PENGUMUMAN
NOMOR : 02/PPBJ/SDCKTRP/U/II/2021
SELEKSI PENERIMAAN CALON ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF UNTUK KEGIATAN PENETAPAN RENCANA TATA RUANG WILAYAH (RTRW) DAN RENCANA RINCI TATA RUANG (RRTR) KABUPATEN/KOTA SUB KEGIATAN PENETAPAN KEBIJAKAN DALAM RANGKA PELAKSANAAN PENATAN RUANG DENGAN RINCIAN SUB KEGIATAN PENYUSUNAN KETENTUAN/PERENCANAAN PENATAAN RUANG LINGKUP SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA UTARA
TAHUN ANGGARAN 2021
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Assistant Professional Staff untuk Kegiatan Penetapan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Dan Rencana Rinci Tata Ruang (RRTR) Kabupaten/Kota Sub Kegiatan Penetapan Kebijakan Dalam Rangka Pelaksanaan Penatan Ruang Dengan Rincian Sub Kegiatan Penyusunan Ketentuan/Perencanaan Penataan Ruang Lingkup Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara untuk Tahun Anggaran 2021.
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia ;
2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Mampu bekerjasama dalam Tim;
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;
7. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
Assistant Professional Staff Teknik (Planologi/Arsitektur)
1. Pendidikan Minimal S1 Teknik Planologi/Perencanaan Wilayah dan Kota/Arsitektur Universitas Negeri/ Swasta;
2. Pengalaman Kerja 0-3 tahun, diutamakan memiliki pengalaman kerja di bidang urban design, perencanaan wilayah perkotaan, penataan kawasan dan atau sejenis;
3. Menguasai program ArcGis/Autocad/Corel Draw/Illustrator/Ms. Office/Sketchup/3ds Max;
4. Memiliki kemampuan kemampuan pengetahuan, perencanaan dan perancangan tata ruang kota/Memiliki kemampuan membuat rancangan yang berkelanjutan dengan memperhatikan ekologi lingkungan/ Memiliki kemampuan membuat animasi 3D/desain interaktif/desain visualisasi;
5. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
6. Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim, siap bekerja di bawah tekanan, mampu bekerja sesuai arahan;
7. Mampu memaparkan/mempresentasikan setiap tahapan hasil penataan kawasan;
8. Diutamakan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/atau SIM C.
II. POSISI dan JUMLAH FORMASI
No |
Posisi |
Jumlah |
1 |
Assistant Professional Staff Teknik (Planologi/Arsitektur) |
4 |
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan penerimaan Assistant Professional Staff Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun Anggaran 2021 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:
No |
Pengumuman |
Waktu Pelaksanaan |
Tempat/ Website |
1 |
Pengumuman |
24 Februari 2021 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Utara, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Blok S, Lt. 3, atau WEB
|
2 |
Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran secara online |
24 Februari 2021 – 1 Maret 2021
Pendaftaran terakhir ditutup Pada Pukul 23.59 WIB |
|
3 |
Penilaian Seleksi Administrasi dan Pengumuman hasil Seleksi Administrasi |
24 Februari 2021 – 8 Maret 2021 |
WEB |
4 |
Seleksi Ujian Tertulis (Online/Daring) |
9 Maret 2021 – 10 Maret 2021 |
Melalui email bagi Pendaftar yang lolos Seleksi Administrasi |
5 |
Pengumuman Hasil Seleksi Ujian Tertulis |
18 Maret 2021 |
WEB |
5 |
Wawancara |
22 Maret 2021 – 24 Maret 2021 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Utara, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Blok S, Lt. 3 |
6 |
Pengumuman Hasil Penerimaan |
30 Maret 2021 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Utara, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Blok S, Lt. 3, atau WEB
|
A. Cara Pendaftaran
1. Setiap pelamar mendaftar dengan mengirimkan Berkas Lamaran melalui email rekrutmen.sdcktrpju@gmail.com dengan menuliskan Judul/Subject “APS2021SDCKTRPJU”;
2. Berkas lamaran yang diupload/diunggah terdiri dari:
a. Surat Lamaran (dapat menggunakan contoh terlampir);
b. CV/Daftar Riwayat Hidup (dapat menggunakan contoh terlampir);
c. Foto copy/Scan KTP yang masih berlaku;
d. Foto copy/Scan NPWP;
e. Portofolio project/design (jika ada);
f. Foto copy/Scan Ijazah/SKL dan Transkrip Nilai;
g. Foto copy/Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (jika ada);
h. Fotocopy/Scan Sertifikat Keahlian (jika ada);
B. Berkas Lamaran ditujukan Kepada Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa.
C. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
D. Seluruh proses sebagai Assistant Professional Staff di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara tidak dipungut biaya apapun.
E. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 24 Februari 2021
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Kota Administrasi Jakarta Utara
ttd
Robbi Ardi Purboyuwono
NIP. 199411302019031005
NB: Contoh Lampiran Surat Lamaran dan Daftar Riwayat Hidup, dapat diunduh Disini