RECRUITMENT DINAS PENATAAN KOTA

PENGUMUMAN

NOMOR: 108/PPBJ/DPK/XII/2016

SELEKSI PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN

DINAS PENATAAN KOTA PROVINSI DKI JAKARTA

TAHUN ANGGARAN 2017

 

Dinas Penataan Kota Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi melayani masyarakat untuk menjadi Penyedia Jasa Lainnya Perorangan di lingkungan Dinas Penataan Kota Provinsi DKI Jakarta.

I.  PERSYARATAN

 A.    Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia ;
  2. Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta ;
  3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) ;
  4. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun pada 01 Desember 2016 ;
  5. Sehat jasmani dan rohani ;
  6. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan ;
  7. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

 

 B.    Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus

     1. Petugas Keamanan (A13)

  1. Pendidikan minimal SMP / Sederajat ;
  2. Pengalaman bekerja pada bidang yang sejenis minimal 1 (satu) tahun ;Bersedia bekerja dalam shift dan/atau di luar jam kerja dalam hal penanganan tindakan    darurat ;
  3. Bersedia bekerja dalam tim ;
  4. Memiliki minat pada kegiatan fisik yang bersifat rutin ;
  5. Diutamakan memiliki sertifikat dasar satpam ;
  6. Diutamakan memiliki keterampilan bela diri.

 

     2.  Petugas Kebersihan Dalam Gedung (A14)

           Petugas Kebersihan Luar Gedung (A15)

  1. Dapat membaca dan menulis ;
  2. Mampu menggunakan peralatan kebersihan ;
  3. Memiliki pengetahuan tentang bahan pembersih ;
  4. Bersedia bekerja diluar jam kerja dalam hal penanganan darurat ;
  5. Bersedia bekerja dalam tim ;
  6. Diutamakan memiliki pengalaman kerja.

 

       3. Petugas Mekanikal Elektrikal (A17)

  1. Pendidikan minimal SMP / Sederajat ;
  2. Memiliki pengetahuan tentang mekanikal dan elektrikal gedung ;
  3. Mampu melakukan perawatan sederhana mekanikal dan elektrikal gedung ;
  4. Bersedia bekerja dalam shift dan/atau di luar jam kerja dalam hal penanganan tindakan darurat ;
  5. Bersedia bekerja dalam tim ;
  6. Diutamakan memiliki pengalaman kerja.

 

     4. Petugas Mesin Cetak Papan Segel (A18)

  1. Pendidikan minimal SMP / sederajat ;
  2. Memiliki pengetahuan dan mampu mengoperasikan mesin cetak large format ;
  3. Bersedia bekerja dalam tim ;
  4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja.

 

     5. Petugas Pengiriman (A29)

  1. Pendidikan minimal SMP / sederajat ;
  2. Mampu mengendarai kendaraan roda dua ;
  3. Bersedia bekerja dalam tim ;
  4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja.

 

     6. Petugas Penerima Tamu / Pemandu Galeri (A28)

  1. Pendidikan minimal S1 ;
  2. Memahami gambar perencanaan kota ;
  3. Mampu berbahasa inggris dengan baik ;
  4. Pengalaman menjadi pemandu minimal 2 (dua) tahun.

 

     7. Petugas Geographics Information System / GIS (B08)

  1. Pendidikan minimal SMA / sederajat ;
  2. Terampil menggunakan aplikasi ArcGis ;
  3. Memiliki pengalaman kerja di bidang terkait (diutamakan) ;
  4. Bersedia bekerja di lapangan.

 

     8. Juru Gambar (A01)

  1. Pendidikan minimal SMA / sederajat ;
  2. Terampil menggunakan aplikasi AutoCad ;
  3. Memiliki pengalaman kerja di bidang terkait (diutamakan) ;
  4. Bersedia bekerja di lapangan.

 

     9. Petugas Juru Ukur (A11)

  1. Pendidikan minimal SMA / sederajat ;
  2. Memiliki pengalama kerja minimal 1 (satu) tahun sebagai juru ukur ;
  3. Memiliki sertifikat pelatihan / kursus pelatihan pengukuran (diutamakan) ;
  4. Mampu mengoperasikan alat ukur prisma siku, theodolite, total station (TS), waterpass (digital level),  dan GPS ;
  5. Bersedia bekerja dalam tim.

 

    10. Petugas Penunjang Juru Ukur (A31)

  1. Pendidikan minimal SD / sederajat;
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun sebagai penunjang/asisten juru ukur ;
  3. Memiliki sertifikat pelatihan /kursus pelatihan pengukuran (diutamakan) ;
  4. Bersedia bekerja dalam tim.

