PENGUMUMAN
Nomor : 1436/PPK-SDCKTRP/U/XII/2025
Tanggal : 24 Desember 2025
PERUBAHAN PERTAMA
UJIAN KOMPETENSI CALON PENYEDIA JASA
SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF
SUKU DINAS CIPTA KARYA, TATA RUANG DAN PERTANAHAN
KOTA ADMINISTRASI JAKARTA UTARA
TAHUN ANGGARAN 2026
Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas tinggi untuk mengikuti ujian kompetensi calon penyedia jasa Senior Assistant Professional Staff di lingkungan Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara untuk Tahun Anggaran 2026, dengan rincian sebagai berikut:
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
2. Sehat jasmani/rohani dan berkelakuan baik serta tidak pernah dipidana berdasarkan keputusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap;
3. Bersedia ditempatkan di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara.
B. Persyaratan Khusus
FORMASI SENIOR ASSISTANT PROFESSIONAL STAFF
1. Memiliki Kartu Tanda Penduduk, NPWP (KSWP berstatus valid), dan Jaminan Kesehatan.
2. Pendidikan S1 dari perguruan tinggi negeri atau swasta atau perguruan tinggi swasta dengan status lain yang telah mengikuti ujian negara atau lulusan luar negeri yang telah diakreditasi dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Gedung Pemerintah Daerah
Jurusan S1 teknik sipil / teknik bangunan gedung dengan pengalaman 0-3 tahun tahun disertai bukti pengalaman kerja (keterangan dari perusahan tempat bekerja sebelumnya);
b. Pengawasan Pemanfaatan Ruang
Jurusan S1 arsitektur / teknik sipil / teknik bangunan gedung dengan pengalaman 0-3 tahun tahun disertai bukti pengalaman kerja (keterangan dari perusahan tempat bekerja sebelumnya);
c. Bangunan Gedung
Jurusan Arsitektur / Teknik Sipil / Teknik Bangunan Gedung / Teknik Elektro / Hukum dengan pengalaman 0-3 tahun disertai bukti pengalaman kerja (keterangan dari perusahan tempat bekerja sebelumnya);
3. Memiliki peralatan kerja yang dibutuhkan (komputer / laptop) dengan spesifikasi yang mendukung pekerjaan;
4. Membuat riwayat hidup (curriculum vitae) dengan teliti dan benar, ditanda tangani oleh yang bersangkutan, dan dilampiri Scan ijazah dan transkrip nilai;
5. Mampu bekerja dibawah tekanan dan dapat bekerjasama dalam tim;
6. Bersedia untuk ditempatkan di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara;
7. Bersedia menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan tidak boleh dipergunakan untuk keperluan apapun tanpa persetujuan tertulis Gubernur DKI Jakarta;
8. Memiliki SIM A dan/atau C dan berdomisili di Jabodetabek (diutamakan).
II. POSISI dan JUMLAH FORMASI
|
NO |
POSISI |
JUMLAH |
|
1 |
Senior Assistant Professional Staff Gedung Pemerintah Daerah Bidang Sipil |
1 |
|
2 |
Senior Assistant Professional Staff Perencanaan dan Pemanfaatan Ruang Bidang Arsitektur / Sipil |
1 |
|
3 |
Senior Assistant Professional Staff Bangunan Gedung |
4 |
III. TAHAPAN PELAKSANAAN
Pelaksanaan ujian kompetensi calon penyedia jasa Senior Assistant Professional Staff di lingkungan Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara untuk Tahun Anggaran 2026 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :
|
NO |
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT / WEBSITE |
|
|
Pengumuman |
18 Desember 2025 |
WEB |
|
|
Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran dan seleksi administrasi
administrasi |
18 Desember s.d |
Keterangan poin III.B |
|
|
Pengumuman hasil seleksi administrasi |
29 Desember 2025 |
WEB |
|
|
Pelaksanaan ujian tertulis dan wawancara |
30 Desember 2025 |
Online |
|
|
Pengumuman hasil Ujian Kompetensi |
31 Desember 2025 |
WEB |
|
|
Pelaksanaan tanda tangan kontrak |
15 Januari 2026 |
Sekretariat PPK SDCKTRP Jakarta Utara, Blok S Lt. 3 |
A. Berkas Lamaran Terdiri dari :
1. Surat Lamaran (format terlampir);
2. Daftar riwayat hidup (format terlampir);
3. Pas foto berwarna terbaru; 2
4. Scan KTP yang masih berlaku;
5. Scan NPWP (disertai bukti tangkapan layar KSWP berstatus valid);
6. Scan Ijazah dan transkrip nilai;
7. Scan SIM A dan/atau SIM C;
8. Scan Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan)
9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) - (dilengkapi pada saat kontrak)
10. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Puskesmas atau Klinik Kesehatan (dilengkapi pada saat kontrak)
11. Scan sertifikat keahlian (apabila ada)
B. Berkas Lamaran Beserta Lampirannya Ditujukan Kepada :
1. Pejabat Pembuat Komitmen Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara
2. Berkas lamaran beserta lampirannya discan dan dikirimkan dalam format .pdf melalui tautan sebagai berikut:
a. Senior Assistant Professional Staff Gedung Pemerintah Daerah bit.ly/SAPS-GP
b. Senior Assistant Professional Staff Pengawasan Pemanfaatan Ruang
bit.ly/SAPS-PPR26
c. Senior Assistant Professional Staff Bangunan Gedung bit.ly/SAPS-BG26
C. Seluruh proses Ujian Kompetensi Calon Penyedia Jasa Senior Assistant Professional Staff di lingkungan Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara untuk Tahun Anggaran 2026 tidak dipungut biaya apapun.
D. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 24 Desember 2025
Kepala Suku Dinas
Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan
Kota Administrasi Jakarta Utara,
Herry Priyatno
NIP 197104191998031007