Kembali ke Pengumuman

SELEKSI PENERIMAAN CALON ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF UNTUK KEGIATAN PENYUSUNAN DOKUMEN PENATAAN KAWASAN STRATEGIS, LINGKUP SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT TAHUN ANGGARAN 2020

01 Jan 2020

PENGUMUMAN

NOMOR : 04 /PPBJ/SDCKTRPJP/I/2020

SELEKSI PENERIMAAN CALON ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF UNTUK KEGIATAN PENYUSUNAN DOKUMEN PENATAAN KAWASAN STRATEGIS, LINGKUP SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT TAHUN ANGGARAN 2020

 

Suku Dinas  Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta  Pusat membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Asisstant Professional Staff di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk Tahun Anggaran 2020.

 

      I.        PERSYARATAN

A.   Persyaratan Umum

1.    Warga Negara Indonesia (WNI);

2.    Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), diutamakan berdomisili di Jabodetabek;

3.    Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

4.    Mampu bekerjasama dalam Tim;

5.    Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;

6.    Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;

7.    Mengikuti seluruh tahapan seleksi;

8.    Bersedia bekerja di luar jam kerja sesuai kebutuhan. 

 

B.   Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus

Assistant Professional Staff – S1 Teknik

1.    Pendidikan Minimal S1 Arsitektur/Planologi/Perencanaan Wilayah dan Kota/Arsitektur lansekap/Lansekap/ Teknik Umum dari Universitas Negeri/ Swasta;

2.    Pengalaman Kerja 0-3 tahun dalam bidang di bidang urban design, perencanaan wilayah perkotaan, penataan kawasan dan atau pekerjaan sejenis;

3.    Memiliki ide dan gagasan tentang urban design, perencanaan wilayah perkotaan, penataan kawasan dan atau pekerjaan sejenis;

4.    Menguasai Autocad, Arc GIS/Arc Map, Ms. Office (S1 Planologi);

5.    Menguasai Autocad, SketchUp, Ms. Office, memiliki kemampuan membuat animasi 3D/desain grafis/visualisasi (S1 Arsitektur);

6.    Menguasai program lain yang menunjang pekerjaan (3ds Max, Adobe Photoshop, Illustrator, Coreldraw, Audesk Maya, Lumion, Blender, Sketch Up, ErMapper, SPSS, dll.) dan program lain yang menunjang pekerjaan;

7.    Diutamakan memiliki Sertifikat Keahlian Tata lingkungan Ahi Perencanaan Wilayah dan Kota (SKA 502) bagi S1 Planologi, diutamakan memiliki memiliki Sertifikat Keahlian Arsitektur (SKA 101) bagi S1 Arsitektur;

8.    Memiliki kemampuan pengetahuan, perencanaan dan perancangan tata ruang kota dan mampu melakukan analisis serta menyusun perencanaan perancangan kawasan (urban desain);

9.    Melampirkan Portofolio selama bekerja;

10.  Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim, siap bekerja di bawah tekanan, mampu bekerja sesuai arahan;

11.  Mampu memaparkan/mempresentasikan setiap tahapan hasil penataan kawasan;

12.  Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;

13.  Memiliki kendaraan dan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/ atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/ atau SIM C aktif (jika ada).

 

    II.        POSISI dan JUMLAH FORMASI

 

Tabel 1. Formasi Assistant Professional Staff

 

No

Posisi

Jumlah

1

Assistant Professional Staff – S1

5

 

 

   III.        PELAKSANAAN SELEKSI

 

Pelaksanaan penerimaan Tenaga Asisten Profesional Sudin Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut: 

 

Tabel 2. Pelaksanaan Seleksi

No

Pengumuman

Waktu Pelaksanaan

Tempat/ Website

1

Pengumuman

14 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat, Blok C, Lt. 2, atau

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

 

2

Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran secara online

14-22 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat, Blok C, Lt. 2, atau

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

Online http://bit.ly/aps_jakpus

 

3

Seleksi administrasi dan Pengumuman hasil seleksi administrasi

23-24 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat, Blok C, Lt. 2, atau

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

 

5

Seleksi tertulis dan wawancara

27-29 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat, Blok C, Lt. 2, atau

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

 

6

Pengumuman hasil penerimaan

30-31 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat, Blok C, Lt. 2, atau

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

 

 

A.   Cara Pendaftaran :

1.    Setiap pelamar mendaftar secara online melalui link http://bit.ly/aps_jakpus

2.    Berkas lamaran yg diupload terdiri dari :

a.    Surat Lamaran (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload dihalaman ini);

b.    Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6

c.    Scan KTP yang masih berlaku;

d.    Scan NPWP yang masih berlaku;

e.    Daftar riwayat hidup(sesuai format yang disediakan);

f.     Scan Portofolio project/design;

g.    Scan Kartu Keluarga;

h.    Scan Ijazah/ SKL / Transkrip Nilai;

i.      Scan Sertifikat Keahlian / SKA (jika ada, diutamakan);

j.      Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (jika ada);

k.    Scan Sertifikat Keterampilan/ SIM (jika ada);

 

B.   Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.

 

C.   Apabila dikemudian hari ditemukan  bahwa data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Assistant Professional Staff di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

 

D.   Seluruh proses sebagai Assistant Professional Staff di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat tidak dipungut biaya apapun.

 

E.    Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.  

 

 

Jakarta,  14 Januari 2020

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Kota Administrasi Jakarta Pusat,

 

 

Ttd

 

 

 

Tri Subagio Putro, S. Sos

NIP  196401071985031006

 

 

Bagikan