Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN   NOMOR : 005/PPBJ/SDCKTRP/JT/XII/2023 UJIAN KOMPETENSI CALON PENYEDIA JASA SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF PENYUSUNAN KETENTUAN/PERENCANAAN PENATAAN RUANG SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR TAHUN ANGGARAN 2024

08 Des 2023

PENGUMUMAN

 

NOMOR : 005/PPBJ/SDCKTRP/JT/XII/2023

UJIAN KOMPETENSI

CALON PENYEDIA JASA SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF

PENYUSUNAN KETENTUAN/PERENCANAAN PENATAAN RUANG

SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN

KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR

TAHUN ANGGARAN 2024

 

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Senior Assistant Professional Staff di lingkungan Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur untuk Tahun Anggaran 2024, dengan rincian sebagai berikut:

I.      PERSYARATAN

A.   Persyaratan Umum

1.    Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;

2.    Sehat jasmani, rohani, berkelakuan baik, tidak pernah dipidana dengan pidana penjara dan tidak bergantung atau memiliki obat-obatan terlarang atau sejenisnya;

3.    Lulusan S1 dari perguruan tinggi negeri atau swasta atau perguruan tinggi swasta dengan status lain yang telah mengikuti ujian negara atau lulusan luar negeri yang telah terakreditasi;

4.    Berusia maksimal 45 tahun per tanggal 1 Januari 2024;

5.    Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (komputer/laptop) dengan spesifikasi yang dapat mengoperasikan program Autocad dan program lain yang dibutuhkan selama bekerja;

6.    Bersedia menyediakan alat-alat tulis kantor selama masa kerja sampai dengan kontrak berakhir;

7.    Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri fotokopi ijazah yang dipergunakan sebagai dasar untuk perhitungan pengalaman kerja;

8.    Membuat Surat Pernyataan yang berisi pernyataan ditandatangani di atas materai Rp.10.000,- (form Surat Pernyataan terlampir);

9.    Mampu mengendarai kendaraan baik mobil dan motor dan memiliki SIM aktif (diutamakan);

10.  Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan telah membayar pajak penghasilan bagi yang sudah pernah bekerja yang dibuktikan dengan bukti potong pajak Tahun 2022 atau sekurang-kurangnya surat keterangan pendaftaran NPWP;

11.  Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;

12.  Mampu bekerja di bawah tekanan dan bekerja dalam tim.

 

 

B.   Formasi Penerimaan dan Persyaratan Khusus

 

No

Jabatan Personil

Rencana

Jumlah Personil

1

Senior Assistant Professional Staff – Perencana Wilayah dan Kota

2 orang

2

Senior Assistant Professional Staff – Arsitek

5 orang

Total

7 orang

 

1.   Senior Assistant Professional Staff - Perencana Wilayah dan Kota

 

a.   Pendidikan minimal S1 Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Negeri / Swasta;

b.   Pengalaman kerja minimal 0-3 tahun dalam bidang perencanaan wilayah dan kota, penataan kawasan/koridor, urban design dan/atau pekerjaan sejenis;

c.   Menguasai software komputer yang menunjang pekerjaan, seperti SketchUp, AutoCAD, ArcGIS, Lumion, Adobe (Photoshop, InDesign, Illustrator, dsb), CorelDRAW, SPSS, Microsoft Office, dll;

d.   Memiliki kemampuan perencanaan dan perancangan tata ruang kota serta analisis ruang wilayah dan mampu menyusun strategi perencanaan pembangunan (dibuktikan dengan portofolio project/design);

e.   Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim;

f.    Memiliki laptop/komputer dengan spesifikasi yang mendukung pekerjaan dan sambungan internet yang memadai;

g.   Diutamakan memiliki kendaraan dan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/atau SIM C aktif.

h.   Jumlah formasi sebanyak 2 (dua) orang.

 

2.   Senior Assistant Professional Staff-Arsitek

 

a.   Pendidikan minimal S1 Arsitektur Universitas Negeri/Swasta;

b.   Pengalaman kerja minimal 0-3 tahun dalam bidang arsitektur, penataan kawasan/koridor, urban design dan/atau pekerjaan sejenis;

c.   Menguasai software komputer yang menunjang pekerjaan, seperti SketchUp, AutoCAD, ArcGIS, Lumion, Adobe (Photoshop, InDesign, Illustrator, dsb), CorelDRAW, SPSS, Microsoft Office, dll;

d.   Memiliki kemampuan perencanaan dan perancangan arsitektur serta analisis ruang wilayah, memiliki kemampuan membuat animasi 3D dan desain grafis, dan mampu menyusun strategi perencanaan pembangunan (dibuktikan dengan portofolio project/design);

e.   Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim;

f.    Memiliki laptop/komputer dengan spesifikasi yang mendukung pekerjaan dan sambungan internet yang memadai;

g.   Diutamakan memiliki kendaraan dan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/atau SIM C aktif.

h.   Jumlah formasi sebanyak 5 (lima) orang.

 

II.    PELAKSANAAN UJIAN KOMPETENSI

Pelaksanaan Ujian Kompetensi Senior Assistant Professional Staff Penyusunan Ketentuan/Perencanaan Penataan Ruang Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:

 

NO

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT / WEBSITE

1.

Pengumuman

8 Desember 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2 dan

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

2.

Pendaftaran & Upload     berkas

8 s.d. 15 Desember 2023

(http://bit.ly/rekrutmen-SAPS-PPR2024)

 

3.

Pengumunan hasil seleksi   administrasi

18 Desember 2023

WEB

(http://dcktrp.jakarta.go.id)

4.

Pelaksanaan Ujian Kompetensi

(Seleksi Teknis & Wawancara)

19 s.d. 21 Desember 2023

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Timur, Blok B1 Lt. 2

5.

Pengumuman hasil    Ujian Kompetensi (Seleksi Teknis & Wawancara)

 

27 Desember 2023

WEB

(http://dcktrp.jakarta.go.id)

6.

Pemasukan data ke  SIKaP

Ditentukan

kemudian

WEB

(https://sikap.lkpp.go.id/)

7.

Klarifikasi dan Negosiasi   Harga melalui SPSE

Ditentukan kemudian

WEB (https://spse.lkpp.go.id/)

8.

Pengumuman Penetapan    Hasil Pengadaan Langsung melalui SPSE

 

Ditentukan kemudian

 

WEB (https://spse.lkpp.go.id/)

 

A.   Berkas Lamaran Terdiri dari :

1.    Scan surat Lamaran (format terlampir);

2.    Scan KTP yang masih berlaku;

3.    Scan NPWP;

4.    Scan daftar riwayat hidup (format terlampir);

5.    Scan kartu keluarga;

6.    Scan Ijazah/SKL dan Transkrip Nilai pendidikan terakhir;

7.    Scan SIM (jika ada);

8.    Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan);

9.    Scan Sertifikat Keahlian (jika ada);

10.  Scan Surat Pernyataan Bermaterai (format terlampir).

 

B.   Berkas Lamaran Beserta Lampirannya Ditujukan Kepada (sesuai posisi yang dilamar) :

1.    Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa, Walikota Jakarta Timur, Blok B1 Lantai 2 Jl. Dr. Soemarno No.1, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

2.    Berkas lamaran diunggah melalui link http://bit.ly/rekrutmen-SAPS-PPR2024 pada masa pendaftaran dan penerimaan berkas. Penutupan pendaftaran dan penerimaan berkas tanggal 15 Desember 2023 Pukul 16.30 WIB (di luar tanggal masa pendaftaran dan penerimaan tidak dianggap mendaftar).

  1. Seluruh Proses Ujian Kompetensi Senior Assistant Professional Staff Penyusunan Ketentuan/Perencanaan Penataan Ruang Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur tidak dipungut  biaya apapun.
  2. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  3. Penandatanganan Kontrak dilaksanakan setelah Pengesahan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2024.

 

Jakarta, 8 Desember 2023

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Kota Administrasi Jakarta Timur

 

 

ttd

 

 

Pina Hariyanti

NIP 199609112019032013

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan