PENGUMUMAN
NOMOR : 004/JL-GP/PPBJ/I/2020
SELEKSI PENERIMAAN CALON TENAGA PERORANGAN
ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF
KEGIATAN PENYUSUNAN DOKUMEN TEKNIS GEDUNG PEMDA
TAHUN ANGGARAN 2020
DI DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
PROVINSI DKI JAKARTA
Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2020 akan melakukan pengadaan tenaga ahli perorangan metoda pengadaan langsung untuk kegiatan :
Program : 1.03.08 Program Pembangunan dan Pemeliharaan Gedung Pemda
Kegiatan : 1.03.08.021 Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda
Lokasi : Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta
Tahun Anggaran : 2020
Kode Rekening : 5.2.2.27.01 Belanja Tenaga Ahli/Instruktur/Nara Sumber
HPS : Rp 94.000.000 (Assistant Professional Staff)
dengan ketentuan sebagai berikut :
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP);
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan telah membayar pajak penghasilan bagi yang sudah pernah bekerja yang dibuktikan dengan bukti potong pajak Tahun 2018;
4. Sehat jasmani dan rohani (berupa surat keterangan dari Klinik/Puskesmas/Rumah Sakit);
5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (berupa SKCK);
6. Bersedia menyelesaikan pekerjaan sampai dengan waktu berakhirnya kontrak.
Jika melakukan pemutusan kontrak/mengajukan berhenti kerja secara sepihak sebelum masa kontrak berakhir kecuali berhalangan tetap/meninggal dunia, pihak penyedia bersedia mengembalikan uang/gaji yang telah diterima selama kontrak yang telah dijalani;
7. Jujur, disiplin dan bertanggungjawab;
8. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
9. Mampu bekerja di bawah tekanan;
10.Lulusan S1 T.Arsitektur, T.Sipil, T.Elektro/T.Mesin , Hukum, Teknologi Informatika dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal/elektrikal/plumbing bangunan gedung, hukum dan teknologi informatika, dari perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta dengan status lain yang telah mengikuti ujian negara atau lulusan luar negeri yang telah diakreditasi;
11.Menguasai dan mampu mengoperasikan program Autocad dan program lain yang dibutuhkan selama bekerja;
12.Dapat membaca dan membuat gambar kerja teknis;
13.Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (komputer/laptop) dengan spesifikasi yang dapat mengoperasikan program Autocad dan program lain yang dibutuhkan selama bekerja;
14.Diutamakan memiliki pengalaman di bidang konsultan bangunan gedung;
15.Bersedia menyediakan alat-alat tulis kantor selama masa kerja sampai dengan kontrak berakhir;
16.Slip gaji atau sejenisnya dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya sebagai bukti pembayaran pajak (jika ada);
17.Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri foto copy ijazah serta surat keterangan kerja (jika ada);
18.Membuat Surat Pernyataan ditandatangani di atas materai Rp. 6000,- dan dilampirkan dalam usulan teknis. Surat Pernyataan berisi pernyataan :
a. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta, tidak menuntut diangkat sebagai CPNS dan/atau P3K, serta tidak sedang bekerja/ tidak akan menerima pekerjaan dari tempat lain selama masa kontrak dengan Pemprov DKI Jakarta berlangsung.;
b. Bersedia menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemprov DKI dan tidak dipergunakan untuk keperluan apapun tanpa persetujuan tertulis Gubernur DKI Jakarta;
c. Bersedia menyelesaikan pekerjaan sampai dengan waktu berakhirnya kontrak. Jika melakukan pemutusan kontrak/mengajukan berhenti kerja secara sepihak sebelum masa kontrak berakhir kecuali berhalangan tetap/meninggal dunia, pihak penyedia bersedia mengembalikan uang/gaji yang telah diterima selama kontrak yang telah dijalani;
d. Bahwa data yang diserahkan dan pernyataan yang dibuat adalah benar. Jika di kemudian hari ditemukan bahwa data dan pernyataan tersebut tidak sesuai maka bersedia menanggung segala resiko yang timbul di kemudian hari;
B. Posisi yang dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
1. Assistant Professional Staff – Pengawas Pembangunan (Bidang Arsitektur, Struktur dan MEP)
a) Pendidikan Minimal S1 T.Arsitektur, T.Sipil, T.Elektro/T.Mesin dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal/elektrikal/plumbing bangunan gedung, dari Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun;
b) Menguasai program Autocad, Ms. Office, Ms.Excel;
c) Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidang pengawasan pelaksanaan konstruksi gedung;
d) Mampu membaca dan/atau menyusun Gambar Kerja, RAB, BQ dan kurva S;
e) Jumlah formasi sebanyak 6 orang, sesuai dengan tabel di bawah (tabel Posisi dan Jumlah Formasi).
