PENGUMUMAN
Nomor : 97/PPBJ/SDCKTRP-JS/XII/2023
UJIAN KOMPETENSI CALON PENYEDIA JASA
SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF
SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN
TAHUN ANGGARAN 2024
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk mengikuti ujian kompetensi calon penyedia jasa Senior Assistant Professional Staff ‘Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda & Penyusunan Ketentuan/Perencanaan Penataan Ruang’ untuk Kepentingan Strategis Daerah Provinsi Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun Anggaran 2024.
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP dan atau Jaminan Kesehatan.
3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek
4. Mampu bekerja dalam team dan menyelesaikan target pekerjaan
5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana berdasarkan keputusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap (dibuktikan dengan SKCK);
6. Sehat jasmani dan rohani (berupa surat keterangan dari Puskesmas / Rumah Sakit);
7. Jujur, disiplin dan bertanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaan
8. Bersedia bekerja dibawah tekanan dan ditempatkan di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan
9. Bersedia menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan tidak dipergunakan untuk keperluan apapun tanpa persetujuan tertulis Gubernur DKI Jakarta;
1. Senior Assistant Professional Staff Bidang Gedung Pemerintah Daerah
1. Pendidikan minimal S1 dari perguruan tinggi negeri atau swasta yang telah diakreditasi dengan jurusan Teknik Arsitektur / Sipil / Teknik Bangunan / Mesin / Elektro.
2. Menguasai program aplikasi Microsoft Office, Autocad / 3ds Max / Sketch Up/ Lumion/ Enscape, Etabs / SAP 2000 dan Software lainnya yang dibutuhkan
3. Memiliki pengalaman minimal 1 tahun pada bidang sejenis (didukung dengan bukti pengalaman kerja)
4. Usia maksimal 40 tahun per 1 Januari 2024
5. Dapat membuat atau menyusun RAB/BOQ, Gambar Kerja dan dokumen teknis lainnya.
6. Dapat membaca dan atau membuat gambar kerja teknis.
7. Memiliki kemampuan / pengetahuan dalam kegiatan perencanaan dan atau pelaksanaan pembangunan bangunan gedung
8. Memiliki SIM A atau C yang masih berlaku (jika dibutuhkan)
9. Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (laptop) dengan spesifikasi yang mendukung pelaksanaan kerja.
10. Bersedia menyelesaikan pekerjaan sampai dengan berakhirnya masa kontrak dan tidak menerima gaji pada bulan berjalan apabila mengundurkan diri sebelum kontrak berakhir.
11. Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) dengan teliti dan benar, di tanda tangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri Scan ijazah dan transkrip nilai;
12. Membuat Akun Jasa Penyedia Perorangan di website SiKAP / LPSE / OSS / KBLI sebagai syarat jika lolos ke tahap selanjutnya*
2. Senior Assistant Professional Staff Bidang Pemanfaatan dan Pengendalian Ruang
1. Pendidikan minimal S1 Arsitektur / Planologi / Perencanaan Wilayah dan Kota / Teknik Sipil / Teknik Pengelolaan Sumber Daya Air / Teknik Pengairan;
2. Menguasai program aplikasi Microsoft Office Autocad / Sketchup / Animasi 3D / Arc GIS/Map;
3. Berusia maksimal 40 tahun per 1 Januari 2024
4. Memiliki ide dan gagasan tentang Urban Design, Perencanaan Wilayah Perkotaan, Penataan Kawasan dan atau pekerjaan sejenis;
5. Memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidang Urban Design, Perencanaan Wilayah Perkotaan, Penataan Kawasan dan atau pekerjaan sejenis;
6. Melampirkan portofolio selama bekerja;
7. Mampu bekerja secara individual dan kelompok/tim;
8. Mampu bekerja di bawah tekanan dan sesuai arahan
9. Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (laptop) dengan spesifikasi yang mendukung pelaksanaan kerja.
10. Memiliki kemampuan analisis statistik;
11. Mampu menyusun laporan dan materi presentasi perencanaan
12. Memiliki SIM A atau C yang masih aktif dan mampu mengemudikan kendaraan roda dua 2 atau empat
13. Membuat Akun Jasa Penyedia Perorangan di website SiKAP / LPSE / OSS / KBLI sebagai syarat jika lolos ke tahap selanjutnya*
*Peserta yang lulus seleksi teknis dan wawancara wajib memiliki NIB untuk proses
pendaftaran ke SIKaP LKPP dan tahapan selanjutnya
NO |
POSISI |
JUMLAH |
1 |
Senior Assistant Professional Staff Arsitektur / Sipil / Mekanikal / Elektrikal / Teknik Bangunan Bidang Gedung Pemerintah Daerah
|
15 |
2 |
Senior Assistant Profesional Staff Perencanaan Wilayah Kota / Planologi / Arsitektur / Sipil / Teknik Pengelolaan Sumber Daya Air / Pengairan Bidang Pemanfaatan dan Penataan Ruang
|
7 |
III. TAHAPAN PELAKSANAAN
Pelaksanaan ujian kompetensi calon penyedia jasa Senior Assistant Professional Staff Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :
NO |
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT / WEBSITE |
1 |
Pengumuman |
06 Desember 2023 |
WEB |
2 |
Pendaftaran dan Penerimaan berkas lamaran administrasi
|
06 s.d 11 Desember 2023 |
|
3 |
Pengumuman hasil seleksi administrasi |
12 Desember 2023 |
WEB |
4 |
Pelaksanaan ujian tertulis & Wawancara |
14-15 Desember 2023 |
Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Blok C Lt.6 |
5 |
Pengumuman hasil ujian |
19 Desember 2023 |
WEB |
6 |
Klarifikasi dan Negosiasi melalui SPSE |
Ditentukan kemudian |
WEB |
7 |
Pengumuman penetapan Hasil Pengadaan melalui LPSE |
Ditentukan kemudian |
WEB |
1. Surat Lamaran (format terlampir);
2. Daftar riwayat hidup (format terlampir);
3. Pas foto berwarna terbaru (uk. 4x6);
4. Scan KTP dan NPWP yang masih berlaku;
5. Scan Ijazah dan transkrip nilai;
6. Scan SIM A dan/atau SIM C;
7. Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya
8. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
9. Scan Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit
10. Scan Sertifikat Keahlian/Keterampilan yang dimiliki (jika ada);
1. Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
2. Berkas lamaran beserta lampirannya discan dan dikirimkan dalam format .pdf dengan nama "SAPS_[FORMASI]_[NAMA LENGKAP]" melalui email:
· rekrutmen.gp.js@gmail.com (Bidang Gedung Pemerintah Daerah)
· aps.pk.js@gmail.com (Bidang Pemanfaatan dan Penataan Ruang)
D. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 06 Desember 2023
Pejabat Pengadaan Barang / Jasa
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Kota Administrasi Jakarta Selatan
ttd
Dwijo Hari Prabowo
NIP 198004132010011020