ADA JAKARNAVAL, PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA MEMBERLAKUKAN REKAYASA LALU LINTAS

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar parade budaya dan parade mobil hias dalam acara Jakarnaval pada Minggu, (30/6/2019). Sementara itu, geladi resik kegiatan tersebut akan digelar pada Sabtu (29/6/2019). Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan pengalihan arus lalu lintas saat geladi resik dan gelaran Jakarnaval berlangsung.

geladi resik akan digelar pada Sabtu, mulai pukul 15.00 sampai 18.00 WIB. Sementara pelaksanaan Jakarnaval digelar pada Minggu dengan waktu yang sama. Berikut rekayasa lalu lintasnya:

Geladi resik Jakarnaval 2019

  1. Sisi selatan Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup.
  2. Arus lalu lintas dari Jalan MI Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
  3. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara mengarah ke arah timur dari arah barat, yang akan berputar menuju Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan untuk kembali ke arah barat, dialihkan ke Jalan Medam Merdeka Timur atau Jalan MI Ridwan Rais.

 

Pelaksanaan Jakarnaval 2019

1. Penutupan jalan

  • Ruas Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara dan selatan (dari bundaran air mancur BI sampai dengan pertigaan Jalan Medan Merdeka Selatan dengan Jalan MI Ridwan Rais).
  • Ruas Jalan MH Thamrin sisi timur (dari simpang bundaran air mancur BI sampai Bundaran Hotel Indonesia).
  • Ruas Jalan Imam Bonjol (dari Bundaran Hotel Indonesia sampai simpang Jalan Agus Salim).

2. Pengalihan arus lalu lintas

  • Arus lalu lintas dari Jalan MI Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Barat yang akan menuju bundaran air mancur Bl diarahkan untuk putar balik di putaran U-U depan Museum Gajah.
  • Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri ke Jalan Pamekasan.
  • Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi barat yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau menuju Jalan Wahid Hasyim sisi timur akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional (setelah iringan kendaraan hias lewat maka jalan akan dibuka kembali).
  • Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau menuju Jalan Wahid Hasyim sisi barat akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.
  • Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih sisi barat yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau menuju Jalan Kebon Sirih sisi timur akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.
  • Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih sisi timur yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau menuju Jalan Kebon Sirih sisi barat akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.
  • Arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Barat atau menuju Jalan Medan Merdeka Selatan atau menuju Jalan MH Thamrin akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

Bagi warga yang akan menyaksikan Jakarnaval, Dishub DKI menyiapkan kantong parkir di Park and Ride Thamrin 10, IRTI Monas, Plaza Mandiri, dan Jalan Imam Bonjol. "Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan.

Berita Terkait