PENGUMUMAN
NOMOR: 649/-079.3
TENTANG
SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN DAN TENAGA AHLI
PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN APLIKASI DAN INFRASTRUKTUR
CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
TAHUN ANGGARAN 2021
Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia baik pria maupun wanita yang memiliki integritas, komitmen tinggi dan berpengalaman untuk menjadi sub kegiatan Pengembangan Sistem Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan dalam paket pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Infrastruktur Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Urusan : Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
2. Program : Program Penyelenggaraan Penataan Ruang
3. Nama Kegiatan : Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfataan Ruang Daerah Provinsi
4. Waktu pelaksanaan : 6 (enam) bulan
5. HPS : a. Tenaga Ahli Muda Gol. II-A Rp. 99.900.000,-
b. Assistant Professional Staf Rp. 56.400.000,-
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun pada 14 Desember 2020;
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
7. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
8. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
1. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Senior GIS Infrastruktur Engineer)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Elektro / Kartografi dan Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi Sejenis b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang GIS atau IT |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja; f. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); g. Dalam cakupan arsitektur data, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen; h. Menguasai Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop; i. Menguasai pengelolaan infrastruktur/sistem ArcGis Enterprise , Arcgis Portal dan ArcGis Desktop; j. Pengalaman manajemen infrastruktur/sistem ArcGis Enterprise Berbasis Linux k. Memiliki kemampuan dasar pengolahan GIS 3D diutamakan; l. Mampu menggunakan bahasa pemrograman R, Python, Javascript(d3.js), MatLab dan/atau Java diutamakan; m. mampu menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; n. Memiliki Kemampuan dalam mengolah data dalam bentuk CSV, JSON, XML, SHP, dan XLS; o. Mahir bekerja dengan data spasial dalam berbagai macam formatnya seperti SHP, GeoJSON, dan KML; p. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan. |
2. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Senior Software Developer)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Komputer / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Teknik Elektro / Teknik Geomatika / Teknik Gerografi atau Program Studi Sejenis b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja; f. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); g. Mampu melakukan analisa sistem aplikasi yang akan dibuat; h. menguasai bahasa pemrograman : PHP, HTML, JavaScript, Java, jQuery, CSS, dsb i. Menguasai database PostgreSQL, MySQL dan Oracle diutamakan j. Memiliki Pengalaman mengelola web Server (Apache, Nginx) dan Cara mengoptimalkannya k. Menguasai dan Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll); l. Mampu membuat dan menganalisa alur kerja bisnis proses institusi; m. Mampu menjelaskan hal teknis dengan bahasa dan cara penyampaian yang sistematis dan mudah dipahami; n. Mampu memberikan rekomendasi konkret/preskriptif dari hasil analisis dan visualisasi; o. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan. |
3. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Senior System and Network Administrator)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer / Teknik Elektro / atau Program Studi Sejenis b. Minimal pengalaman 3 - 6 Tahun dalam bidang IT |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerj; f. Memiliki pengetahuan tentang Jaringan dan koneksi komputer seperti : Wifi, LAN, WAN, VPN, DHCP, DNS, TCP / IP, Proxy/Internet g. Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat Mikrotik, Cisco; h. Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat wifi dan management controler Ubiquiti; i. memahami konsep-konsep perancangan jaringan komputer baik LAN maupun WAN, mampu mendesain sistem internetworking untuk skala korporat / enterprise; j. memahami dan mampu mengimplementasikan keamanan jaringan; konsep keamanan dasar, ancaman, kelemahan dan serangan, kriptografi, sistem kripto dengan public key dan digital signature, keamanan jaringan IP, SSL dan TLS, autentikasi, email dan keamanan web, policy, Intrusion detection dan recovery, virtual private networks, firewalls, keamanan sistem operasi (Windows & UNIX), keamanan jaringan komputer nirkabel; k. Mengetahui konsep infrastruktur Hardware server dan storage; l. Memiliki Pengalaman manajemen infrastruktur Server, Web Server, dan Storage berbasis unix/Linux, m. Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat lunak, instalasi perangkat keras, jaringan dan pemeliharaan; n. Memiliki kemampuan dasar dan pengetahuan tentang teknologi virtualisasi VM; o. Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam Server Clustering, Server Replikasi, Server Rollback, Automated Backup, Storage Management; p. Memiliki pengetahuan yang baik dalam solusi perangkat lunak dan teknologi perangkat lunak; q. Mahir dalam pengelolaan database Oracle, Postgre, SQL dan lainnya; r. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst); s. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan. |