2. Assistant Professional Staff – Pengkaji Pembangunan (Bidang Arsitektur, Struktur, dan MEP)
a) Pendidikan Minimal S1 T.Arsitektur, T.Sipil, T.Elektro/T.Mesin dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal/elektrikal/plumbing bangunan gedung, dari Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun;
b) Menguasai program Autocad, Ms. Office, Ms.Excel;
c) Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidang perencanaan dan pengawasan pelaksanaan konstruksi gedung;
d) Mampu membaca dan/atau menyusun Gambar Kerja, RAB dan BQ;
e) Kebutuhan personil sebanyak 15 orang, sesuai dengan tabel di bawah (tabel Posisi dan Jumlah Formasi).
3. Assistant Professional Staff – Perencana Pembangunan (Bidang Arsitektur, Struktur, dan MEP)
a) Pendidikan Minimal S1 T.Arsitektur, T.Sipil, T.Elektro/T.Mesin dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal/elektrikal/plumbing bangunan gedung, dari Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun
b) Menguasai Program Autocad, Ms. Office, Ms.Excel, ETABS/SAP, Skecth up, ArchiCAD, 3DMAX, dan lain-lain yang berhubungan dengan perencanaan pelaksanaan bangunan;
c) Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidang perencanaan pelaksanaan konstruksi gedung
d) Mampu menyusun Gambar Kerja, RAB dan BQ;
e) Kebutuhan personil sebanyak 9 orang, sesuai dengan tabel di bawah (tabel Posisi dan Jumlah Formasi).
4. Assistant Professional Staff – Pengawas Pelaku Pelaksana Pembangunan Bidang Arsitektur/Struktur/MEP
a) Pendidikan Minimal S1 T.Arsitektur, T.Sipil, T.Elektro/T.Mesin , Hukum, Teknologi Informatika dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal/elektrikal/plumbing bangunan gedung, hukum dan teknologi informatika dari Universitas Negeri/ Swasta, dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun yang memiliki kompetensi yang dipersyaratkan;
b) Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidang pengawasan pelaksanaan konstruksi gedung;
c) Mahir mengolah data dan membuat database menggunakan Ms.Excel;
d) Mempunyai karakter berani, jujur dan penuh tanggungjawab dalam melaksanakan penertiban pelaksanaan konstruksi gedung;
e) Kebutuhan personil sebanyak 6 orang, sesuai dengan tabel di bawah (tabel Posisi dan Jumlah Formasi).
