Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN Nomor : 97/PPBJ/SDCKTRP-JS/XII/2023   UJIAN KOMPETENSI CALON PENYEDIA JASA SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN TAHUN ANGGARAN 2024

06 Des 2023

PENGUMUMAN

Nomor : 97/PPBJ/SDCKTRP-JS/XII/2023

 

UJIAN KOMPETENSI CALON PENYEDIA JASA

SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF

SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN

TAHUN ANGGARAN 2024

 

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk mengikuti ujian kompetensi calon penyedia jasa Senior Assistant Professional Staff Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda & Penyusunan Ketentuan/Perencanaan Penataan Ruang untuk Kepentingan Strategis Daerah Provinsi Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun Anggaran 2024.

 

I.      PERSYARATAN

 

A.  Persyaratan Umum

1.     Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;

2.      Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP dan atau Jaminan Kesehatan.

3.      Berdomisili di wilayah Jabodetabek

4.      Mampu bekerja dalam team dan menyelesaikan target pekerjaan

5.      Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana berdasarkan keputusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap (dibuktikan dengan SKCK);

6.      Sehat jasmani dan rohani (berupa surat keterangan dari Puskesmas / Rumah Sakit);

7.      Jujur, disiplin dan bertanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaan

8.      Bersedia bekerja dibawah tekanan dan ditempatkan di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan

9.      Bersedia menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemerintah  Provinsi DKI Jakarta dan tidak dipergunakan untuk keperluan apapun tanpa persetujuan tertulis Gubernur DKI Jakarta;

 

B.   Persyaratan Khusus

 

1.    Senior Assistant Professional Staff Bidang Gedung Pemerintah Daerah

1.    Pendidikan minimal S1 dari perguruan tinggi negeri atau swasta yang telah diakreditasi dengan jurusan Teknik Arsitektur / Sipil / Teknik Bangunan / Mesin / Elektro.

2.    Menguasai program aplikasi  Microsoft Office, Autocad / 3ds Max / Sketch Up/ Lumion/ Enscape,  Etabs / SAP 2000 dan Software lainnya yang dibutuhkan

3.    Memiliki pengalaman minimal 1 tahun pada bidang sejenis (didukung dengan bukti pengalaman kerja)

4.    Usia maksimal 40 tahun per 1 Januari 2024

5.    Dapat membuat atau menyusun RAB/BOQ, Gambar Kerja dan dokumen teknis lainnya.

6.    Dapat membaca dan atau membuat gambar kerja teknis.

7.    Memiliki kemampuan / pengetahuan dalam kegiatan perencanaan dan atau pelaksanaan pembangunan bangunan gedung

8.    Memiliki SIM A atau C yang masih berlaku (jika dibutuhkan)

9.    Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (laptop) dengan spesifikasi yang mendukung pelaksanaan kerja.

10.  Bersedia menyelesaikan pekerjaan sampai dengan berakhirnya masa kontrak dan tidak menerima  gaji pada bulan berjalan apabila mengundurkan diri sebelum kontrak berakhir.

11.  Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) dengan teliti dan benar, di tanda tangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri Scan ijazah dan transkrip nilai;

12.  Membuat Akun Jasa Penyedia Perorangan di website SiKAP / LPSE / OSS / KBLI sebagai syarat jika lolos ke tahap selanjutnya*

 

2.    Senior Assistant Professional Staff Bidang Pemanfaatan dan Pengendalian Ruang

1.     Pendidikan minimal S1 Arsitektur / Planologi / Perencanaan Wilayah dan Kota / Teknik Sipil / Teknik Pengelolaan Sumber Daya Air / Teknik Pengairan;

2.     Menguasai program aplikasi  Microsoft Office Autocad / Sketchup / Animasi 3D / Arc GIS/Map;

3.     Berusia maksimal 40 tahun per 1 Januari 2024

4.     Memiliki ide dan gagasan tentang Urban Design, Perencanaan Wilayah Perkotaan, Penataan Kawasan dan atau pekerjaan sejenis;

5.     Memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidang Urban Design, Perencanaan Wilayah Perkotaan, Penataan Kawasan dan atau pekerjaan sejenis;

6.     Melampirkan portofolio selama bekerja;

7.     Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim;

8.     Mampu bekerja di bawah tekanan dan sesuai arahan

9.     Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (laptop) dengan spesifikasi yang mendukung pelaksanaan kerja.

