Kembali ke Pengumuman

PENGUMUMAN NOMOR : 0173/PJL-DOKGP/PPBJ/XII/2023 TENTANG SELEKSI PENERIMAAN CALON SENIOR ASSISTANT PROFESIONAL STAFF KEGIATAN PENGADAAN TENAGA PENDUKUNG PENYUSUNAN DOKUMEN TEKNIS GEDUNG PEMDA TAHUN ANGGARAN 2024

06 Des 2023

PENGUMUMAN

NOMOR : 0173/PJL-DOKGP/PPBJ/XII/2023

 

TENTANG

 

SELEKSI PENERIMAAN CALON SENIOR ASSISTANT PROFESIONAL STAFF

KEGIATAN PENGADAAN TENAGA PENDUKUNG PENYUSUNAN

DOKUMEN TEKNIS GEDUNG PEMDA

TAHUN ANGGARAN 2024

 

 

Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi Senior Assistant Profesional Staff Kegiatan Pengadaan Tenaga Pendukung Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda Tahun Anggaran 2024.

 

I.            PERSYARATAN

 

A.        Persyaratan Umum

1.    Warga Negara Indonesia;

2.    Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP);

3.    Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau sekurang-kurangnya surat keterangan pendaftaran NPWP dan telah memenuhi kewajiban perpajakan tahun pajak terakhir;

4.    Sehat jasmani dan rohani (berupa surat keterangan dari Puskesmas/Rumah Sakit, dilampirkan setelah pengumuman hasil pengadaan bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi pengadaan);

5.    Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (berupa SKCK,  dilampirkan  setelah pengumuman hasil pengadaaan bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi pengadaan);

6.       Memiliki dan bersedia membawa peralatan kerja yang dibutuhkan (komputer/laptop) dengan spesifikasi yang dapat mengoperasikan program Autocad dan program lain yang dibutuhkan selama bekerja;

7.       Bersedia menyediakan alat-alat tulis kantor selama masa kerja sampai dengan kontrak berakhir;

8.       Jujur, disiplin dan bertanggungjawab;

9.       Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;

10.   Mampu bekerja di bawah tekanan;

11.   Memiliki pengalaman minimal 1 (satu) tahun di bidangnya disertai bukti pengalaman kerja (keterangan dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya, jika ada).

12. Bersedia menyelesaikan pekerjaan sampai dengan waktu berakhirnya kontrak.

13. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;

14. Mampu bekerjasama dengan tim;

15. Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) yang harus ditulis dengan teliti dan benar, ditandatangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri foto copy ijazah serta surat keterangan kerja;

16. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

                              

 

 

B.   Posisi yang dibutuhkan dan Persyaratan Khusus

Senior Assistant Profesional Staff – Arsitektur, Struktur dan MEP

HPS     : https://bit.ly/4805Tnl   

1.    Pendidikan Minimal S1 Teknik Arsitektur/ Desain Interior/ Teknik Sipil/ Teknik Elektro/ Mesin/ Lingkungan dari Universitas Negeri/ Swasta dengan pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidangnya disertai dengan bukti pengalaman kerja;

2.    Menguasai program Auto CAD, ETABS/ SAP2000, Sketch Up, Revit/ ArchiCAD, Enscape/ Lumion, MS Office (terutama Excel);

3.    Mampu menyusun dan menganalisa Gambar Kerja, RAB, RKS, BoQ dan Kurva S;

4.    Memiliki pengetahuan dan/atau pengalaman di bidangnya masing-masing;

5.    Melaksanakan tugas sesuai lingkup keahliannya sebagaimana deskripsi pekerjaan dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK) https://bit.ly/47Ud1Sk ;

6.    Jumlah formasi sebanyak 36 (tiga puluh enam) orang, sesuai dengan tabel di bawah.

 

II.              POSISI DAN JUMLAH FORMASI

 

NO

JABATAN PERSONIL

KLASIFIKSI MINIMAL

WAKTU

RENCANA JUMLAH PERSONIL

1

Pengkaji Perencanaan Pembangunan Bidang Arsitektur

S1 Teknik Arsitektur/ Desain Interior/ Teknik Sipil/ Teknik Elektro/ Mesin/ Lingkungan

(S1/ 1thn)

11 bulan

2

2

Pengkaji Perencanaan Pembangunan Bidang Struktur

2

3

Pengkaji Perencanaan Pembangunan Bidang MEP

2

4

Pengkaji Perencanaan Perawatan Bidang Arsitektur

2

5

Pengkaji Perencanaan Perawatan Bidang Struktur

2

6

Pengkaji Perencanaan Perawatan Bidang MEP

2

7

Perencana Pembangunan Bidang Arsitektur

2

8

Perencana Pembangunan Bidang Struktur

2

9

Perencana Pembangunan Bidang MEP

2

10

Pengawas Pelaksanaan Pembangunan Bidang Arsitektur

2

11

Pengawas Pelaksanaan Pembangunan Bidang Struktur

2

12

Pengawas Pelaksanaan Pembangunan Bidang MEP

2

13

Perencana Perawatan Bidang Arsitektur

2

14

Perencana Perawatan Bidang Struktur

2

15

Perencana Perawatan Bidang MEP

2

16

Pengawas Pelaksanaan Perawatan Bidang Arsitektur

2

17

Pengawas Pelaksanaan Perawatan Bidang Struktur

2

18

Pengawas Pelaksanaan Perawatan Bidang MEP

2

Jumlah

36

 

III.            PELAKSANAAN SELEKSI

 

       Pelaksanaan penerimaan Senior Assistant Profesional Staff untuk kegiatan Pengadaan Tenaga Pendukung Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:

NO

TAHAPAN

WAKTU PELAKSANAAN

TEMPAT/ WEBSITE

1.

Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran

6 – 10 Desember 2023

WEB  https://bit.ly/daftar_DOKGP

2.

Pengumuman hasil seleksi administrasi

11 Desember 2023

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

3.

Seleksi kompetensi teknis

12 - 13 Desember 2023

Online (link zoom akan diinfokan menyusul)

4.

Pengumuman hasil seleksi teknis

14 Desember 2023

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

5.

a.       Klarifikasi dan Negosiasi

b.      Pemasukan data ke SIKap dan Pendaftaran melalui SPSE

15 – 21 Desember 2023

Sekretariat PPBJ DCKTRP Provinsi DKI Jakarta

Gedung Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Prov. DKI Jakarta lantai 5 Bidang Bina Konstruksi

WEB (http://sikap.lkpp.go.id) dan WEB (http://spse.lkpp.go.id)

6.

Pengumuman Hasil Pengadaan Langsung

Ditentukan kemudian

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

WEB (http://spse.lkpp.go.id)

 

 

 

 

 

 

 

 

IV.            TATA CARA PENDAFTARAN

 

A.     Seluruh proses pendafataran dilakukan secara online melalui tautan : https://bit.ly/daftar_DOKGP

B.      Peserta mengisi form yang tersedia dan mengupload dokumen yang dibutuhkan melalui link tersebut paling lambat tanggal 10 Desember 2023 pukul 16.00 WIB;

C.      Berkas lamaran dapat diakses melalui tautan :

Ø  SAPS        : https://bit.ly/41559Lc

D.     Berkas lamaran yang diperlukan untuk diupload pada proses pendaftaran dengan urutan sebagai berikut :

1.         Scan Surat lamaran (sesuai format yang sudah disediakan, dapat didownload di halaman ini);

2.         Scan Daftar riwayat hidup (sesuai format yang disediakan);

3.         Scan Surat Pernyataan yang telah ditandatangani di atas materai (sesuai format yang disediakan);

4.         Scan dokumen penawaran (sesuai format yang disediakan);

5.         Scan Pakta Integritas (sesuai format yang disediakan);

6.         Scan Pernyataan Kesediaan Untuk Ditugaskan;

7.         Scan Dokumen Kualifikasi Pengadaan Langsung yang telah dilengkapi dan ditandatangani di atas materai (sesuai format yang sudah disediakan);

8.         Scan KTP yang masih berlaku;

9.         Scan NPWP yang masih berlaku;

10.      Scan Ijazah / Transkrip Nilai terakhir;

11.      Scan Sertifikat Keahlian (jika ada)

12.      Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya; (diutamakan)

13.      Scan Portofolio (khusus pelamar jabatan bidang Arsitektur)

14.      Scan Bukti pembayaran Pajak Penghasilan terakhir;

15.      Scan buku tabungan.

 

 

V.            TATA CARA EVALUASI

A.                 Evaluasi dilakukan dengan sistem gugur

B.                  Evaluasi administrasi

1.         Pelamar dinyatakan lulus evaluasi administrasi apabila memenuhi persyaratan umum dan persyaratan khusus.

2.         Berkas lamaran diupload dan diterima sesuai jadwal pendaftaran

3.         Data dan berkas yang diupload harus sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh tim pengadaan

C.                  Evaluasi Teknis

D.                 Klarifikasi dan Negosiasi

 

 

VI.            KETENTUAN LAIN

A.        Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.

B.        Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa data-data yang diberikan tidak benar, maka pelamar dinyatakan gugur dan tidak diterima sebagai Senior Assistant Profesional Staff Kegiatan Pengadaan Tenaga Pendukung Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda Tahun Anggaran 2024 di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.

C.        Peserta yang memenuhi kriteria akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya;

D.        Peserta yang lulus seleksi teknis wajib memiliki NIB untuk proses pendaftaran ke SIKaP LKPP;

E.        Seluruh proses seleksi penerimaan pengadaan sebagai Senior Assistant Profesional Staff di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta untuk Kegiatan Pengadaan Tenaga Pendukung Penyusunan Dokumen Teknis Gedung Pemda Tahun Anggaran 2024 tidak dipungut biaya apapun.

F.         Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.  

 

 

Jakarta,   6  Desember 2023

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Provinsi DKI Jakarta,

 

 

ttd

 

 

Augustianus Fabian

NIP  198308162001121001

Bagikan