II. POSISI DAN JUMLAH FORMASI
No |
Jabatan Personil |
Rencana Jumlah Personil |
Klasifikasi Minimal |
1 |
Pengawas Pembangunan |
6 |
S1 T.Arsitektur, T.Sipil, T.Elektro/T.Mesin dan/atau S1 jurusan lainnya di bidang ilmu arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal/elektrikal bangunan gedung (pengalaman 0-3 tahun) |
2 |
Pengkaji Pembangunan |
15 |
|
3 |
Perencana Pembangunan |
9 |
|
4 |
Pengawas Pelaku Pelaksana Pembangunan |
6 |
S1 T.Arsitektur, T.Sipil, T.Elektro/T.Mesin , Hukum, Teknologi Informatika dan/atau Setara S1 jurusan lainnya bidang arsitektur bangunan gedung, struktur bangunan gedung, dan mekanikal/elektrikal/plumbing bangunan gedung, hukum dan teknologi informatika |
Jumlah |
36 |
|
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan penerimaan Assistant Professional Staff untuk kegiatan Penyusunan Dokumen Teknis Perencanaan Gedung Pemda Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:
Tahapan |
Waktu |
Tempat/website |
|
1. |
Pengumuman Pendaftaran |
17 Januari 2020 |
|
2. |
Pendaftaran online |
20 – 23 Januari 2020 |
WEB ( http://bit.ly/AsproGPD_2020 ) |
3. |
Pemberkasan |
20 – 24 Januari 2020 |
Sekretariat PPBJ DCKTRP Provinsi DKI Jakarta Gedung Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta lantai 5, Komplek Dinas Teknis Jatibaru Jl. Taman Jatibaru No.1, Tanah Abang, Jakarta Pusat Pemberkasan dilakukan setelah peserta melakukan pendaftaran online |
4. |
Pengumuman hasil seleksi administrasi |
28 Januari 2020 |
|
5. |
Seleksi kompetensi dan wawancara |
29 – 31 Januari 2020 |
Gedung Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta lantai 5, Komplek Dinas Teknis Jatibaru Jl. Taman Jatibaru No.1, Tanah Abang, Jakarta Pusat |
6. |
Pengumuman hasil seleksi teknis |
07 Februari 2020 |
|
7. |
Negosiasi |
10 Februari 2020 |
Sekretariat PPBJ DCKTRP Provinsi DKI Jakarta Gedung Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta lantai 6 Jl. Taman Jatibaru No.1, Cideng, Jakarta Pusat |
8. |
Pengumuman hasil Pengadaan Langsung |
11 Februari 2020 |
A. Kelengkapan dokumen lamaran :
1. Surat lamaran (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di link pendaftaran online);
2. Daftar riwayat hidup (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di link pendaftaran online);
3. Surat Pernyataan (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di link pendaftaran online);
4. Dokumen Penawaran (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di link pendaftaran online);
5. Pakta Integritas (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di link pendaftaran online);
6. Formulir Isian Kualifikasi Peserta Peroramgan (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di link pendaftaran online);
7. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 yang telah dituliskan nama di belakang foto;
8. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
9. Fotokopi NPWP yang masih berlaku;
10. Bukti potong Pajak Penghasilan Tahun 2018 bagi yang sudah pernah bekerja;
11. Fotokopi SKCK;
12. Fotokopi surat keterangan sehat dari Klinik/Puskesmas/Rumah Sakit;
13. Fotokopi Ijazah / Transkrip Nilai;
14. Fotokopi Sertifikat Keahlian / SKA (jika ada);
15. Fotokopi Portofolio project/design (jika ada);
16. Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (jika ada).
B. Cara Pendaftaran :
1. Peserta mendaftar secara online melalui link http://bit.ly/AsproGPD_2020 dan mengunduh format kelengkapan dokumen lamaran yang ada pada link tersebut.
Pendaftaran online paling lambat tanggal 23 Januari 2020 pukul 16.00 WIB
2. Pemberkasan/penyerahan kelengkapan dokumen lamaran yang dicetak dimasukkan ke dalam amplop coklat polos (ukuran A4) dan diantar langsung ke :
Sekretariat Pejabat Pengadaan Barang Jasa Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta, Gedung Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta lantai 5, Jl. Taman Jatibaru No. 1, Cideng, Jakarta Pusat
Penyerahan berkas paling lambat tanggal 24 Januari 2020 pukul 15.00 WIB
C. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
D. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Assistant Professional Staff di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.
E. Seluruh proses pengadaan Assistant Professional Staff di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.
F. Keputusan Pejabat Pengadaan Barang/Jasa adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 17 Januari 2020
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Provinsi DKI Jakarta,
ttd
Ari Budi Christanto
NIP 198009082011011007