Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN (PJLP) DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN PROVINSI DKI JAKARTA TAHUN ANGGARAN 2020

01 Nov 2019

PENGUMUMAN

NOMOR : 13516/-079.3 

SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN (PJLP)

DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN PROVINSI DKI JAKARTA

TAHUN ANGGARAN 2020

 

Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi melayani masyarakat untuk menjadi Penyedia Jasa Lainnya Perorangan di lingkungan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggran 2020.

 

I.   PERSYARATAN

 

A.     Persyaratan Umum

1.       Warga Negara Indonesia ;

2.       Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta ;

3.       Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) ;

4.       Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun pada 01 Desember 2019 ;

5.       Sehat jasmani dan rohani ;

6.       Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan ;

7.       Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;

8.       Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

 

B.     Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus

 

1.       Juru Ukur :

a.       Pendidikan minimal D3 > 1 th atau SMK/sederajat > 3 th dengan pengalaman di bidang sejenis,

b.       Memiliki sertifikat keterampilan dari organisasi keprofesian terkait seperti LSP Geomatika, Ikatan Surveyor Indonesia, LPJK atau Lembaga Pendidikan dan Pelatihan lainnya.

c.       Mampu mengoperasikan alat ukur, rambu ukur, prisma, pita ukur dan/atau sejenisnya,

d.       Menguasai AutoCAD

e.       Mampu menggambar sketsa hasil ukur

f.        Bersedia bekerja di lapangan

g.       Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim

h.       Diutamakan memiliki SIM A dan atau SIM C

i.         Diutamakan pernah bekerja di DCKTRP Provinsi DKI Jakarta

 

2.       Penunjang Juru Ukur :

a.       Pendidikan minimal SMK/Sederajat (pengalaman > 2 thn),

b.       Memiliki sertifikat keterampilan dari organisasi keprofesian terkait seperti LSP Geomatika, Ikatan Surveyor Indonesia, LPJK atau Lembaga Pendidikan dan Pelatihan lainnya.

c.       Mampu mengoperasikan alat ukur, rambu ukur, prisma, pita ukur dan/atau sejenisnya,

d.       Mampu membaca situasi lahan saat pengukuran

e.       Bersedia bekerja di lapangan

f.        Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim

g.       Diutamakan memiliki SIM C

h.       Diutamakan pernah bekerja di DCKTRP Provinsi DKI Jakarta

  

3.       Petugas Pengolah Data Pengukuran :

a.       Pendidikan D3 > 1 th atau SMK/sederajat > 3 th dengan pengalaman di bidang sejenis,

b.       Mampu mengolah data AutoCAD

c.       Mampu mengoperasikan ArcGIS

d.       Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim

e.       Diutamakan memiliki sertifikat keterampilan dari organisasi keprofesian terkait seperti LSP Geomatika, Ikatan Surveyor Indonesia, LPJK atau Lembaga Pendidikan dan Pelatihan lainnya.

f.        Diutamakan pernah bekerja di DCKTRP Provinsi DKI Jakarta

 

4.       Petugas Geographics Information Sistem (GIS)

a.       Pendidikan minimal SMK/sederajat dengan pengalaman di bidang sejenis,

b.       Mampu mengoperasikan ArcGIS,

g.       Diutamakan mampu mengoperasikan AutoCAD,

h.       Diutamakan memiliki sertifikat keterampilan dari organisasi keprofesian terkait seperti LSP Geomatika, Ikatan Surveyor Indonesia, LPJK atau Lembaga Pendidikan dan Pelatihan lainnya,

c.       Memahami gambar perencanaan kota,

d.       Diutamakan pernah bekerja di DCKTRP Provinsi DKI Jakarta.

 

5.          Pengemudi

a.    Pendidikan minimal SMK/sederajat

b.    Mempunyai SIM A atau SIM B1 (diutamakan),

c.    Diutamakan memiliki pengetahuan tentang mesin kendaraan,

d.    Diutamakan mengetahui wilayah DKI Jakarta,

e.    Diutamakan memiliki pengalaman dibidang sejenisnya.

 

6.       Petugas Mekanikal

a.       Pendidikan minimal SMK/Sederajat,

b.       Mengerti Mekanikal/Elektrikal/Plumbing/Sipil/komputer,

c.       Mampu melakukan penanganan darurat Mekanikal/Elektrikal/Plumbing/Sipil/Komputer,

d.       Memiliki pengalaman sebagai pekerja M/E/Sipil/Komputer,

e.       Bersedia bekerja dalam tim dan bekerja shift.

 

7.       Petugas Kebersihan

a.       Pendidikan minimal SD/Sederajat

b.       Mampu mengoperasikan peralatan kebersihan

c.       Memahami Jenis dan kegunaan bahan kimia kebersihan

d.       Memiliki pengalaman sebagai petugas kebersihan.

 

8.       Petugas Keamanan

a.       Pendidikan minimal SMP/Sederajat,

b.       Berbadan sehat,

c.       Memahami tugas-tugas pengamanan Gedung Kantor,

d.       Bersedia bekerja Tim dan bekerja Shift,

e.       Memiliki pengalaman di bidang pengamanan gedung.

 

9.       Petugas Mesin Cetak Papan Segel

a.       Pendidikan minimal SMA/sederajat,

b.       Mampu mengoperasikan Mesin Cetak Format Besar,

c.       Memiliki pengalaman di bidang percetakan.

 

10.   Petugas Pengiriman

a.       Pendidikan minimal SMP/sederajat

b.       Mengerti administrasi persuratan,

c.       Memiliki pengalaman sebagai petuga pengiriman,

d.       Memiliki SIM C.

 

11.      Petugas Informasi dan Konsultasi (call center)

a.    Pendidikan minimal S1 (Geografi/Planologi/Geodesi/Arsitektur),

b.    Mampu mengoperasikan komputer,

c.    Berpenampilan menarik,

d.    Memiliki kemampuan publik speaking yang baik,

e.    Memahami dan menguasai perencanaan kota.

 

II.   JADWAL SELEKSI

NO.

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT / WEBSITE/LINK

1.
Pendaftaran
16 dan 17 Desember 2019
Link Online
3.
Pengumunan hasil seleksi administrasi
20 Desember 2019
WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)
4.
Wawancara dan uji kompetensi
23 dan 26 Desember 2019
Ruang Anex, lt. 2  DCKTRP Prov. DKI Jakarta
5.
Pengumuman penerimaan
27 Desember 2019
WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

 

III.   CARA PENDAFTARAN :

A.      Setiap pelamar mendaftar secara online melalui Link berikut:

1.       Link bagi yang belum pernah menjadi PJLP : http://bit.ly/dcktrp_pjlp_baru

2.       Link bagi yang sudah / pernah menjadi PJLP : http://bit.ly/dcktrp_pjlp_lama

B.      Berkas lamaran terdiri dari :

1.       Surat Lamaran (sesuai format yang disediakan),

2.       Foto copy KTP yang masih berlaku ;

3.       Foto copy NPWP ;

4.       Daftar riwayat hidup, sesuai format yang disediakan + pas foto berwarna

5.       Foto copy kartu keluarga ;

6.       Foto copy kartu BPJS (jika ada) ;

7.       Foto copy Ijazah / STTB ;

8.       Fotocopy SIM/Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada) ;

9.       Fotocopy Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan)

C.     Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.

D.     Apabila dikemudian hari ditemukan  bahwa data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai PJLP di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI.

E.      Seluruh proses rekrutmen PJLP Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya apapun.

F.      Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.   

 

      

Jakarta, 16 Desember 2019

a.n Ka. Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Provinsi DKI Jakarta

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa, 

ttd 

 Ratna Sari

NIP   196709111996032002

 

 

 

Bagikan