Pemetikan Buah Melon Emas secara Simbolis oleh Kepala Dinas CKTRP di Roof Garden DCKTRP

Senin, 26 September 2022 - 09:00 WIB



Menanam buah di media tanah pot bukanlah suatu hal yang mudah. Diperlukan proses dan ketekunan agar mendapatkan pertumbuhan yang baik dan maksimal. Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan telah melakukan penanaman buah buahan di Roof Garden DCKTRP yang berada pada lantai 2 Gedung Dinas Teknis Jatibaru, Jakarta Pusat.  

 

Salah satu buahnya merupakan Melon Emas. Melon Emas berbentuk dan berukuran sama dengan Melon pada umumnya. Namun Melon Emas memiliki warna kuning cerah dan halus pada tekstur kulitnya. Saat ini, Roof Garden DCKTRP telah berhasil menanam Melon Emas hingga matang. 

 

Untuk mengapresiasi hal tersebut, dilakukan pemetikan buah secara simbolis oleh Bapak Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan serta disusul oleh kepala Bidang lainnya.

 

Dengan adanya Pemetikan Simbolis ini, diharapkan akan menjadi suatu motivasi teman-teman Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan untuk rajin menanam. Bukan hanya di lahan terbuka saja, namun dapat dilakukan di teras rumah, rooftop, maupun di dalam pot pot.

 

-FRH