEAM LEADER), SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF DAN ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF UNTUK KEGIATAN  PENYUSUNAN KAJIAN DOKUMEN PERTANAHAN UNTUK RENCANA PENGADAAN LAHAN

UNTUK RUANG TERBUKA HIJAU

TAHUN ANGGARAN 2021

DI DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN

PROVINSI DKI JAKARTA

 

 

               Dalam rangka memenuhi kebutuhan Tenaga Perorangan untuk Kegiatan Penyusunan Kajian Dokumen Pertanahan untuk Rencana Pengadaan Lahan untuk Ruang Terbuka Hijau di lingkungan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021 dengan ini membuka kesempatan kepada seluruh Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk mengikuti seleksi dengan persyaratan sebagai berikut:

 

I.        PERSYARATAN

 

A.       Persyaratan Umum

1.    Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia;

2.    Tidak berstatus Pegawai Negeri Sipil;

3.    Pendidikan minimal Sarjana Strata 1 (S1) Perencanaan Wilayah Kota (PWK)/Arsitektur/Geografi/Geodesi T.Sipil, MEP, dari perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta dengan status lain yang telah mengikuti ujian negara atau lulusan luar negeri yang telah diakreditasi;

4.    Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP);

5.    Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan telah memenuhi kewajiban perpajakan tahun pajak terakhir;

6.    Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi pengadaan Jasa Konsultasi Perorangan dan Jasa Lainnya Kegiatan Penyusunan Kajian Dokumen Pertanahan untuk Rencana Pengadaan Lahan untuk Ruang Terbuka Hijau;

7.    Bersedia mematuhi segala aturan dan ketentuan yang berlaku di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta;

8.    Bersedia melaksanakan penugasan yang diberikan Bidang Pertanahan dan Pemetaan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta;

9.    Jujur, disiplin dan bertanggungjawab;

10. Mampu bekerja di bawah tekanan;

11. Menguasai dan mampu mengoperasikan program ArcGIS, Autocad  dan program lain yang dibutuhkan selama bekerja;

12. Dapat membaca dan membuat gambar kerja teknis;

13. Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (komputer/laptop dengan RAM Min. 8 GB) dengan spesifikasi yang dapat mengoperasikan program ArcGIS, Autocad dan program lain yang dibutuhkan selama bekerja;

14. Bersedia menyediakan alat-alat tulis kantor selama masa kerja sampai dengan kontrak berakhir;

15. Slip gaji atau sejenisnya dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya sebagai bukti pembayaran pajak (jika ada);

16. Membuat Daftar Riwayat Hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri foto copy ijazah serta surat keterangan kerja;

17. Membuat Surat Pernyataan ditandatangani di atas materai Rp. 10.000,- dan dilampirkan dalam usulan teknis. Surat Pernyataan berisi pernyataan :

a.       Tidak dikenakanan Sanksi Daftar Hitam;

 

b.       Keikutsertaannya tidak menimbulkan pertentangan kepentingan pihak yang terkait;

 

c.       Tidak dalam pengawasan pengadilan dan/atau sedang menjalani sanksi pidana; dan

d.       Tidak berstatus Aparatur Sipil Negara, kecuali yang bersangkutan mengambil cuti diluar tanggungan Negara.;

 

 

B.        Posisi yang dibutuhkan dan Persyaratan Khusus

 

1.    Tenaga Ahli – Team Leader (Kode:TA)

HPS : Rp. 66.000.000

a.     Pendidikan Minimal S1 Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK)/ Arsitektur/ Geografi dari Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 5 tahun untuk bidang pekerjaan sejenis;

b.    Memiliki Sertifikat Keahlian / SKA;

c.     Menguasai program ArcGIS dan program lainnya (RAM Komputer/Laptop min. 8 GB);

d.    Waktu tugas selama 4 bulan, dengan tugasnya :

1)      Mengkoordinasikan pengumpulan data-data yang diperlukan untuk kajian.

