Kembali ke berita
01
Feb 2022

Audiensi School Of Computer Science, Binus University Dengan DCKTRP DKI Jakarta

Audiensi School Of Computer Science, Binus University Dengan DCKTRP DKI Jakarta

 

Senin, 13 Desember 2021 Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta menerima kunjungan kerja dari School of Computer Sciene, BINUS University. Kunjungan kerja berisi konsultasi dan koordinasi dalam rangka peningkatan kapasitas dan jejaring GeoAI Innovation and Research Lab di School of Computer Science BINUS University.

Hal yang dibahas diantaranya mekanisme Aplikasi Informasi Rencana Kota yang dibuat oleh tim Jakarta Satu. Sebelumnya, melalui Aplikasi Informasi Rencana Kota (IRK) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih Penghargaan Inovasi Terbaik Pemanfaatan Informasi Geospasial pada Bhumandala Award 2021. Aplikasi IRK merupakan salah satu inovasi pemanfaatan informasi geospasial yang dikembangkan DCKTRP DKI Jakarta pada portal Jakarta Satu.

 

Informasi Rencana Kota yang sebelumnya dikenal dengan Ketentuan Rencana Kota kini sudah bisa diperoleh secara online dan mandiri. Jadi, tidak perlu lagi mengurus ke kantor dinas. Melalui aplikasi Informasi Rencana Kota ini, masyarakat dapat melakukan proses konversi data analog lahan miliknya kedalam bentuk digital atau yang disebut dengan digitasi. Hasil dari digitasi tersebut dapat digunakan sebagai salah satu syarat perizinan dalam bentuk dokumen yang memuat peta dan informasi rencana kota.

 

Kini aplikasi Informasi Rencana Kota (IRK) sudah dapat diakses di website https://jakartasatu.jakarta.go.id/ , Jakarta Satu. Sebagai salah satu syarat izin pembangunan di DKI Jakarta, secara online dan mandiri kamu bisa dengan mudah melakukan proses konversi data analog lahan milikmu kedalam bentuk digital atau yang disebut dengan digitasi dengan menggunakan aplikasi IRK.

 

--EG

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan