Kembali ke berita
20
Sep 2022

Keseruan Acara Jakarta Innovation Days Tahun 2022

Berbagai inovasi telah dihasilkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta para kolaborator dalam rangka mewujudkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi berskala global. 

Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan event dengan menampilkan inovasi-inovasi dalam Jakarta Innovation Days 2022 yang mengusung tema #BersamaBerinovasi tentang apa saja inovasi yang sudah berhasil diimplementasikan di Kota Jakarta.

Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan DKI Jakarta menjadi salah satu partisipan yang menampilkan aplikasi Jakarta Satu sebagai inovasi dalam acara tersebut. Jakarta Satu merupakan sebuah aplikasi yang menghadirkan berbagai informasi tentang DKI Jakarta dalam bentuk geospasial yang dapat diakses melalui jakartasatu.jakarta.go.id. 

Jakarta Innovation Days 2022 berlangsung selama 2 hari yaitu pada 27-28 September 2022 di Balai Kota DKI Jakarta pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Acara ini turut dihadiri oleh Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta untuk membuka Jakarta Innovation Days. Jakarta Innovation Days 2022 menampilkan Ekshibisi Inovasi, Innovation Sharing, dan Jakarta Project Site.Hasil inovasi perangkat daerah, NGO, akademisi dan komunitas di DKI Jakarta yang dikembangkan melalui kolaborasi antar pihak untuk kemajuan Jakarta. Tak hanya itu, rangkaian acara juga dimeriahkan kegiatan lain seperti innovation sharing oleh para narasumber hingga project site. Penyelenggaraan Jakarta Innovation Days bertujuan untuk menambah wawasan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya budaya inovatif dan kolaboratif dalam kehidupan sehari-hari. (27/9)

--TY

 

Bagikan