Kembali ke Pengumuman

SELEKSI PENERIMAAN CALON TENAGA AHLI/ INSTRUKTUR/NARA SUMBER (ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF) UNTUK PENYUSUNAN DOKUMEN PENATAAN KAWASAN/ KORIDOR SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA BARAT TAHUN ANGGARAN 2020

01 Jan 2020

PENGUMUMAN 

NOMOR : 02/PPBJ/SDCKTRPJB/I/2020

SELEKSI PENERIMAAN CALON TENAGA AHLI/ INSTRUKTUR/NARA SUMBER (ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF)

UNTUK PENYUSUNAN DOKUMEN PENATAAN KAWASAN/ KORIDOR

SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN

KOTA ADMINISTRASI JAKARTA BARAT

TAHUN ANGGARAN 2020

   

Suku Dinas  Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta  Barat membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Tenaga Ahli/instruktur/nara Sumber (Asisstant Professional Staff) Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat untuk Tahun Anggaran 2020.

 

I.   PERSYARATAN

 

A.Persyaratan Umum

1.       Warga Negara Indonesia ;

2.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), diutamakan berdomisili di Jabodetabek;

3.       Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

4.       Mampu bekerjasama dalam Tim;

5.       Sehat jasmani dan rohani (Surat Keterangan Dokter dari Puskesmas) ;

6.       Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;

7.       Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan ;

8.       Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

9.       Bersedia bekerja di luar jam kerja sesuai kebutuhan.

 

B.      Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus

 

1.       Assistant Professional Staff –Arsitek Ahli Rancang Kota/ Urban Design:

 

a.       Pendidikan Minimal S1 Teknik Arsitektur  Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun;

b.       Diutamakan memiliki sertifikat pelatihan dan atau surat pengalaman kerja pada bidang urban design, perencanaan wilayah perkotaan dan penataan kawasan/koridor;

c.        Menguasai Autocad, Ms. Office;

d.       Menguasai program lain yang menunjang pekerjaan (SketchUp/ 3ds Max, Adobe Photoshop/ Illustrator/ Coreldraw, Arc GIS/Arc Map dll.);

e.       Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung.

 

2.       Assistant Professional Staff –Perencanaan Wilayah dan Kota:

 

a.       Pendidikan Minimal S1 Perancanaan Wilayah Kota/Arsitek Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun;

b.       Diutamakan memiliki sertifikat pelatihan dan atau surat pengalaman kerja pada bidang perencanaan wilayah perkotaan dan penataan kawasan/koridor;

c.        Menguasai Autocad, Ms.Office;

d.       Menguasai program lain yang menunjang pekerjaan (SketchUp/ 3ds Max, Adobe Photoshop/ Illustrator/ Coreldraw, Arc GIS/Arc Map dll.);

e.       Memiliki kemampuan membuat perencanaan dan perancangan kota;

f.         Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung.

 

3.       Assistant Professional Staff –Teknik Sipil Transportasi:

a.       Pendidikan Minimal S1 Teknik Sipil Universitas Negeri/ Swasta diutamakan Sipil Transportasi dengan pengalaman Kerja 0-3 tahun dalam bidang yang sesuai dengan posisi ini;

b.       Diutamakan memiliki sertifikat pelatihan dan atau surat pengalaman kerja pada bidang urban transportation;

c.        Menguasai Autocad, Ms. Office;

d.       Menguasai program software yang menunjang pekerjaan;

e.     Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung.

 

4.       Assistant Professional Staff –Visualisasi Desain Arsitektur:

a.       Pendidikan Minimal S1 Arsitek Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun;

b.       Menguasai Autocad, Ms. Office;

c.        Menguasai program lain yang menunjang pekerjaan (Adobe Photoshop/ Ilustrator/ Indesign, Sketch Up/ 3ds Max , rendering 3D-animasi dll.);

d.       Memiliki kemampuan membuat animasi 3D/desain interaktif/ desain multimedia ( visualisasi grafis 3 dimensi);

e.       Menunjukan portofolio hasil produk rendering 2D/3D animasi;

f.         Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;

 

                      II.   POSISI dan JUMLAH FORMASI

 

NO.

POSISI

JUMLAH

(orang)

1.

Assistant Professional Staff –Arsitek Ahli Rancang Kota/ Urban Design

2

2.

Assistant Professional Staff –Perencanaan Wilayah Kota

1

3.

Assistant Professional Staff –Teknik Sipil Transportasi

1

4.

Assistant Professional Staff –Visualisasi Desain Arsitektur:

1

 

III.   PELAKSANAAN SELEKSI

Pelaksanaan penerimaan Tenaga Asisten Profesional Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :

NO.

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT / WEBSITE

1.

Pengumuman Pendaftaran

15 Januari 2020

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

2.

Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran secara online/offline

15-17 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat,

Komplek Walikota Kota Adm. Jakarta Barat Gd. B Lt. 10

Email: prpbarat@gmail.com

Subjek: Assistant Proffessional Staf_(Posisi yang dilamar).

3.

Seleksi administrasi

20 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat, Komplek Walikota Kota Adm. Jakarta Barat Gd. B Lt. 10

4.

Pengumuman hasil seleksi administrasi

21 Januari 2020

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

5.

Seleksi kompetensi dan/atau wawancara

22-23 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat, Komplek Walikota Kota Adm. Jakarta Barat Gd. B Lt. 10

6.

Pengumuman hasil penerimaan

27 Januari 2020

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

A.    Berkas Lamaran terdiri dari :

1.       Surat Lamaran (format terlampir);

2.       Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 yang telah ditulisi nama di bagian belakang (2 lembar);

3.       Foto copy KTP yang masih berlaku;

4.       Foto copy NPWP;

5.       Daftar riwayat hidup (format terlampir);

6.       Portofolio project/design;

7.       Foto copy Ijazah/SKL dan Transkrip Nilai;

8.       Foto copy Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan);

9.       Foto copy Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas;

10.    Fotocopy Sertifikat Keahlian (bila ada);

11.    Surat Pernyataan Bermaterai (format terlampir)

B.    Berkas Lamaran Beserta Lampirannya (sesuai posisi yang dilamar)  Ditujukan Kepada:

1.       Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa, Komplek Walikota Kota Adm. Jakarta Barat Gd. B Lt. 10 Jl. Raya Kembangan no. 2 Jakarta Barat;

Apabila berkas lamaran dikirimkan langsung dan tidak melalui email:

2.       Berkas lamaran beserta lampirannya disusun dalam map snelhecter berwarna biru dengan menuliskan Posisi yang dilamar;

3.       Berkas lamaran diantar langsung ke Kantor Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat pada hari kerja pukul 09:00 - 15:00 WIB atau softcopy berkas lamaran dikirim ke alamat email prpbarat@gmail.com dengan Subjek: Assistant Proffessional Staf_(Posisi yang dilamar).

C.      Seluruh proses Rekrutmen Tenaga Asisten Profesional Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat tidak dipungut biaya apapun.

D.      Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.   

 

 

Jakarta,15 Januari 2020

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

 

 
   

    Kota Administrasi Jakarta Barat,

Tri Hendrasmara S,ST,M.Eng

NIP   197911272006041012

Bagikan