2)      Membuat kajian dan analisa rencana umum ketersedian lahan dan prioritas pembebasan tanah.

3)      Mengawasi dan memeriksa hasil pekerjaan serta monitoring progres pekerjaan Senior Assistant Profesional Staf dan Assistant Profesional Staf.

4)      Berkoordinasi dengan tim penyelenggara swakelola.

5)      Mereview hasil laporan bulan dari Senior Assistant Profesional Staf dan Assistant Profesional Staf.

6)      Mengkoordinasi kendala penyelesaian pekerjaaan.

7)      Melaporkan progres pekerjaan kepada tim penyelenggara swakelola.

8)      Menyusun laporan awal, laporan pertengahan, dan laporan akhir.

 

2.    Senior Assistant Professional Staf (Kode : SAPS)

HPS : Rp. 50.000.000

a.     Pendidikan Minimal S1 Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) / Arsitektur, Geografi dari Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun;

b.    Menguasai program ArcGIS dan program lainnya (RAM Komputer/Laptop min. 8 GB);

c.     Waktu tugas selama 5 bulan, dengan tugasnya:

1)      Membantu tenaga ahli mengumpulkan data-data yang dibutuhkan untuk kajian.

2)      Membantu tenaga ahli merumuskan kajian.

3)      Mengolah (kompilasi dan overlay) data-data primer dan sekunder dengan GIS.

4)      Membantu tenaga ahli melakukan review hasil pekerjaan Asisstant Profesional Staf.

5)      Menyusun laporan awal, laporan pertengahan, laporan akhir dan laporan bulan.

6)      Membuat peta kerja untuk surveyor ke lapangan.

7)      Memeriksa hasil pekerjaan surveyor.

8)      Mengkoordinasikan pembuatan website GIS dengan Pusdatin DCKTRP.

 

3.    Assistant Professional Staff  (Kode : APS)

HPS : Rp. 28.200.000

a.     Pendidikan Minimal S1 dari Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 1 tahun;

b.    Menguasai program ArcGIS dan program lainnya (RAM Komputer/Laptop min. 8 GB);

c.     Waktu tugas selama 3 bulan, dengan tugasnya:

1)      Mengolah (kompilasi dan overlay) data-data primer dan sekunder dengan GIS.

2)      Menyusun laporan awal, laporan pertengahan, laporan akhir dan laporan bulan.

 

 

II.              POSISI DAN JUMLAH FORMASI

 

No

Jabatan Personil

Klasifikasi Minimal

Rencana

Jumlah Personil

1

Tenaga Ahli (Team Leader)

S1 PWK/ Arsitektur/ Geografi (S1/ 5thn)

1

2

Senior Assistant Profesional Staf

S1 PWK/ Arsitektur/ Geografi (S1/ 3thn)

1

3

Assistant Profesional Staf

S1 Arsitektur/ T. Sipil/ MEP/ Geografi (S1/1thn)

1

Jumlah

3

 

 

III.            JADWAL PELAKSANAAN SELEKSI

 

Pelaksanaan penerimaan Tenaga Ahli (Team Leader), Senior Assistant Professional Staff dan Assistant Professional Staff untuk Kegiatan Penyusunan Kajian Dokumen Pertanahan Untuk Rencana Pengadaan Lahan Untuk Ruang Terbuka Hijau Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:

 

No.

Tahapan

Waktu

Tempat/website

1.

Pengumuman Pendaftaran

10 Maret 2021

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

2.

Pendaftaran secara online

10 - 12 Maret 2021

WEB (http://bit.ly/seleksipp2021 )

3.

Pemberkasan

10 – 12 Maret 2021

Pemberkasan dilakukan setelah peserta melakukan pendaftaran online dan dikirimkan melalui email : ppbjpp2021@gmail.com

4.

Pengumuman hasil seleksi administrasi

15 Maret 2021

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

5.

Seleksi kompetensi dan wawancara

16 – 17 Maret 2021

Seleksi kompetensi dan wawancara secara online/digital

6.

