PENGUMUMAN
NOMOR : 003/JL-GP/PPBJ/I/2021
PENGADAAN TENAGA PENDUKUNG
PENYUSUNAN DOKUMEN TEKNIS GEDUNG PEMDA
TAHUN ANGGARAN 2021
DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
PROVINSI DKI JAKARTA
Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021 akan melakukan pengadaan tenaga perorangan jasa lainnya dengan metoda pengadaan langsung untuk kegiatan :
Program |
: |
1.03.08 |
Program Penataan Bangunan Gedung |
Kegiatan |
: |
1.03.08.021 |
Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda |
Lokasi |
: |
Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta |
|
Sub Kegiatan |
: |
Pengadaan Tenaga Pendukung Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda |
|
Rekening |
: |
5.1.02.02.01.0004 |
Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan dan Sekretariat Tim Pelaksana Kegiatan |
HPS |
: |
Rp 94.000.000 (Assistant Professional Staff) |
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP);
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan telah membayar pajak penghasilan bagi yang sudah pernah bekerja yang dibuktikan dengan bukti potong pajak Tahun 2019, atau sekurang-kurangnya surat keterangan pendaftaran NPWP;
4. Lulusan S1 T.Arsitektur, T.Sipil, T.Elektro/T.Mesin dan/atau Setara S1 jurusan lainnya di bidang ilmu arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal/elektrikal/plumbing bangunan gedung, dari perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta dengan status lain yang telah mengikuti ujian negara atau lulusan luar negeri yang telah diakreditasi;
5. Slip gaji atau sejenisnya dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya sebagai bukti pembayaran pajak (jika ada);
6. Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri foto copy ijazah serta surat keterangan kerja (jika ada);
7. Membuat Surat Pernyataan ditandatangani di atas materai Rp. 10.000,- dan dilampirkan dalam usulan teknis. Surat Pernyataan berisi pernyataan:
a. Tidak pernah dan tidak akan terlibat dalam penggunaan dan/atau pendistribusian barang-barang yang termasuk dalam golongan obat-obatan terlarang Narkotika, Zat aditif, Psikotropika, tindakan kriminal dan terorisme seperti yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia;
b. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta, tidak menuntut diangkat sebagai CPNS dan/atau P3K, serta tidak sedang bekerja/ tidak akan menerima pekerjaan dari tempat lain selama masa kontrak dengan Pemprov DKI Jakarta berlangsung;
c. Bersedia menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemprov DKI dan tidak dipergunakan untuk keperluan apapun tanpa persetujuan tertulis Gubernur DKI Jakarta;
d. Bersedia menyelesaikan pekerjaan sampai dengan waktu berakhirnya kontrak. Jika melakukan pemutusan kontrak/mengajukan berhenti kerja secara sepihak sebelum masa kontrak berakhir kecuali berhalangan tetap/meninggal dunia, pihak penyedia bersedia mengembalikan uang/gaji yang telah diterima selama kontrak yang telah dijalani;
e. Bahwa data yang diserahkan dan pernyataan yang dibuat adalah benar. Jika di kemudian hari ditemukan bahwa data dan pernyataan tersebut tidak sesuai maka bersedia menanggung segala resiko yang timbul di kemudian hari.
8. Sehat jasmani dan rohani (berupa surat keterangan dari Klinik/Puskesmas/Rumah Sakit yang dilampirkan setelah pengumuman hasil pengadaan bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi pengadaan);
9. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (berupa SKCK yang dilampirkan setelah pengumuman hasil pengadaan bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi pengadaan);
10. Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (komputer/laptop) dengan spesifikasi yang dapat mengoperasikan program Autocad dan program lain yang dibutuhkan selama bekerja;
11. Bersedia menyediakan alat-alat tulis kantor selama masa kerja sampai dengan kontrak berakhir;
12. Jujur, disiplin dan bertanggungjawab;
13. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
14. Mampu bekerja di bawah tekanan.
15. Memiliki pengalaman minimal 0-3 tahun disertai bukti pengalaman kerja (keterangan dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya, jika ada)
B. Formasi dan Persyaratan Khusus
1. Pengawas Pelaksanaan Pembangunan (Bidang Arsitektur, Struktur dan MEP)
a) Pendidikan Minimal S1 T.Arsitektur, T.Sipil, T.Elektro/T.Mesin dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal/elektrikal/plumbing bangunan gedung, dari Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun;
b) Minimal menguasai program Autocad, Ms. Office, Ms.Excel;
c) Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidang pengawasan pelaksanaan konstruksi gedung;
d) Mampu membaca, menganalisa dan/atau menyusun Gambar Kerja, RAB, BoQ dan kurva S;
e) Jumlah formasi sebanyak 3 orang, sesuai dengan tabel di bawah.
2. Pengkaji Perawatan Bangunan (Bidang Arsitektur, Struktur, dan MEP)
a) Pendidikan Minimal S1 T.Arsitektur, T.Sipil, T.Elektro/T.Mesin dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal/elektrikal/plumbing bangunan gedung, dari Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun;
b) Menguasai program Autocad, Ms. Office, Ms.Excel;
c) Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidang perencanaan dan pengawasan pelaksanaan konstruksi gedung;
d) Mampu membaca, menganalisa dan/atau menyusun Gambar Kerja, RAB dan BoQ;
e) Jumlah formasi sebanyak 3 orang, sesuai dengan tabel di bawah.
3. Perencana Pembangunan (Bidang Arsitektur, Struktur, dan MEP)
a) Pendidikan Minimal S1 T.Arsitektur, T.Sipil, T.Elektro/T.Mesin dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal/elektrikal/plumbing bangunan gedung, dari Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun
b) Minimal menguasai Program Autocad, Ms. Office, Ms.Excel serta mampu mengoperasikan program ETABS/SAP, Skecth up, ArchiCAD, 3DMAX, dan lain-lain yang berhubungan dengan perencanaan pelaksanaan bangunan merupakan nilai lebih;
c) Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidang perencanaan pelaksanaan konstruksi gedung;
d) Mampu membaca, menganalisa dan/atau menyusun Gambar Kerja, RAB dan BoQ;
e) Jumlah formasi sebanyak 6 orang, sesuai dengan tabel di bawah.
4. Pengkaji Perencanaan Pembangunan Bidang Arsitektur/Struktur/MEP
a) Pendidikan Minimal S1 T.Arsitektur, T.Sipil, T.Elektro/T.Mesin dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal/elektrikal/plumbing bangunan gedung dari Universitas Negeri/ Swasta, dengan pengalaman kerja minimal 0-3;
b) Menguasai program Autocad, Ms. Office, serta mahir mengolah data dan membuat database menggunakan Ms.Excel;
c) Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidang perencanaan dan pengawasan pelaksanaan konstruksi gedung;
d) Mempunyai karakter berani, jujur dan penuh tanggungjawab dalam melaksanakan penertiban pelaksanaan konstruksi gedung;
e) Jumlah formasi sebanyak 5 orang, sesuai dengan tabel di bawah.
II. POSISI DAN JUMLAH FORMASI
No |
Jabatan Personil |
Klasifikasi Minimal |
Rencana Jumlah Personil |
1 |
Pengawas Pelaksanaan Pembangunan |
S1 T.Arsitektur, T.Sipil, T.Elektro/ T.Mesin dan/atau S1 jurusan lainnya di bidang ilmu arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal/elektrikal bangunan gedung (pengalaman 0-3 tahun) |
3 |
2 |
Pengkaji Perawatan Bangunan |
3 |
|
3 |
Perencana Pembangunan |
6 |
|
4 |
Pengkaji Perencanaan Pembangunan |
5 |
|
Jumlah |
17 |
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan penerimaan Assistant Professional Staff untuk kegiatan Pengadaan Tenaga Pendukung Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:
Tahapan |
Waktu |
Tempat/website |
|
1. |
Pengumuman Pendaftaran |
13 Januari |
|
2. |
Pendaftaran online |
13 – 15 Januari |
|
3. |
Pengiriman berkas via email |
18 – 19 Januari Pukul 08.00-15.00
|
Email : pengadaanaspgp@gmail.com |
4. |
Pengumuman pelaksanaan tahap seleksi |
21 Januari |
|
5. |
Pelaksanaan seleksi administrasi, kompetensi dan wawancara |
22 – 29 Januari |
Gedung Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta, Komplek Dinas Teknis Jatibaru Jl. Taman Jatibaru No.1, Tanah Abang, Jakarta Pusat |
6. |
Pengumuman hasil seleksi |
03 Februari |
|
7. |
Negosiasi |
04 Februari |
Sekretariat PPBJ DCKTRP Provinsi DKI Jakarta Gedung Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta Jl. Taman Jatibaru No.1, Cideng, Jakarta Pusat |
8. |
Pengumuman hasil Pengadaan Langsung |
08 Februari |
A. Kelengkapan dokumen lamaran yang dikirimkan via email:
1. Scan Surat lamaran (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di halaman ini);
2. Scan Daftar riwayat hidup (sesuai format yang d isediakan);
3. Scan Pas foto berwarna terbaru 4x6;
4. Scan KTP yang masih berlaku;
5. Scan NPWP dan bukti pembayaran Pajak Penghasilan terakhir, atau sekurang-kurangnya surat keterangan pendaftaran NPWP;
6. Scan Ijazah/ SKL /Transkrip Nilai;
7. Scan Sertifikat Keahlian / SKA (jika ada, diutamakan);
8. Scan Portofolio project/design maksimal 10 halaman;
9. Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (jika ada);
10. Scan Surat Pernyataan yang sudah ditandatangani di atas materai (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di halaman ini).
B. Cara Pendaftaran :
1. Peserta mendaftar secara online melalui link http://gg.gg/pengadaanasp_gp
2. Pemberkasan kelengkapan dokumen lamaran via email dikirimkan ke email: pengadaanaspgp@gmail.com
- Seluruh scan dokumen lamaran dijadikan 1 file format pdf berukuran maksimal 25MB.
- Berkas dikirimkan pada jam 08.00-15.00 pada tanggal yang tersebut di atas
- Format subject pada saat mengirim : Nama_Arsitektur/Struktur/ME
Contoh: Budi_Arsitektur
3. Pemberkasan kelengkapan dokumen lamaran:
Peserta membawa hardcopy/dokumen fisik asli dan fotocopy/legalisir serta Dokumen Kualifikasi Pengadaan Langsung yang telah dilengkapi (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload dihalaman ini) kemudian diserahkan untuk diverifikasi pada saat tes seleksi administrasi, kompetensi dan wawancara ke:
Pejabat Pengadaan Barang Jasa Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta
Gedung Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta
Jl. Taman Jatibaru No. 1, Cideng, Jakarta Pusat
4. Pada saat pemberkasan dokumen lamaran dan tes seleksi, peserta wajib menjalankan protokol kesehatan (menggunakan masker, manjaga jarak, mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer, membawa tisu basah dan membawa disinfektan bila diperlukan).
C. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
D. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Assistant Professional Staff di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.
E. Seluruh proses pengadaan sebagai Assistant Professional Staff di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.
F. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 13 Januari 2021
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Provinsi DKI Jakarta
ttd
Augustianus Fabian
NIP 198308162001121001