PENGUMUMAN
NOMOR: 306/-073.7
SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN DAN TENAGA AHLI
KEGIATAN KOORDINASI DAN SINKRONISASI PEMANFATAAN RUANG DAERAH PROVINSI
TAHUN ANGGARAN 2021
Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia baik pria maupun wanita yang memiliki integritas, komitmen tinggi dan berpengalaman untuk membantu kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfataan Ruang Daerah Provinsi dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Program : Program Penyelenggaraan Penataan Ruang
2. Kegiatan : Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfataan Ruang Daerah Provinsi
3. Sub Kegiatan : Pengembangan Sistem Informasi Cipta Karya,Tata Ruang dan Pertanahan
4. Paket Pekerjaan : Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi Jakarta Satu.
5. Waktu pelaksanaan : 4 (empat) bulan
6. HPS : a. Tenaga Ahli Muda Gol. II-A Rp. 66.600.000,-
b. Assistant Professional Staf Rp. 37.600.000,-
c. Facilitator Rp. 30.400.000,-
I. PERSYARATAN
A.Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun pada 01 Februari 2021;
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
7. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
8. Memiliki peralatan kerja sendiri (laptop); dan
9. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
1. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Senior Mobile Web Developer)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Komputer/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi / Geografi / Teknik Elektro / Teknik Geomatika / Teknik Gerografi atau Program Studi Sejenis; dan b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang software developer. |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mempunyai pengalaman dalam proyek data sains dengan memanfaatkan analisis data untuk menjawab permasalahan yang ada: f. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); g. Dalam cakupan arsitektur data, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen; a. Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll) b. Memiliki kemampuan pembuatan aplikasi Mobile Native; c. Memiliki pengetahuan dalam Android SDK atau iOS SDK; d. Memiliki pengetahuan dasar Sistem Informasi Geospasial; h. Mahir bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; i. Mahir bekerja dengan data spasial dalam berbagai macam formatnya seperti SHP, GeoJSON, dan KML; j. Memiliki kemampuan dalam menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi presentasi atau visual dengan cara yang efektif dengan menggunakan software visualisasi data maupun bahasa pemrograman; dan a. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan. |
2. Assistant Professional Staff (Mobile Apps Developer)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Geomatika/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi/ Teknik Komputer atau Program Studi Sejenis; dan b. Pengalaman 0 - 3 Tahun. |
Persyaratan |
: |
e. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; f. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; g. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; h. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; i. Memiliki kemampuan pemrograman mobile; j. Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll) k. Memiliki pengetahuan Mobile Native; l. Memiliki pengetahuan dalam Android SDK atau iOS SDK; m. Memiliki pengetahuan dasar Sistem Informasi Geospasial; n. Memiliki pengetahuan dasar database Oracle, SQL dan lainnya; dan o. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan. |
3. Assistant Professional Staff (IT Support Pengelolaan Arsip Digital)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Arsitektur/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi/ Teknik Geomatika atau Program Studi Sejenis; dan b. Pengalaman 0 - 3 Tahun. |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Memiliki kemampuan dalam pengelolaan arsip vital dan arsip digital. f. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan. |
4. Facilitator (Communications and Outreach Officer)
Spesifikasi |
: |
S1 Pengalaman 0-3 Tahun |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Menguasai Microsoft Office; f. Diutamakan memiliki pengalaman kerja di bidang public relations atau marketing communications; g. Diutamakan memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris secara aktif; h. Mampu mengelola event internal maupun eksternal (termasuk pembuatan press release, koordinasi, dsb.). i. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan |
II. JADWAL SELEKSI
Seluruh kegiatan penerimaan akan dilakukan secara online dengan jadwal :
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT / WEBSITE |
|
a. |
Pendaftaran |
Rabu s.d Kamis |
a. http://bit.ly/JakartaSatu_TA Untuk formasi: Tenaga Ahli Muda Gol. II-A
b. http://bit.ly/JakartaSatu_JasaLainnya Untuk Formasi: Assistant Professional Staf dan Facilitator |
b. |
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi |
Senin, 22 Februari 2021 |
|
c. |
Uji Kompetensi/ Wawancara |
Selasa, 23 Februari 2021 pkl.08.00 WIB s.d 14.00 WIB |
Online |
d. |
Evaluasi, Klarifikasi Teknis dan Negosiasi Harga |
Rabu, 24 Februari 2021 |
Online |
e. |
Pengumuman Akhir |
Jumat, 26 Februari 2021 |
WEB ( http://dcktrp.jakarta.go.id ) |
III. CARA PENDAFTARAN :
A. Setiap pelamar mendaftar secara online melalui pranala yang tersedia.
B. Berkas lamaran yang diupload terdiri dari :
1. Surat Lamaran dan berkas lainnya (yang tercantum dalam SDP) ;
2. KTP yang masih berlaku ;
3. NPWP dan bukti telah lunas pajak tahun terakhir ;
4. Ijazah dan daftar nilai/transkrip;
5. Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada);
6. Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan)
C. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
D. Seluruh proses rekrutmen kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun.
E. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 16 Februari 2021 a.n Kepala Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Pejabat Pengadaan Barang / Jasa, ttd Agnestya Lestari NIP 199309092015042002
|