PENGUMUMAN SELEKSI PENERIMAAN CALON TENAGA ASISTEN PROFESIONAL STAF SUB URUSAN GEDUNG PEMDA SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN TAHUN ANGGARAN 2020

Kamis, 16 Januari 2020 - 13:00 WIB



PENGUMUMAN

NOMOR : 04/PPBJ-JS/I/2020

SELEKSI PENERIMAAN CALON TENAGA ASISTEN PROFESIONAL STAF

SUB URUSAN GEDUNG PEMDA

SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN

KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN

TAHUN ANGGARAN 2020

 

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi   untuk menjadi Tenaga Asisten Profesional Staf Sub Urusan Gedung Pemda Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk Tahun Anggaran 2020.

I.         PERSYARATAN

A.      Persyaratan Umum

1.       Warga Negara Indonesia;

2.       Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP);

3.       Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

4.       Mampu bekerjasama dalam Tim;

5.       Sehat jasmani dan rohani (Surat Keterangan Dokter);

6.       Jujur, disiplin dan bertanggung jawab;

7.       Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;

8.       Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba);

9.       Mengikuti seluruh tahapan seleksi;

10.    Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian;

 

B.      Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus

1.       Tenaga Asisten Profesional Staf Arsitek

a.       Pendidikan Minimal S1 Teknik Arsitektur   Universitas Negeri/ Swasta yang terakreditasi;

b.       Pengalaman Kerja 0-3 tahun;

c.        Memiliki kemampuan membaca gambar teknis sesuai bidangnya

d.       Memiliki kemampuan menyusun RAB dan BoQ bangunan;

e.       Menguasai Aplikasi Autocad, Sketch up, Rendering/ Software terkait;

f.         Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;

g.       Mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/atau roda 4,  memiliki SIM A dan/ atau SIM C (masih berlaku) dan bersedia menggunakan kendaraan pribadi (jika diperlukan);

h.       Memiliki kemampuan / pengetahuan dalam pengawasan bangunan di lapangan.

2.       Tenaga Asisten Profesional Staf Sipil

a.       Pendidikan Minimal S1 Teknik Sipil Universitas Negeri/ Swasta yang terakreditasi;

b.       Pengalaman Kerja 0-3 tahun;

c.        Memiliki kemampuan membaca gambar teknis sesuai bidangnya;

d.       Menguasai Aplikasi Autocad, Ms. Project, Etabs, SAP/Sofware terkait;

e.       Memiliki kemampuan menyusun RAB dan BoQ bangunan;

f.         Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;

g.       Mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/ atau roda 4, memiliki SIM A dan/ atau SIM C (masih berlaku) dan bersedia menggunakan kendaraan pribadi (jika diperlukan);

h.       Memiliki kemampuan / pengetahuan dalam pengawasan bangunan di lapangan;

 

3.       Tenaga Asisten Profesional Staf Mekanikal/Elektrikal

a.       Pendidikan Minimal S1 Teknik Mesin/Elektro Universitas Negeri/ Swasta yang terakreditasi;

b.       Pengalaman Kerja 0-3 tahun;

c.        Memiliki kemampuan membaca gambar teknis sesuai bidangnya;

d.       Menguasai Aplikasi Autocad;

e.       Memiliki kemampuan menyusun RAB dan BoQ bangunan;

f.         Memiliki Laptop sendiri dengan spesifikasi yang mendukung;

g.       Mampu mengemudikan kendaraan roda 2 dan/ atau roda 4, memiliki SIM A dan/ atau SIM C (masih berlaku) dan bersedia menggunakan kendaraan pribadi (jika diperlukan);

h.       Memiliki kemampuan / pengetahuan dalam pengawasan bangunan di lapangan;

 

II.        POSISI dan JUMLAH FORMASI

 

POSISI

JUMLAH

Tenaga Sub Profesional Arsitek/Sipil/Mekanikal/Elektrikal

8

 

 

 

 III.      PELAKSANAAN SELEKSI

Pelaksanaan penerimaan Tenaga Asisten Profesional Staf Sub Urusan Gedung Pemda (APSUGP) Sudin Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun Anggaran 2019 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut:

NO

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT/ WEBSITE

1

Pengumuman

16-23 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau  WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

2

Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran

16-23 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6

3

Seleksi administrasi

16-23 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6

4

Pengumuman hasil seleksi administrasi

24 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

5

Tes tertulis dan wawancara

27-28 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6

6

Pengumuman hasil Tes tertulis dan wawancara

30 Januari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau WEB  (http://dcktrp.jakarta.go.id)

7

Pengumuman hasil penerimaan

03 Februari 2020

Sekretariat PPBJ SDCKTRP Jakarta Selatan, Blok C Lt. 6, atau WEB  (http://dcktrp.jakarta.go.id)


A.     
Berkas Lamaran Terdiri dari :

1.       Surat Lamaran;

2.       Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 yang telah ditulisi nama di bagian belakang (2 lembar);

3.       Foto copy KTP yang masih berlaku;

4.       Foto copy NPWP;

5.       Daftar riwayat hidup, sesuai format yang disediakan;

6.       Foto copy kartu keluarga;

7.       Foto copy Ijazah;

8.       Foto copy SIM (masih berlaku);

9.       Foto copy Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan);

10.    Surat Keterangan Sehat;

11.    Surat Keterangan Bebas Narkoba (masih berlaku);

12.    Surat Keterangan Catatan Kepolisian (masih berlaku);

13.    Portofolio soft copy/hard copy (bila ada);

B.      Berkas Lamaran Beserta Lampirannya Ditujukan Kepada (sesuai posisi yang dilamar) :

1.       Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa, Walikota Jakarta Selatan, Blok C Lantai 6 Jl. Prapanca Raya No. 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2.       Berkas lamaran beserta lampirannya disusun dalam map snelhecter berwarna biru dengan menuliskan Posisi yang dilamar.

3.       Berkas lamaran diantar langsung ke Kantor Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa, Walikota Jakarta Selatan, Blok C Lantai 6 Jl. Prapanca Raya No. 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari kerja pukul 08.00-15.00.

C.      Seluruh Proses Rekrutmen Tenaga Asisten Profesional Staf Sub Urusan Gedung Pemda Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan tidak dipungut biaya apapun.

D.      Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

 Jakarta,           Januari 2020 

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan

Kota Administrasi Jakarta Selatan

 

 ttd

 

 

Arman Budi Santoso

NIP 197903042010011018

 



  1. contoh_surat_lamaran_aspro_gedung_pemda_jkt_selatan.docx