 

II.  POSISI dan JUMLAH FORMASI

 

NO.

KODE

POSISI

JUMLAH

(orang)

1.

A13

Petugas Keaman

20

2.

A14

A15

Petugas Kebersihan Dalam Gedung

Petugas Kebersihan Luar Gedung

68

3.

A17

Petugas Mekanikal Elektrikal

10

4.

A18

Petugas Mesin Cetak Papan Segel

2

5.

A29

Petugas Pengiriman

2

6.

A28

Petugas Penerima Tamu / Pemandu Galeri

2

7.

B08

Petugas Geographics Information System / GIS

4

8.

A01

Juru Gambar

2

9.

A11

Petugas Juru Ukur

4

10.

A31

Petugas Penunjang Juru Ukur

8

TOTAL

122

 

III.  PELAKSANAAN SELEKSI

Pelaksanaan penerimaan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Tahun Anggaran 2017 dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :

 

NO.

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT / WEBSITE

1.

Pengumunan penerimaan

22 Des 2016

Papan Pengumuman Dinas Penataan Kota dan http://dpk.jakarta.go.id 

2.

Penerimaan berkas lamaran dan seleksi administrasi

22-23 Des 2016

Dinas Penataan Kota

lantai 6

3.

Pengumunan hasil seleksi administrasi

27 Des 2016

Papan Pengumuman Dinas Penataan Kota dan http://dpk.jakarta.go.id 

4.

Seleksi teknis dan wawancara

28-29 Des 2016

Dinas Penataan Kota

lantai 6

5.

Pengumuman hasil penerimaan

30 Des 2016

Papan Pengumuman Dinas Penataan Kota dan http://dpk.jakarta.go.id 

 

A.   Berkas Lamaran terdiri dari :

  1. Surat Lamaran yang ditulis dengan tulisan tangan menggunakan tinta hitam, sesuai format yang disediakan ;
  2. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 yang telah ditulisi nama di bagian belakangnya sebanyak 2 lembar ;
  3. Foto copy KTP yang masih berlaku ;
  4. Foto copy NPWP ;
  5. Daftar riwayat hidup, sesuai format yang disediakan ;
  6. Foto copy kartu keluarga ;
  7. Foto copy kartu BPJS (jika ada) ;
  8. Surat Pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai Rp 6000, sesuai format yang disediakan ;
  9. Foto copy Ijazah / STTB ;
  10. Foto copy Transkrip Nilai sesuai pendidikan terakhir (untuk D3/S1 atau sederajat) ;
  11. Fotocopy SIM dan/atau Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada) ;
  12. Fotocopy Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (jika ada) ;
  13. Foto copy Surat Keputusan terakhir pengangkatan tenaga kontrak perorangan (khusus untuk yang sedang terikat kontrak kerja dengan Dinas Penataan Kota DKI Jakarta).

 

B.   Berkas Lamaran Beserta Lampirannya Ditujukan Kepada (sesuai posisi yang dilamar) :

  1. Kepala Dinas Penataan Kota Provinsi DKI Jakarta c.q. Pejabat Pengadaan Barang / Jasa, Gedung Dinas Teknis Jatibaru Lantai 6 JL. Taman Jatibaru Kecamatan Gambir Jakarta Pusat;
  2. Berkas lamaran beserta lampirannya dimasukkan ke dalam amplop coklat polos (ukuran Folio) dengan menuliskan Posisi yang dilamar disudut kiri atas amplop ;
  3. Berkas lamaran diantar langsung ke Kantor Dinas Penataan Kota pada hari kerja (Kamis-Jumat) pukul 07:30 - 16:00 Wib.

 

C.    Seluruh proses Rekrutmen PJLP Dinas Penataan Kota tidak dipungut biaya apapun;

D.    Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.   

 

 Format Surat Lamaran, Daftar Riwayat Hidup, dan Surat Pernyataan dapat diunduh pada link di bawah ini :

http://dpk.jakarta.go.id/beranda/downlot.php?file=Formulir%20Recruitment%20DPK.doc

 **(jika link unduh tidak dapat dibuka pada saat di klik, mohon untuk di salin dan tempel (copy dan paste) link diatas secara manual pada browser anda). 

Jakarta, 22 Desember 2016

 

Pejabat Pengadaan Barang / Jasa

Dinas Penataan Kota

Provinsi DKI Jakarta

 

  

Ridho Masruri Irsal

NIP. 198604162010011012

 

Berita Terkait