10.   Memiliki kemampuan analisis statistik;

11.   Mampu menyusun laporan dan materi presentasi perencanaan

12.   Memiliki SIM A atau C yang masih aktif dan mampu mengemudikan kendaraan roda dua 2 atau empat

13.   Membuat Akun Jasa Penyedia Perorangan di website SiKAP / LPSE / OSS / KBLI sebagai syarat jika lolos ke tahap selanjutnya*

 

*Peserta yang lulus seleksi teknis dan wawancara wajib memiliki NIB untuk proses

pendaftaran ke SIKaP LKPP dan tahapan selanjutnya

 

 

II.    POSISI dan JUMLAH FORMASI

 

NO

POSISI

JUMLAH

1

Senior Assistant Professional Staff Arsitektur / Sipil / Mekanikal / Elektrikal / Teknik Bangunan Bidang Gedung Pemerintah Daerah

 

15

2

Senior Assistant Profesional Staff Perencanaan Wilayah Kota / Planologi / Arsitektur / Sipil / Teknik Pengelolaan Sumber Daya Air / Pengairan Bidang Pemanfaatan dan Penataan Ruang

 

7

 

III.   TAHAPAN PELAKSANAAN

Pelaksanaan ujian kompetensi calon penyedia jasa Senior Assistant Professional Staff Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :

 

NO

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT / WEBSITE

 

1

 

Pengumuman

 

06 Desember 2023

WEB 

(https://dcktrp.jakarta.go.id)

 

 

2

 

Pendaftaran dan Penerimaan berkas lamaran administrasi

 

 

06 s.d

11 Desember 2023

 

Email

rekrutmen.gp.js@gmail.com

aps.pk.js@gmail.com

 

3

Pengumuman hasil seleksi administrasi

 

12 Desember 2023

WEB

(https://dcktrp.jakarta.go.id)

 

4

 

Pelaksanaan ujian tertulis & Wawancara

 

14-15

Desember 2023

Sekretariat       PPBJ      SDCKTRP Jakarta Selatan

Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Blok C Lt.6

 

5

Pengumuman hasil ujian

 

19 Desember 2023

WEB

(https://dcktrp.jakarta.go.id)

6

Klarifikasi dan Negosiasi melalui SPSE

Ditentukan kemudian

WEB

(https://spse.lkpp.go.id)

7

Pengumuman penetapan Hasil Pengadaan melalui LPSE

Ditentukan kemudian

WEB

(https://spse.lkpp.go.id)

 

 

A.  Berkas lamaran terdiri dari :

1.    Surat Lamaran (format terlampir);

2.    Daftar riwayat hidup (format terlampir);

3.    Pas foto berwarna terbaru (uk. 4x6);

4.    Scan KTP dan NPWP yang masih berlaku;

5.    Scan Ijazah dan transkrip nilai;

6.    Scan SIM A dan/atau SIM C;

7.    Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya

8.    Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

9.    Scan Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit

10.  Scan Sertifikat Keahlian/Keterampilan yang dimiliki (jika ada);

 

 

 

B.   Berkas lamaran beserta lampirannya ditujukan kepada :

1.    Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

2.    Berkas lamaran beserta lampirannya discan dan dikirimkan dalam format .pdf dengan nama "SAPS_[FORMASI]_[NAMA LENGKAP]" melalui email:

·         rekrutmen.gp.js@gmail.com (Bidang Gedung Pemerintah Daerah)

·          aps.pk.js@gmail.com (Bidang Pemanfaatan dan Penataan Ruang)

 

 

C.   Seluruh proses Ujian Kompetensi Calon Penyedia Jasa Senior Assistant Professional Staff Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun Anggaran 2024 tidak dipungut biaya apapun.

 

D.   Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Jakarta,   06  Desember 2023

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Kota Administrasi Jakarta Selatan

 

 

ttd

 

 

Dwijo Hari Prabowo

NIP 198004132010011020


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan