PENGUMUMAN
NOMOR : 058/PPBJ/SDCKTRPJP/XII/2023
UJI KOMPETENSI CALON SENIOR ASISSTANT PROFESSIONAL STAFF
KEGIATAN PENETAPAN RENCANA TATA RUANG WILAYAH DAN RENCANA RINCI TATA RUANG PROVINSI SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT
TAHUN ANGGARAN 2024
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Senior Asisstant Professional Staff di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk Tahun Anggaran 2024.
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia (WNI);
2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Mampu bekerjasama dalam Tim;
5. Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;
6. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
7. Mengikuti seluruh tahapan seleksi;
8. Bersedia bekerja di luar jam kerja sesuai kebutuhan.
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
Assistant Professional Staff – S1 Teknik
1. Pendidikan Minimal S1 Arsitektur/Arsitektur Lansekap/Planologi/Perencanaan Wilayah dan Kota dari Universitas Negeri/ Swasta;
2. Pengalaman Kerja 0-3 tahun dalam bidang di bidang urban design, perencanaan wilayah perkotaan, penataan kawasan dan atau pekerjaan sejenis;
3. Memiliki ide dan gagasan tentang urban design, perencanaan wilayah perkotaan, penataan kawasan dan atau pekerjaan sejenis;
4. Menguasai Arc GIS/Arc Map, Autocad, Ms. Office (S1 Planologi);
5. Menguasai Autocad, SketchUp, Ms. Office, memiliki kemampuan membuat animasi 3D/desain grafis/visualisasi (S1 Arsitektur/Arsitektur Lansekap);
6. Menguasai program lain yang menunjang pekerjaan (3ds Max, Adobe Photoshop, Illustrator, Coreldraw, Lumion, Blender, Sketch Up, ErMapper, SPSS, dll.) dan program lain yang menunjang pekerjaan;
7. Diutamakan memiliki Sertifikat Keahlian;
8. Memiliki kemampuan pengetahuan, perencanaan dan perancangan tata ruang kota dan mampu melakukan analisis serta menyusun perencanaan perancangan kawasan (urban desain);
9. Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim, siap bekerja di bawah tekanan, mampu bekerja sesuai arahan;
10. Mampu memaparkan/mempresentasikan setiap tahapan hasil penataan kawasan;
11. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;
12. Memiliki kendaraan dan mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/ atau roda 4 serta memiliki SIM A dan/ atau SIM C aktif (jika ada).
13. Diutamakan memiliki NIB dan akun SIKap LPSE yang terverifikasi.
Jika belum memiliki, peserta yang lulus seleksi administrasi wajib membuat akun Jasa Penyedia Perorangan di website SiKAP / LPSE / OSS.
II. POSISI dan JUMLAH FORMASI
Tabel 1. Formasi Senior Assistant Professional Staff
No |
Posisi |
Jumlah |
1 |
Senior Assistant Professional Staff – S1 Arsitektur/Arsitektur Lansekap |
5 |
2 |
Senior Assistant Professional Staff – S1 Planonologi/PWK |
2 |
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan Uji Kompetensi Tenaga Senior Asisstant Professional Staff Sudin Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :
Tabel 2. Pelaksanaan Seleksi
Pengumuman |
Waktu Pelaksanaan |
Tempat/ Website |
|
1 |
Pengumuman |
7 Desember 2023 |
|
2 |
Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran secara online |
7- 14 Desember 2023
|
Link Pendaftaran
Link Format Dokumen Lamaran :
|
3 |
Pengumuman hasil seleksi administrasi |
15 Desember 2023 |
|
5 |
Seleksi teknis kompetensi dan wawancara |
18 – 19 Desember 2023 |
Online melalui zoom meeting (akan diumumkan selanjutnya) |
6 |
Pengumuman hasil uji kompetensi |
21 Desember 2023 |
A. Cara Pendaftaran :
1. Setiap pelamar mendaftar secara online melalui link http://bit.ly/aps2024
2. Berkas lamaran yg diupload terdiri dari :
a. Surat Lamaran (sesuai format yang sudah disediakan dan foto berwarna terbaru);
b. Scan KTP yang masih berlaku;
c. Scan NPWP yang masih berlaku;
d. Daftar riwayat hidup (sesuai format yang disediakan);
e. Scan Ijazah dan Transkrip Nilai;
f. Scan Sertifikat Keahlian / SKA (jika ada, diutamakan);
g. Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (jika ada);
h. Scan Sertifikat Keterampilan/ SIM (jika ada);
B. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
C. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Senior Assistant Professional Staff di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat.
D. Seluruh proses sebagai Assistant Professional Staff di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat tidak dipungut biaya apapun.
E. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 7 Desember 2023
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat,
Ttd
Siti Nur Jannah NIP 198906132014032002
|