Kembali ke berita
30
Jan 2024

Rapat Koordinasi Pokja Tata Ruang dan Perizinan

Jakarta, Selasa (30/01/24) Dinas Cipta, Karya Tata Ruang dan Pertanahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melaksanakan Rapat Koordinasi Perangkat Daerah 2024 Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Evaluasi dan Perencanaan kinerja dalam rangka Menuju Jakarta Global City. Rapat ini dilaksanakan dengan tema utama acara yaitu Finalisasi Pembahasan Pokja Tata Ruang dan Perizinan. 

 

Tata ruang adalah wujud struktur ruang dan pola ruang. Struktur Ruang sendiri ialah susunan pusat-pusat permukiman dan sistem jaringan prasarana dan sarana yang berfungsi sebagai pendukung kegiatan sosial ekonomi masyarakat yang secara tingkatan memiliki hubungan fungsional. 

 

Dimana perizinan merupakan dokumen dan bukti legalitas yang membolehkan perbuatan hukum oleh seseorang atau sekelompok orang dalam ranah hukum administrasi Negara atas sesuatu perbuatan.

 

Sedangkan, secara garis besar global city sendiri merupakan kota yang memiliki peran penting dalam pengintegrasian ekonomi transional (menjadi primary node dalam jaringan ekonomi dunia) yang mampu menarik modal, barang, sumber daya manusia, gagasan, serta informasi secara global.


Adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Dinas dan Intansi terkait. Dimana ketika Jakarta telah berhasil Menuju Kota Global dengan harapan kedepannya Jakarta dapat menjaga posisi sebagai income generator tertinggi di Indonesia, meningkatkan kualitas kota layak huni serta mandiri, mensejajarkan diri untuk dapat bersaing dengan kota global lainnya di tingkat dunia dan memiliki infrastruktur kota dan layanan masyarakat dengan standar internasional.

 

--SA

 

Bagikan