Kembali ke berita
06
Feb 2024

Audiensi dengan Program Studi Sarjana Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Tarumanagara

Jakarta, Selasa (06/02/24) Dinas Cipta, Karya Tata Ruang dan Pertanahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima Audiensi dengan Program Studi Sarjana Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Tarumanagara.

 

Universitas Tarumanagara merupakan salah satu universitas swasta tertua yang berada di Jakarta, Indonesia. Nama universitas ini berasal dari nama kerajaan Tarumanagara. Universitas Tarumanagara berdiri pada tanggal 1 Oktober 1959 dengan ditandai berdirinya "Perguruan Tinggi Ekonomi Tarumanagara" di bawah naungan "Yayasan Tarumanagara" yang berdiri pada tanggal 18 Juni 1959.

 

Pada Universitas Tarumanagara Fakultas Teknik yang dimulai dari Jurusan Arsitektur dengan Program Studi S1 Arsitektur, kemudian memiliki Jurusan Teknik Sipil dengan program studi S1 Teknik Sipil, serta jurusan Teknik Mesin dengan Program Studi S1 Teknik Mesin. Universitas Tarumanagara adalah salah satu pionir pendidikan pengembangan real estat di Indonesia, ditandai dengan adanya program studi Perencanaan Kota dan Real Estate yang awalnya berada di bawah Jurusan Arsitektur, kemudian berdiri sebagai Jurusan sendiri di dalam Fakultas Teknik.


Audiensi yang dilaksanakan kali ini merupakan tindak lanjut dari permohonan kerjasama antara Fakultas Teknik - Universitas Tarumanagara dengan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta dan pemaparan hasil penelitian dan publikasi ilmiah yang terkait dengan Arsitektur di Lingkungan Perkotaan oleh mahasiswa Program Studi Sarjana Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Tarumanagara. 

 

Kunjungan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Geospasial Lantai 1 Pusdatin DCKTRP DKI Jakarta pada pukul 09.00-12.00 WIB. 


Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi DCKTRP dan Universitas Tarumanegara.

 

--SA

Bagikan