Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN NOMOR : 002/APS-BG/PPBJ/XII/2023 PENGADAAN LANGSUNG JASA LAINNYA TENAGA PENDUKUNG PENGELOLAAN PENINDAKAN DAN PENGADUAN (SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF) DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN PROVINSI DKI JAKARTA TAHUN ANGGARAN 2024

11 Des 2023

PENGUMUMAN

NOMOR : 002/APS-BG/PPBJ/XII/2023

 

PENGADAAN LANGSUNG JASA LAINNYA

TENAGA PENDUKUNG PENGELOLAAN PENINDAKAN DAN PENGADUAN

(SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF)

 

DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN PROVINSI DKI JAKARTA

TAHUN ANGGARAN 2024

 

 

   Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Penyedia Jasa Lainnya Tenaga Pendukung Pengelolaan Penindakan dan Pengaduan di lingkungan Bidang Bangunan Gedung Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2024, dengan perincian kegiatan:

 

Program

:

1.03.12 Program Penyelenggaraan Penataan Ruang

Kegiatan

:

1.03.12.1.04 Koordinasi dan Sinkronisasi Pengendalian Pemanfaatan Ruang Daerah Provinsi

Sub Kegiatan

:

1.03.12.1.04.02 Koordinasi dan Sinkronisasi Penertiban dan Penegakan Hukum Bidang Penataan Ruang

Rincian Aktivitas

:

Survey Penindakan dan Pengaduan

Lokasi

:

Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta

Tahun Anggaran

:

2024

Kode Rekening

:

5.1.02.02.09.0011 Belanja Jasa Konsultansi Berorientasi Layanan-Jasa Survei

 

I.           PERSYARATAN

A.      Persyaratan Umum

1.       Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;

2.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP);

3.       Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

4.       Sehat jasmani dan rohani;

5.       Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap;

6.       Jujur, disiplin dan bertanggungjawab;

7.       Diutamakan memiliki sertifikat vaksin covid-19 dosis 2;

8.       Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah DKI Jakarta.

 

B.      Posisi yang Dibutuhkan dan Pesyaratan Khusus:

1.     Senior APS Bidang Arsitektur:

a.     Pendidikan minimal S1 Arsitektur dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun;

b.     Mampu mengenali dan memahami kaidah serta standar Arsitektur;

c.     Memahami peraturan yang berhubungan dengan penyelenggaraan bangunan gedung atau kegiatan konstruksi;

d.     Cermat dan teliti dalam mengidentifikasi dan memeriksa dokumen administrasi, teknis dan gambar rencana;

e.     Memiliki pengetahuan mengenai permasalahan fisik dan fisika, teknologi dan fungsi bangunan gedung.

 

2.     Senior APS Bidang Struktur

a.     Pendidikan minimal S1 Teknik Sipil dengan pengalaman kerja minimal 0-3 tahun;

b.     Memahami peraturan yang berhubungan dengan penyelenggaraan bangunan gedung atau kegiatan konstruksi;

c.      Mampu melakukan kajian perhitungan struktur bangunan gedung;

d.     Mampu membaca gambar rencana detail struktur bangunan gedung;

e.     Cermat dan teliti dalam mengidentifikasi dan memeriksa dokumen administrasi, teknis dan gambar rencana.

 

3.     Senior APS Bidang Hukum

a.     Pendidikan minimal S1 Hukum/Ilmu Hukum dengan program kekhususan keperdataan;

b.     Memiliki pengalaman kerja minimal 0-3 tahun disetai bukti pengalaman kerja (diutamakan berpengalaman);

c.      Memahami peraturan yang berhubungan dengan penyelenggaraan bangunan gedung atau kegiatan konstruksi;

d.     Mampu menganalisa permasalahan hukum dengan memberikan legal reasoning/legal opinion;

e.     Mampu melakukan analisis dan evaluasi dokumen perijinan penyelenggaraan bangunan gedung;

f.       Memiliki keterampilan dalam pembuatan berita acara pemeriksaan.

 

II.            POSISI DAN JUMLAH FORMASI

 

No

Jabatan Personil

Rencana

Jumlah Personil / Bulan

1.

Senior APS Bidang Arsitektur

1 orang / 11 bulan

2.

Senior APS Bidang Struktur

1 orang / 11 bulan

3.

Senior APS Bidang Hukum

1 orang / 11 bulan

 

III.            PELAKSANAAN SELEKSI

Pelaksanaan Pengadaan Langsung Jasa Lainnya Tenaga Pendukung Pengelolaan Penindakan dan Pengaduan di lingkungan Bidang Bangunan Gedung Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2024, dengan perincian kegiatan sebagai berikut:

 

NO.

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT / WEBSITE

1.

Pendaftaran & Upload berkas

11 - 13 Desember 2023

https://bit.ly/Rekrutment-APS-BG-2024

2.

Pengumuman hasil seleksi administrasi

14 Desember 2023

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

3.

Seleksi Teknis & Wawancara

15 Desember 2023

DCKTRP Provinsi DKI Jakarta

4.

Pengumuman hasil Seleksi Teknis & Wawancara

15 Desember 2023 (sore)

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

5.

Pengadaan Langsung melalui SPSE

20 – 28 Desember 2023

WEB (https://lpse.jakarta.go.id/)

 

A.     Kelengkapan dokumen lamaran:

1.       Surat Lamaran (sesuai format yang disediakan), dan ditandatangani;

2.       Daftar riwayat hidup, dengan pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 (sesuai format yang disediakan), dan ditandatangani;

3.       Foto scan KTP yang masih berlaku;

4.       Foto scan NPWP yang masih berlaku;

5.       Foto scan Ijazah terakhir;

6.       Foto scan bukti pengalaman kerja (jika ada);

7.       Surat Pernyataan (sesuai format yang disediakan), dan ditandatangani;

8.       Surat Penawaran (sesuai format yang disediakan), dan ditandatangani;

9.       Pakta Integritas (sesuai format yang disediakan), dan ditandatangani;

10.    Pernyataan kesediaan untuk ditugaskan (sesuai format yang disediakan), dan ditandatangani;

11.    Formulir Isian Kualifikasi (sesuai format yang disediakan), dan ditandatangani.

 

Seluruh format dapat didownload di: https://bit.ly/Form-APS-BG-2024

 

B.     Cara Pendaftaran :

1.     Peserta mendaftar secara online melalui link https://bit.ly/Rekrutment-APS-BG-2024 mulai tanggal 11 Desember 2023 pukul 14.00 WIB dan paling lambat tanggal 13 Desember 2023 pukul 23.59 WIB;

2.     Peserta mengisi form yang tersedia dan mengupload dokumen yang dibutuhkan melalui link tersebut;

3.     Peserta yang memenuhi kriteria akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya;

4.     Peserta yang lulus seleksi teknis dan wawancara wajib memiliki NIB untuk proses pendaftaran ke SIKaP LKPP.

C.    Bagi pelamar yang tidak mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.

D.    Seluruh proses rekrutmen Tenaga Pendukung Pengelolaan Penindakan dan Pengaduan di lingkungan Bidang Bangunan Gedung Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Tahun Anggaran 2024 tidak dipungut biaya apapun.

E.     Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.   

 

Jakarta, 11 Desember 2023

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Provinsi DKI Jakarta,

 

 ttd

 

Ari Budi Christanto

NIP. 198009082011011007

Bagikan