4. Assistant Professional Staff (Junior Software Developer)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Komputer / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Teknik Elektro / Teknik Geomatika / Teknik Gerografi atau Program Studi Sejenis; b. Pengalaman 1 - 3 Tahun dalam bidang pengembangan sistem/aplikasi. |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja; f. menguasai bahasa pemrograman : PHP, HTML, JavaScript, Java, jQuery, CSS, dsb g. Menguasai database PostgreSQL, MySQL dan Oracle diutamakan h. Memiliki Pengalaman mengelola web Server (Apache, Nginx) dan Cara mengoptimalkannya i. Menguasai dan Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll) j. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi |
5. Assistant Professional Staff (Junior System and Network Administrator)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Teknik Komputer b. Minimal Pengalaman 0-3 Tahun |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerj; f. Memiliki pengetahuan tentang Jaringan dan koneksi komputer seperti : Wifi, LAN, WAN, VPN, DHCP, DNS, TCP / IP, Proxy/Internet g. Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat Mikrotik, Cisco; h. Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat wifi dan management controler Ubiquiti; i. Mengetahui konsep infrastruktur Hardware server dan storage; j. Memiliki Pengalaman manajemen infrastruktur Server, Web Server, dan Storage berbasis unix/Linux, k. Memiliki kemampuan dalam pengelolaan perangkat lunak, instalasi perangkat keras, jaringan dan pemeliharaan; l. Memiliki kemampuan dasar dan pengetahuan tentang teknologi virtualisasi VM; m. Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam Server Clustering, Server Replikasi, Server Rollback, Automated Backup, Storage Management; n. Memiliki pengetahuan yang baik dalam solusi perangkat lunak dan teknologi perangkat lunak; o. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.
|
6. Assistant Professional Staff (Design Grafis dan Content Creator)
Spesifikasi |
: |
S1, Pengalaman 0-3 Tahun |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Terbiasa bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja; f. Mampu menyelesaikan proyek multimedia dan design grafik dengan menggabungkan video, audio dan animasi; g. Mampu membuat bentuk-bentuk grafis seperti ilustrasi produk, logo, dan website; h. Menguasai aplikasi pembuatan video; i. Menguasai Adobe Creative Suite (Ps, Ai, Pr, Ae dan Au), Software Editing dan Animasi serta penunjangnya; j. Mampu berpikir kreatif & konseptual; k. Memiliki pengalaman mengelola Media Sosial/artikel diutamakan; l. mampu menggunakan kamera DSLR/Mirrorless diutamakan; m. Menunjukkan portofolio hasil editing video dan konten yang pernah dibuat; n. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan. |
II. JADWAL SELEKSI
Seluruh kegiatan penerimaan akan dilakukan secara online dengan jadwal :
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT / WEBSITE |
|
a. |
Pendaftaran |
Rabu s.d Kamis |
a. https://bit.ly/Pusdatin_TA_Infras2021 Untuk formasi: Tenaga Ahli Muda Gol. II-A
b. https://bit.ly/Pusdatin_JLInfras2021 Untuk Formasi: Assistant Professional Staf |
b. |
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi |
Senin, 21 Desember 2020 |
|
c. |
Uji Kompetensi/Wawancara |
Selasa – Rabu Jam 08.00 – 15.00 WIB |
Online |
d. |
Evaluasi, Klarifikasi Teknis dan Negosiasi Harga |
Senin, 28 Desember 2020 |
Online |
e. |
Pengumuman Akhir |
Selasa, 29 Desember 2020 |
WEB ( http://dcktrp.jakarta.go.id ) |
III. CARA PENDAFTARAN :
A. Setiap pelamar mendaftar secara online melalui WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)
B. Berkas lamaran yang diupload terdiri dari :
1. Surat Lamaran dan berkas lainnya (yang tercantum dalam SDP) ;
2. KTP yang masih berlaku ;
3. NPWP ;
4. Ijazah dan daftar nilai/transkrip
5. Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada) ;
6. Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan)
C. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
D. Seluruh proses rekrutmen kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun.
E. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 16 Desember 2020 a.n Kepala Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Pejabat Pengadaan Barang / Jasa,
ttd Agnestya Lestari NIP 199309092015042002
|