PENGUMUMAN
Nomor: 68/PPBJ/SDCKTRPJB/XII/2023
SELEKSI PENERIMAAN CALON SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF
KEGIATAN PENETAPAN RENCANA TATA RUANG WILAYAH DAN RENCANA RINCI TATA RUANG PROVINSI SUB KEGIATAN PENETAPAN KEBIJAKAN DALAM RANGKA
PELAKSANAAN PENATAAN RUANG
SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
KOTA ADMINISTRASI JAKARTA BARAT
TAHUN ANGGARAN 2024
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Senior Assistant Professional Staff Kegiatan Penetapan Rencana Tata Ruang Wilayah dan Rencana Rinci Tata Ruang Provinsi Sub Kegiatan Penetapan Kebijakan Dalam Rangka Pelaksanaan Penataan Ruang Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat untuk Tahun Anggaran 2024.
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta;
3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Mampu bekerjasama dalam Tim;
5. Sehat jasmani dan rohani (Surat Keterangan Dokter dari Rumah Sakit/Klinik/Puskesmas)
6. Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;
7. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
8. Mengikuti seluruh tahapan seleksi;
9. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya(Surat Pernyataan bertanda tangan di atas materai Rp.10.000,-);
10. Bersedia bekerja di luar jam kerja sesuai kebutuhan.
B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
Assistant Professional Staff Teknik (Perencanaan Wilayah dan Kota/ Teknik Planologi)/ Geografi/ Geodesi/ Teknik Arsitektur/ Arsitektur Lansekap/ Teknik Sipil diutamakan Sipil Transportasi)
a. Pendidikan Minimal S1 Teknik Arsitektur/ Perencanaan Wilayah dan Kota/ Teknik Planologi/ Geografi/Geodesi/ Teknik Sipil diutamakan Sipil Transportasi;
b. Lulusan dari Universitas Negeri/Swasta;
c. Memiliki ide dan gagasan tentang urban design, perencanaan wilayah perkotaan, penataan kawasan dan atau pekerjaan sejenis;
d. Memiliki pengalaman 0-3 tahun di bidang urban design, perencanaan wilayah perkotaan, penataan kawasan, urban transportation dan atau pekerjaan sejenis;
e. Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim;
f. Siap bekerja di bawah tekanan;
g. Mampu bekerja sesuai arahan;
h. Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi mendukung;
i. Diwajibkan dapat bekerja menggunakan autocad/ sketchup/animasi 3D/Adobe Photoshop/Illustrator/ Coreldraw/Arc GIS/Arc Map,dll;
j. Diutamakan pernah melakukan pekerjaan sejenis; dan
k. Diutamakan pernah bekerja di lingkungan Dinas/Sudin Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.
II. POSISI dan JUMLAH FORMASI
NO |
POSISI |
JUMLAH |
1 |
SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF |
7 |
III. PELAKSANAAN SELEKSI
Pelaksanaan penerimaan calon Senior Assistant Professional Staff Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:
NO |
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT/ WEBSITE |
1 |
Pengumuman |
06 Desember 2023 |
Website ( https://dcktrp.jakarta.go.id )
|
2 |
Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran secara online |
06 Desember 2023 s.d 12 Desember 2023 |
Link Pendaftaran: https://bit.ly/SeleksiPenerimaanSAPS2024 Link berkas lamaran yang diunduh https://bit.ly/FormatLamaranSAPS2024
|
3 |
Penilaian Seleksi Administrasi |
13 s.d 14 Desember 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat, Gedung B Lt. 10 |
4 |
Pengumuman hasil seleksi administrasi
|
15 Desember 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat, Gedung B Lt. 10, atau Website (https://dcktrp.jakarta.go.id)
|
5 |
Tes tertulis dan wawancara |
18-19 Desember 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat, Gedung B Lt. 10 |
6 |
Pengumuman hasil Tes tertulis dan wawancara |
22 Desember 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Barat, Gedung B Lt. 10, atau Website (https://dcktrp.jakarta.go.id) |
7 |
Klarifikasi dan Negosiasi Harga melalui SPSE |
Ditentukan kemudian |
WEB (https://lpse.jakarta.go.id/) |
8 |
Pengumuman Penetapan Hasil Pengadaan Langsung melalui LPSE |
Ditentukan kemudian |
WEB (https://lpse.jakarta.go.id/) |
A. Cara Pendaftaran
1. Setiap pelamar mendaftar secara online melalui link berikut https://bit.ly/SeleksiPenerimaanSAPS2024 mulai tanggal 6 Desember sampai dengan 12 Desember 2023 pukul 16.00 WIB
2. Berkas lamaran yang diupload/diunggah dapat diunduh di link https://bit.ly/FormatLamaranSAPS2024 yang terdiri dari:
a. Scan Surat Lamaran;
b. Pas Photo berwarna terbaru ukuran 4x6 (hardcopy 2 lembar Pas Photo dibawa saat seleksi tertulis)
c. Scan KTP yang masih berlaku;
d. Scan NPWP;
e. Daftar Riwayat Hidup, sesuai format yang disediakan;
f. Portofolio project/design;
g. Scan kartu keluarga;
h. Scan Ijazah dan Transkip Nilai;
i. Scan SIM yang masih berlaku;
j. Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan)
k. Scan Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit/Klinik/Puskesmas;
l. Scan Sertifikat Keahlian/SKA (jika ada);
m. Scan Surat Pernyataan tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya bertanda tangan di atas materai Rp.10.000,-.
n. Scan Surat Pernyataan Bermaterai (sesuai format yang disediakan)
B. Berkas Lamaran ditujukan kepada Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat c.q Pejabat Pengadaan Barang/Jasa
C. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alas an apapun, maka dinyatakan gugur.
D. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur.
E. Seluruh proses sebagai Assistant Professional Staff di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat tidak dipungut biaya apapun.
F. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 06 Desember 2023
Pejabat Pengadaan Barang/Jasa
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Kota Administrasi Jakarta Barat
TTD
Arnold Parsaulian
NIP. 198603072014031004