Pengumuman hasil seleksi teknis

19 Maret 2021

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

7.

Negosiasi

22 Maret 2021

Sekretariat PPBJ DCKTRP Provinsi DKI Jakarta

Gedung Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta lantai 6

Jl. Taman Jatibaru No.1, Cideng, Jakarta Pusat

8.

Pengumuman hasil Pengadaan Langsung

23 Maret 2021

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

 

 

IV.            TATA CARA PENDAFTARAN

 

A.     Seluruh proses pendafataran dilakukan secara online melalui tautan : http://bit.ly/seleksipp2021 mulai tanggal 10 Maret 2021 dan paling lambat tangal 12 Maret 2021 Pukul 16.00 WIB

 

B.      Berkas lamaran yang diperlukan untuk dikirim via email pada proses pendaftaran :

1.         Scan Surat lamaran (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di halaman ini) ditandatangani;

2.         Scan Daftar Riwayat Hidup dengan pas foto berwarna terbaru (sesuai format yang disediakan) ditandatangani;

3.         Scan KTP yang masih berlaku;

4.         Scan NPWP yang masih berlaku dan bukti pembayaran Pajak Penghasilan terakhir atau sekurang-kurangnya pendaftaran NPWP;

5.         Scan Ijazah / Transkrip Nilai terakhir;

6.         Scan Sertifikat Keahlian / SKA (jika ada) untuk Formasi Tenaga Ahli Wajib;

7.         Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (jika ada);

8.         Scan Surat Penawaran, scan Pakta Integritas, dan scan Formulir Isian Kualifikasi Pengadaan Langsung bermaterai yang telah dilengkapi (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload dihalaman ini) ditandatangani;

9.         Khusus Tenaga Ahli (TA) kelengkapan berkas termasuk Scan Dokumen Form T – 1 sampai dengan Form T – 7.

 

C.      Penyampaian Berkas

Seluruh berkas lamaran dikirimkan kepada Kepala Bidang Pertanahan dan Pemetaan Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta c.q Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa melalui email : ppbjpp2021@gmail.com. dengan tata cara sebagai berikut :

1.       Seluruh scan dokumen lamaran dijadikan 1 file format pdf dengan ukuran file maksimal 25 MB

2.       Berkas dikirim paling lambat tanggal 12 Maret 2021 Pukul 16.00 WIB

3.       Format subject pada saat mengirim : nama peserta_posisi yang dilamar (TA / SAPS / APS). Contoh : Budi_SAPS

 

 

D.     Tata Cara Evaluasi

1.       Evaluasi dilakukan dengan sistem gugur.

2.       Evaluasi administrasi:

a.   Pelamar dinyatakan lulus evaluasi administrasi apabila memenuhi persyaratan umum dan persyaratan khusus.

b.       Berkas lamaran diterima sesuai jadwal pendaftaran.

c.   Data dan berkas yang dikirim melalui email harus sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh tim pengadaan.

3.       Evaluasi Teknis.

4.       Klarifikasi dan Negosiasi.

 

E.      Guna mencegah penyebaran COVID-19, maka pelaksanaan seleksi akan mengutamakan protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah.

 

F.      Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.

 

G.     Seluruh proses pengadaan sebagai Tenaga Ahli (Team Leader), Senior Assistant Professional Staff dan Assistant Professional Staff untuk Kegiatan Penyusunan Kajian Dokumen Pertanahan Untuk Rencana Pengadaan Lahan Untuk Ruang Terbuka Hijau di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya.

 

H.     Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa data-data yang diberikan tidak benar atau terjadi pelanggaran terhadap persyaratan yang diajukan, maka panitia seleksi berhak menggugurkan peserta.

 

I.        Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.  

 

 

Jakarta,  10 Maret 2021

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Provinsi DKI Jakarta,

 

 

                                                                                         ttd

 

Agustianus Fabian

NIP  198308162001121001

 

 

Bagikan