PENGUMUMAN
NOMOR : 02/PPBJ/SDCKTRP-JT/I/2020
SELEKSI PENERIMAAN CALON TENAGA PERORANGAN PENUNJANG
SUB URUSAN GEDUNG PEMDA
SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR
TAHUN ANGGARAN 2020
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Tenaga Perorangan Penunjang Sub Urusan Gedung Pemda (TPPSUGP) Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur untuk Tahun Anggaran 2020.
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Mampu bekerjasama dalam Tim;
5. Sehat jasmani dan rohani (Surat Keterangan Dokter dari Puskesmas);
6. Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;
7. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
8. Mengikuti seluruh tahapan seleksi;
9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari POLRES;
10. Bersedia bekerja di bawah tekanan.
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
1. Asistant Profesional Staf Bidang Arsitek
a. Pendidikan Minimal S1 Teknik Arsitektur Universitas Negeri/ Swasta yang terakreditasi;
b. Pengalaman Kerja 0-3 tahun;
c. Menguasai Autocad;
d. Menguasai program lain yang menunjang pekerjaan;
e. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
f. Memiliki kendaraan dan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/ atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/ atau SIM C aktif.
g. Memiliki kemampuan / pengetahuan dalam pengawasan bangunan di lapangan.
2. Asistant Profesional Staf Bidang Sipil
a. Pendidikan Minimal S1 Teknik Sipil Universitas Negeri/ Swasta yang terakreditasi;
b. Pengalaman Kerja 0-3 tahun;
c. Menguasai Autocad;
d. Menguasai program lain yang menunjang pekerjaan
e. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
f. Memiliki kendaraan dan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/ atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/ atau SIM C aktif.
g. Memiliki kemampuan / pengetahuan dalam pengawasan bangunan di lapangan.
3. Asistant Profesional Staf Bidang Mekanikal Elektrikal plumbing (MEP)
a. Pendidikan Minimal S1 Teknik Elektro/ Mesinl Universitas Negeri/ Swasta yang terakreditasi;
b. Pengalaman Kerja 0-3 tahun;
c. Menguasai Autocad;
d. Menguasai program lain yang menunjang pekerjaan
e. Memiliki kemampuan menyusun RAB dan BoQ bangunan;
f. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
g. Memiliki kendaraan dan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/ atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/ atau SIM aktif.
h. Memiliki kemampuan / pengetahuan dalam pengawasan bangunan di lapangan.
4. Tenaga Bantu Juru Gambar
a. Pendidikan Minimal STM Bangunan yang terakreditasi;
b. Pengalaman Kerja minimal 3 tahun;
c. Menguasai Autocad;
d. Menguasai program lain yang menunjang pekerjaan
e. Memiliki kemampuan menyusun RAB dan BoQ bangunan;
f. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
II. POSISI dan JUMLAH FORMASI
NO |
POSISI |
JUMLAH |
1 |
Tenaga Sub Profesional Arsitek |
1 |
2 |
Tenaga Sub Profesional Sipil |
3 |
3 |
Tenaga Sub Profesional MEP |
2 |
4 |
Tenaga Bantu Juru Gambar ( Drafter) |
1 |
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan penerimaan Tenaga Perorangan Penunjang Sub Urusan Gedung Pemda (TPPSUGP) Sudin Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:
NO |
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT/ WEBSITE |
1 |
Pengumuman |
16-22 Januari 2020 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 |
2 |
Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran |
20-22 Januari 2020 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 |
3 |
Seleksi administrasi |
23-24 Januari 2020 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 |
4 |
Pengumuman hasil seleksi administrasi |
24 Januari 2020 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 |
5 |
Tes tertulis dan wawancara |
27 Januari 2020 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 |
6 |
Pengumuman hasil penerimaan |
30 Januari 2020 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 |
A. Berkas Lamaran Terdiri dari :
1. Surat Lamaran;
2. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 yang telah ditulisi nama di bagian belakang (2 lembar);
3. Foto copy KTP yang masih berlaku;
4. Foto copy NPWP;
5. Daftar riwayat hidup, sesuai format yang disediakan;
6. Foto copy kartu keluarga;
7. Foto copy Ijazah/SKL dan Transkrip Nilai;
8. Foto copy SIM;
9. Foto copy Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan);
10. Foto copy Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas;
11. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
12. Fotocopy Sertifikat Keahlian (bila ada)
B. Berkas Lamaran Beserta Lampirannya Ditujukan Kepada (sesuai posisi yang dilamar) :
1. Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa, Walikota Jakarta Timur, Blok B1 Lantai 2 Jl. Dr. Soemarno No.1, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.
2. Berkas lamaran beserta lampirannya disusun dalam map snelhecter berwarna biru dengan menuliskan Posisi yang dilamar.
3. Berkas lamaran diantar langsung ke Kantor Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa, Walikota Jakarta Timur, Blok B1 Lantai 2 Jl. Dr. Soemarno No.1, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur pada hari kerja pukul 9.00-15.00.
C. Seluruh Proses Rekrutmen Tenaga Perorangan Penunjang Sub Urusan Gedung Pemda (TPPSUGP) Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur tidak dipungut biaya apapun.
D. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 13 Januari 2020
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Kota Administrasi Jakarta Timur
ttd
Nurmansyah, ST
NIP 198003022006041021